5 Perusahaan Makanan di Bandung Ini Sudah Dikenal Secara Nasional

Di artikel berikut, kami akan mengajak kamu untuk mengetahui 5 perusahaan makanan di Bandung yang memproduksi makanan serta minuman yang sudah dikenal secara nasional. Beberapa ada yang sudah berdiri selama berdekade-dekade lamanya. 

Apa saja perusahaan makanan yang terkenal di Bandung itu? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

1. Rose Brand

perusahaan makanan di bandung
Sumber: https://www.tokopedia.com/rose-brand

Kamu pasti sudah tidak asing dengan perusahaan makanan di Bandung yang satu ini. Rose Brand adalah salah satu brand legendaris lokal yang sudah berdiri sejak tahun 70-an.

Cikal bakal dari lahirnya brand ini datang dari pengamatan yang dilakukan saat proses memasak makanan kue tradisional Indonesia. Pembuatannya menggunakan beras dan ketan yang digiling. Sehingga tepung beras ini pun hadir dan menjadi pilihan yang lebih praktis untuk jutaan masyarakat Indonesia.

Rose Brand adalah pelopor tepung beras dan tepung ketan di Indonesia. Meski kini telah muncul berbagai saingan, namun Rose Brand tetap bertahan dan mengemukakan inovasi-inovasi yang lebih variatif dalam produksinya.

2. Susu Murni KPSBU Lembang

perusahaan makanan di bandung

Lembang juga mengeluarkan produk susu yang tidak kalah terkenal seperti yang ada di Batu, Malang. Namanya Susu Murni KPSBU Lembang, perusahaan makanan di Bandung ini sudah ada sejak tahun 1971, lho.

Mereka memiliki tujuan untuk menjadikan perusahaan ini sebagai model koperasi yang mensejahterakan anggotanya.

Selain itu, mereka juga bertujuan untuk memproduksi dan menghasilkan produk yang unggul, yaitu susu segar yang berasal dari peternak yang memiliki mutu dan kualitas yang tinggi.

3. PT Ceres Meiji Indotama

perusahaan makanan di bandung

Berikutnya adalah Ceres Meiji Indotama yang merupakan perusahaan makanan di Bandung yang berlokasi di Jalan Maligi III Lot. J-2B. Perusahaan ini memproduksi makanan ringan yang berjenis biskuit coklat. 

Tidak hanya biskuit lokal saja yang diproduksi, namun perusahaan produksi makanan ini juga menghasilkan makanan ringan berjenis biskuit dengan brand luar negeri khusus expor. 

Biasanya, sekumpulan grup diperbolehkan untuk mengunjungi pabrik ini dengan tujuan seperti penelitian, kunjungan dari yayasan pendidikan, ataupun dengan kepentingan lain untuk mengetahui proses produksi makanan ringan jenis biskuit.

Kabarnya, pabriknya punya standar kebersihan yang tinggi juga karyawan yang ramah-ramah!

4. Bunda Bandeng Presto

Di Bandung juga ada home industri yang memproduksi bandeng presto, lho. Bunda Bandeng Presto ini juga menjadi salah satu brand bandeng presto dari Bandung yang cukup dikenal dan digemari banyak orang. 

Meskipun bersifat home industri, namun jangan ragukan kesuksesan yang membawa namanya melejit hingga dikenal oleh banyak orang. Tak jarang bahkan yang membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Kualitas dari produknya memang juara! Daging ikan yang benar-benar empuk serta lumuran bumbu yang meresap hingga ke tulang-tulang menjadikan olahan presto alias daging lunak ini menjadi favorit pelanggan.

5. So Good Food Manufaktur

Satu lagi nih perusahaan makanan di Bandung yang juga sudah pasti familiar, yaitu So Good Food Manufaktur. Pabriknya mungkin tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia, namun ada juga yang terletak di Bandung.

So Good memiliki slogan “Solusi Makanan Berprotein” yang menjadi kegemaran banyak keluarga di Indonesia.

Mutu yang tinggi, kandungan gizi yang diperhatikan, rasa yang terpercaya, praktis untuk diolah, higienis, serta harganya yang terjangkau membuat produk-produk dari So Good dicintai banyak orang. Apalagi dengan pilihan jenis makanan yang beragam membuat konsumen memiliki variasi pilihan yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?