Mencoba 9 Taman di Bandung di Sore Hari!

Alun-alun taman di Bandung

Jalan-jalan nggak selalu butuh biaya yang mahal. Nggak harus menghabiskan banyak uang di tempat yang mewah untuk bisa santai sejenak dari rutinitas. Kamu juga bisa refreshing tanpa perlu mengeluarkan sepeserpun, alias gratis! Buat kamu warga Bandung, ada banyak taman di Bandung yang bisa kamu jadikan tempat refreshing.

Taman-taman ini bisa kamu nikmati secara gratis, lho! Letaknya tersebar di beberapa titik Kota Bandung, kamu bisa coba taman yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Bisa juga mencoba taman di daerah yang agak jauh untuk mencoba suasana yang berbeda.

Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung, pilihan paling mantab yang menyediakan fasilitas lengkap. Kamu bisa duduk santai di tempat ini. Kamu bisa mengisi kegiatan soremu dengan duduk di taman dan berjalan-jalan di sekitar alun-alun. Tempatnya indah, meski ramai tetap bisa membuatmu merasa tenang.

Taman Musik Centrum

Taman di Bandung ini adalah salah satu taman tematik kota ini. Tempatnya ada di Jalan Sumbawa. Taman ini baru diresmikan pada tahun 2014 lalu. Taman Musik Centrum juga dikenal dengan nama Taman Centrum atau Taman Pengki. Seperti namanya, taman tematik ini dikembangkan untuk warga Bandung yang menggemari musik.

Taman Film

Bandung nggak cuma punya satu taman tematik. Ada taman film, salah satu taman yang merupakan taman tematik. Taman Film berada di bawah Jembatan Pasupati. Taman ini biasanya menjadi tempat nobar grup andalan Kota Bandung, PERSIB. Sama seperti Taman Musik Centrum, taman ini juga baru diresmikan pada tahun 2014 lalu.

Taman Fotografi

Taman di Bandung
Taman Foto Bandung / Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat

Taman ini terletak di Jalan Anggrek. Taman Fotografi juga merupakan salah satu taman tematik di Bandung. Nama lainnya adalah Taman Cempaka atau Taman Foto. Taman ini diresmikan lebih awal, yaitu pada tahun 2013.

Taman Vanda

Taman di Bandung ini cocoknya dinikmati dari sore sampai malam hari. Taman ini adalah area publik yang cocok untuk segala usia. Semuanya bisa menikmati pemandangan air mancur dan lampu-lampu di taman ini.

Taman Superhero

Kapan lagi kamu bisa menikmati sore bersama para superhero? Di taman ini kamu bisa mewujudkannya. Seperti namanya, banyak superhero yang terpajang di taman ini. Pilihan taman Superhero ini biasanya menjadi arena bermain keluarga. Letaknya ada di area Cihapit.

Taman Jomblo

Taman di Bandung
Taman Jomblo Bandung / Travelling Indonesia

Para jomblo ayo merapat! Ayo nongkrong bareng dengan orang-orang senasib. Taman ini ada di bawah Jembatan Pasupati. Taman Jomblo sebenarnya bernama Taman Pasupati, tapi lebih hits dengan nama Taman Jomblo.

Taman Lansia

Namanya memang Taman Lansia, tapi taman di Bandung ini nggak cuma bisa dinikmati oleh para kakek dan nenek. Anak muda juga bisa menghabiskan waktu di tempat ini. Taman ini ada di dekat gedung iconic Kota Bandung, Gedung Sate. Tempatnya adem banget. Pas banget buat berkegiatan sore di sini.

Taman Pustaka Bunga

Taman di Bandung ini enak banget buat dijadikan tempat refreshing sederhana di sore hari. Tepatnya memang adem dan menenangkan. Sayangnya, banyak pengunjung yang kurang disiplin dalam menjaga kebersihan taman. Ini membuat kebersihan taman jadi lebih sulit dijaga.

Biar makin enak, kamu boleh mampir ke store Bolu Susu Lembang dulu agar bisa menikmati kelezatannya di taman! Bisa kamu bagi dengan teman atau orang yang kamu temui di teman. Kegiatan sore jadi terasa lebih lengkap, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?