Liburan ala Backpacker ke Bandung dengan 7 Tips Ini, Dijamin Seru!

Backpacker ke Bandung – Siapa yang tak takjub dengan pesona keindahan Bandung? Bandung dengan sejuta pesonanya memang selalu menarik untuk dijelajahi dan membuat kita betah untuk berlama-lama di sana.

Ingin berlibur ke Bandung namun terkendala biaya? Tak perlu khawatir, liburan ala backpacker ke Bandung bisa menjadi solusinya! Selain dapat memangkas biaya pengeluaran, dengan berlibur ala backpacker kamu juga akan mendapatkan pengalaman bertualang yang lebih seru dan tentunya mengasyikan.

Dengan 7 tips ini dijamin liburan ala backpacker ke Bandung akan semakin seru!

1. Gunakan transportasi darat

backpacker ke bandung
Sumber: https://www.radarcirebon.com/

Bisa dibilang Bandung kota yang cukup strategis. Pasalnya, untuk sampai ke Bandung kamu bisa menggunakan berbagai transportasi darat, seperti bus, travel, maupun kereta.

Nah, kamu bisa memperkirakan transportasi apa yang kiranya pas dikantongmu. Jangan lupa tentukan jadwal keberangkatan ya!

Untuk memilih waktu liburan, Sebaiknya pilih waktu yang tidak berdekatan dengan libur panjang, sebab biasanya harga tiket akan sedikit lebih mahal pada waktu libur panjang dibandingkan hari biasa.

2. Tentukan destinasi wisata

backpacker ke bandung

Sebelum backpacker ke Bandung, ada baiknya  kamu menentukan dahulu destinasi apa saja yang ingin dikunjungi. Dengan begitu, kamu dapat membuat waktu libur menjadi efisien.

Tak perlu khawatir masalah budget, sebab di Bandung ada banyak destinasi wisata yang murah, seperti wisata-wisata di daerah Lembang, Bandung Kota, maupun Dago.

3. Pilih penginapan dengan harga terjangkau

backpacker ke bandung

Hal penting yang perlu diperhatikan saat backpacker ke Bandung yaitu memilih penginapan dengan harga yang terjangkau.

Hal lain yang bisa kamu pertimbangkan yaitu memilih penginapan yang lokasinya strategis. Artinya, lokasi kamu menginap bisa dijangkau dengan transportasi umum atau pun dekat dengan destinasi wisata pilihanmu.

4. Pakai transportasi umum atau manfaatkan sepeda Boseh

Saat ingin berkeliling Kota Bandung, disarankan untuk menggunakan tranportasi umum. Selain mudah dijangkau, biaya yang dikeluarkan pun tak membuat kantong bolong.

Ada pilihan lain nih kalau kamu ingin bersantai sambil melihat lalu lalang ramainya kota Bandung yaitu dengan menyewa sepeda Boseh.

Tarif untuk menyewa sepeda Boseh pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 1.000 untuk jam pertama dan Rp 2.000 untuk 2 jam berikutnya kamu sudah bisa mengelilingi Kota Bandung.

Menariknya, sepeda Boseh sudah tersedia di beberapa lokasi yang strategis. Asyik banget kan?

5. Menyusuri Bandung dengan jalan kaki

Tak ada salahnya menyurusi Bandung dengan berjalan kaki. Selain dapat menghemat biaya, kamu jadi bisa melihat keindahan kota Bandung lebih dekat.

Apalagi Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang ramah dengan pejalan kaki ditambah dengan trotoar yang lebar sehingga kamu bisa merasa aman dan nyaman.

Sambil menyusuri jalanan Kota Bandung, kamu juga bisa mengabadikan keindahan arsitektur gedung-gedung unik di sini. Bisa jadi bahan postingan di Instagram deh.

6. Wisata kuliner di kaki lima

Wisata kuliner kaki lima bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu backpacker ke Bandung, nih! Selain menghemat pengeluaran, wisata kuliner kaki lima di Bandung juga terkenal dengan rasa yang enggak kalah enaknya dengan di restoran.

Kamu bisa mencicipi kuliner khas Bandung, seperti  mie kocok, surabi, cilok, maupun bakso cuaki.

7. Beli oleh-oleh secukupnya

Saat sedang berlibur biasanya kamu akan ditagih oleh-oleh sama keluarga maupun teman kan? Untuk itu, siapkan budget khusus untuk membeli oleh-oleh ya! Tak perlu banyak yang penting berkesan.

Bingung mau beli apa? Kamu bisa membeli Bolu Susu Lembang, oleh-oleh khas Bandung yang memiliki cita rasa lezat dan tekstur yang lembut, dijamin rasanya akan berkesan di mulut dan di hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?