5 Destinasi Menarik Di Pusat Kota Bandung Yang Tak Kalah Kekinian!

Pusat Kota Bandung – Bandung sering jadi tempat pelarian yang tepat untuk melepas penat meskipun hanya sesaat. Bukan cuma karena suasananya yang sejuk dan asri, Kota Kembang ini juga menawarkan berbagai tempat destinasi yang wajib untuk didatangi. 

Tidak hanya di Lembang, Ciwidey dan Dago atas saja yang wajib untuk dijelajahi. Pusat kota Bandung pun banyak memiliki tempat yang seru dan menyenangkan bahkan sayang untuk dilewati ketika berkunjung ke kota ini.

Lalu, dimana saja destinasi pusat kota Bandung yang paling menarik untuk dikunjungi saat liburan kali ini? 

1. Alun-Alun Kota Bandung

pusat kota bandung

Tidak akan terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi alun-alun kota Bandung. Tentu saja, alun-alun ini terletak persis di tengah-tengah kota Bandung.

Alun-alun kota Bandung memiliki taman yang luas dan sering menjadi spot untuk berfoto serta bermain bersama keluarga. Tidak hanya memiliki taman, tempat ini dilengkapi dengan masjid agung, pusat perbelanjaan bahkan area jalan Braga yang di desain klasik untuk dijelajahi.

Meski berada di kawasan macet, nyatanya alun-alun Bandung tetap dipadati oleh pengunjung setiap harinya. Selain itu, kamu juga dapat membeli oleh-oleh khas Bandung yang banyak ditawarkan di kawasan ini.

2. Little Seoul Bandung

pusat kota bandung

Berkunjung ke Bandung tidak akan terasa komplit jika tidak mengunjungi tempat hits ini!

Jika kamu belum kesampaian ketemu oppa ganteng yang ada di Drama Korea, yuk mampir saja ke Little Seoul yang berlokasi di pusat kota Bandung ini! Tenang, tempatnya tidak jauh kok dari stasiun Bandung dan berjarak hanya sekitar 3-4 kilometer.

Ketika mengunjungi tempat ini, wisatawan akan langsung menikmati nuansa Seoul lewat desain tempat yang dibuat semirip mungkin dengan kota asalnya. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Upside Down

pusat kota bandung
Sumber: https://tempatwisatadibandung.info/

Tidak jauh dari Little Seoul, kamu akan langsung bertemu dengan destinasi kekinian lainnya. Ketika merasa punya beban berat dan ingin merasakan jungkir balik namun tetap bisa eksis di social media, Upside Down dapat menjadi lokasi yang tepat untuk dikunjungi.

Tidak jauh berbeda dengan Upside Down Yogyakarta, destinasi ini mengusung konsep menarik yang dapat membuat fotomu semakin terlihat kece

4. Gedung Sate

Gedung Sate menjadi salah satu ikon bersejarah yang terletak di pusat kota Bandung. Bangunan yang memiliki menara berupa tusuk sate ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota, termasuk warga Bandung.

Saat mengunjungi tempat ini, wisatawan akan menemukan sejarah Indonesia dari zaman belanda masih menjajah hingga asal muasal bangunan ini dibuat.

Memiliki arsitektur seni Eropa yang bermakna, membuat tempat ini sering dikunjungi oleh kalangan arsitektur yang datang untuk melihat-lihat bangunan dari Gedung Sate ini. 

Selain menjadi tempat wisata, Gedung Sate sering dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara seni maupun musik di kota Bandung.

5. Museum Konferensi Asia – Afrika

Tidak jauh dari alun-alun, terdapat museum yang wajib kamu kunjungi juga, yakni museum konferensi Asia-Afrika. Museum ini berisikan sejarah-sejarah Indonesia dari awal sebelum kemerdekaan hingga setelah kemerdekaan. 

Bukan hanya itu saja, berbagai dokumentasi foto dan video saat dilakukannya konferensi Asia-Afrika bersama dengan negara lain pun dapat kamu temukan di gedung ini. Termasuk bendera-bendera dari negara lain yang terpanjang dan berkibar rapi di dalam museum. 

Dari 5 tempat terbaik di pusat kota Bandung ini, mana yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga? Tidak hanya berwisata menghilangkan penat, berkunjung pada lima tempat di atas ini pun dapat membuatmu mengenal kota Bandung dengan lebih baik.

Sebagai pelengkap untuk jalan-jalanmu, jangan lupa untuk membawa Bolu Susu Lembang sebagai buah tangan ataupun cemilan untuk pelengkap liburanmu bersama keluarga! Selamat Berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?