Car Free Day Bandung Jalan Dago, Gak Hanya Bersepeda Namun Banyak Hiburan

Car Free Day Bandung

Car free day Bandung, pertama kali diadakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Event yang sering disingkat CFD ini dilakukan rutin saat hari Minggu. Bertempat di pusat kota, membuat CFD selalu ramai dari kalangan anak muda sampai orang tua.

Selain kegiatan bersepeda dan berolahraga, area car free day Bandung juga ramai dengan hiburan-hiburan seru. Seperti live musik, pasar kuliner, dan lainnya. Tapi tidak semua area CFD Bandung memiliki banyak hiburan seru lho. Yang paling terkenal adalah CFD Jalan Dago. Bagaimana sih keseruannya? 

Bersepeda santai tanpa gangguan kendaraan bermotor

Car Free Day Bandung

Car free day Bandung, saatnya mengeluarkan sepeda kesayangan kamu dan meluncur ke arah jalan Dago. Berolahraga sendirian di hari Minggu biasanya membosankan, namun jika bareng-bareng bersama teman atau keluarga beda lagi dong ceritanya.  

Yang paling menjadi favorit saat di CFD ini adalah udara sejuk bebas polusi yang menyehatkan. CFD Jalan Dago ini rutin diadakan saat hari Minggu. Biasanya jadi pilihan yang masyarakat Bandung untuk mengawali hari libur mereka.

Tempat untuk jalan-jalan dan jogging

Selain bersepeda, kamu juga bisa jogging atau sekedar jalan-jalan santai. Karena bebas dari kendaraan bermotor, area jalan jadi semakin lenggang sehingga pejalan kaki jadi lebih leluasa. Banyak juga yang membawa anak-anak untuk ikut jogging bersama, tepat banget deh untuk membuat momen kebersamaan.

Live event musik

Yang bikin seru dari car free day Bandung adalah banyak event-event yang digelar di dalam area. Selain bersepeda santai, masyarakat Bandung yang ada di sana juga dapat menikmati alunan live musik lho. Berbagai lagu yang asik bakal menemanimu berolahraga atau saat duduk-duduk beristirahat. Yang pastinya bakal menambah keseruanmu di CFD.

Berbagai kegiatan dari komunitas Bandung

Area car free day Bandung juga dimanfaatkan sejumlah komunitas yang ingin menggelar acara. Tentunya acara-acara tersebut semakin menambah daya tarik CFD ini. Seperti halnya senam aerobik, senam yoga, komunitas fotografer, komunitas bela diri dan masih banyak lagi. Kamu juga bakal banyak menemukan stand-stand mahasiswa yang sedang mempromosikan kegiatannya masing-masing. 

Lokasinya dekat dengan hotel

Nah, buat wisatawan yang ingin merasakan bagaimana serunya car free day ini, biasanya menginap di hotel dekat jalan Dago. Hotel-hotel di Jalan Dago juga menjadi favorit karena dekat dengan objek wisata lain. Untuk biaya per malamnya hanya mulai dari Rp100.000-an saja.

Kulineran lezat di sepanjang jalan

Car Free Day Bandung

Setelah bersepeda di pagi hari memang enaknya sarapan makanan lezat. Kamu tidak perlu khawatir deh kalau lapar mulai menyerangmu. Karena di car free day Bandung ini kamu bakal menemukan puluhan stand makanan yang menunggu untuk kamu pilih. 

Mulai dari makanan khas Bandung sampai makanan luar daerah pun ada lho. Bahkan gak banyak yang datang ke CFD hanya untuk icip-icip jajanannya yang beragam. Untuk kios makanannya berada di luar area CFD sehingga tidak mengganggu aktivitas di jalan utama. 

Nah, salah satu jajanan yang paling terkenal di car free day Bandung jalan Dago adalah Bolu Susu Lembang. Makanan ringan ini cocok banget buat camilan saat beristirahat selepas bersepeda. Untuk hidangan sarapan juga bisa lho, tinggal di padu dengan secangkir teh atau kopi, maka sarapan kamu bakal sempurna banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?