Rasakan Sensasi Negeri Di Atas Awan Bandung di 5 Objek Wisata Ini

Di Atas Awan Bandung

Keindahan alam yang ada di Bandung seakan tak habis-habis untuk dikagumi. Beberapa bisa dinikmati lewat wisata alam baik di darat maupun air. Salah satu yang tidak pernah gagal membuat takjub adalah merasakan sensasi bak negeri di atas awan Bandung. 

Tak banyak yang bisa melihat pemandangan bak di atas awan ini mengingat lokasinya berada di dataran tinggi. Namun, jika sudah melihatnya, dijamin lelahnya perjalanan jadi tidak terasa berkat pemandangan yang gak ada duanya. Buat kamu yang berencana untuk melihat negeri bak di atas awan Bandung, ini dia lokasinya!

Gunung Putri Bandung

Di Atas Awan Bandung
pemandangan malam Gunung Putri/infobdg

Gunung yang konon katanya masih berhubungan dengan Tangkuban Perahu ini adalah objek wisata yang cocok untuk melihat pemandangan di atas awan Bandung. Panorama menakjubkan ini bisa kamu lihat saat matahari terbit. Oleh karena itu, jika ingin melihatnya, kamu dianjurkan untuk camping supaya momennya tak terlewat.

Untuk jalur pendakiannya tidak begitu sulit karena treknya sudah dibentuk seperti tangga. Jadi untuk pemula tak perlu takut. Tiket masuk objek wisata ini cukup murah, biaya masuk Rp10.000 per orang,  sementara jika bermalam dikenai tambahan Rp22.000.

Gunung Tangkuban Perahu

Masih di area yang tak jauh dari Gunung Putri, ada Gunung Tangkuban Perahu yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Gunung purba  yang memiliki ketinggian 2.084 mdpl ini menawarkan panorama yang tak kalah cantik dari pemandangan di atas awan Bandung. Kawah-kawah yang aktif dari ratusan tahun yang lalu menjadi daya tarik utama Gunung ini.

Selain itu, tentu saja masih banyak pesona yang bisa didapat dari Gunung Tangkuban Perahu yang bisa di eksplore. Lokasinya juga dekat objek wisata lain yang memudahkan akses pelancong. Untuk alamatnya berada di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal Rp15.000 saja.

Gunung Batu

di atas awan Bandung
view di atas awan/deka tour

Banyak sekali fenomena-fenomena alam yang bisa dilihat dari puncak gunung di Jawa Barat. Mukai dari area pohon yang membentang sampai pemandangan di atas awan Bandung. Salah satu lokasi yang tepat untuk menyaksikannya adalah Gunung Batu yang terletak di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Disebut dengan Gunung Batu, karena sebagian besar gunung ini terdiri dari material batu bekas tambang marmer. Jika cuaca sedang baik, kamu bakal disuguhi pemandangan kabut yang menyelimuti daratan yang lebih rendah. Jadi seolah-olah kamu berada di atas awan. 

Gunung Burangrang

Pemandangan yang bakal kamu temui di puncak gunung Burangrang juga tak kalah dahsyat. Gunung yang terletak ketinggian 2.050 mdpl, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Utara ini sudah terkenal di kalangan pendaki. Wisatawan pemula pun tak kesulitan saat mencapai puncak mengingat jalurnya dakinya yang tak terlalu sulit.

Saat mendaki, kamu bakal diiringi dengan pohon-pohon pinus di sekeliling jalur trek. Saat pengunjung melihat tugu berwarna putih, di situlah puncak yang dinanti telah sampai. Pemandangan yang menyambut, bakal bikin lelah langsung menghilang terganti akan ketakjuban. Pemandangan menghampar bak di atas awan Bandung gak boleh dilewatkan!

Gunung Artapela

di atas awan Bandung
puncak Gunung Artapela/Gerai News

Gunung Artapela adalah salah satu gunung yang tidak boleh dilewatkan pendaki saat muncak di Bandung. Nama Artapela sendiri memiliki arti Harta (Arta) Bersama (Pela). Saat masa kerajaan, Gunung Artapela dianggap sebagai harta yang harus dijaga. 

Di masa sekarang pun sama, harta tersebut berwujud pemandangan di atas awan Bandung yang menakjubkan. Apalagi ditambah sinar matahari pertama di pagi hari yang bikin pengalaman muncak jadi tak terlupakan!

Demikian beberapa informasi gunung-gunung yang bisa memberimu pemandangan bak di atas awan Bandung. Satu hal yang tak boleh terlewat dari mendaki gunung adalah membawa perbekalan yang cukup. Nikmati Bolu Susu Lembang yang lembut dan gurih di atas puncak gunung! sensasi yang bikin acara muncak jadi makin syahdu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?