5 Destinasi Wisata Hutan Pinus di Bandung yang Instagenic Banget!

Hutan Pinus di Bandung — Tak heran jika Bandung menjadi salah satu lokasi tujuan liburan yang digandrungi banyak orang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Gimana enggak? kota yang punya sejuta pesona ini mampu menarik perhatian dan membuat kita betah untuk berlama-lama di sana.

Mulai dari wisata kuliner, wisata edukasi, hingga wisata alam pun semuanya ada di Bandung. Suasananya yang sejuk dan keindahan alam yang memesona dijamin mampu memanjakan matamu.  

Nah, untuk kamu yang ingin sekadar refreshing ke Bandung untuk melepas penat, wajib banget nih mengunjungi 5  hutan pinus di Bandung yang terkenal akan keindahan alamnya.

Orchid Forest Cikole

Wisata hutan pinus di Bandung

Orchid Forest Cikole dikenal sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, lho. Jangan salah, meski terkenal memiliki bunga anggrek yang beragam, di sini kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang gak kalah indahnya.

Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan beragam wahana lainnya, seperti rabbit forest, amphitiather, hingga jembatan kayu dengan konsep unik yang Intagramable. Pengin berlama-lama di Orchid Forest Cikole? Bisa banget! Karena di sini juga tersedia camping ground yang nyaman dan tentunya asyik.

Lokasi: Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Dago Dream Park

wisata hutan pinus di Bandung
Foto dari indrawati.yuliana

Dengan mengusung tema Fun in Nature, gak salah deh kalau kamu memilih Dago Dream Park sebagai destinasi wisata. Selain menawarkan berbagai wahana permainan yang mengasyikan, seperti flying fox, ATV, dan labirin vertikal, kamu juga akan disuguhkan arena spot yang Instagenic dengan suasana hutan pinus yang pastinya bikin feeds Intasgram kamu makin keren deh!

Lokasi: Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung.

Hutan Pinus Pal 16 Cikole

Foto daei Hendra Habibie

Ingin menikmati keindahan alam dengan nuansa hutan pinus yang menjulang? Hutan Pinus Pal 16 Cikole bisa jadi pilihan. Dengan luas area yang mencapai hampir dua hektare dengan dikelilingi hutan pinus ini sangat cocok untuk menenagkan diri melepas penas dari padat dan ramainya kota.

Fasilitas di sini pun cukup lengkap, mulai dari gazebo untuk bersantai, area hammock, hingga tempat makan.

Lokasi: Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung

Bukit Moko

wisata pinus di Bandung
Foto dari Pegipegi

Berada di ketinggian sekitar 1500 mdpl, Bukit Moko cocok banget nih menjadi pilihan destinasi wisata untuk kamu yang ingin menikmati keindahan sunrise maupun sunset di Bandung.

Selain terdapat area camping ground, Bukit Moko salah satu destinasi wisata hutan pinus di Bandung ini kamu juga bisa bergelantungan di hammock sambil berfoto ria. Asyik banget kan?

Lokasi: Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung

Wisata Grafika Cikole

wisata hutan pinus di Bandung
Foto dari grafikacikole.com

Satu lagi wisata alam dengan pemandangan hutan pinus di Bandung yang cocok menjadi tempat santai untuk melepas penat, yaps Wisata Grafika Cikole!

Wisata Grafika Cikole dikenal dengan kawasan wisata yang berada di area perbukitan dan terdapat hutan pinus di sekelilingnya. Menariknya, di sini kamu bisa mendapatkan beragam jenis tipe penginapan, seperti hotel, pondok wisata, maupun camping ground.

Ngebayanginnya saja sudah seru banget kan? Kapan lagi bisa merasakan tinggal di daerah perbukitan dengan pemandangan alam nan indah dan hawa yang sejuk.

Oh ya, Wisata Grafika Cikole juga menyediakan tempat outbound yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa, lho.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung. 

Gimana, tertarik untuk berkunjung? Menghabiskan waktu bersantai dengan suasana sejuk dan dikelilingi hutan pinus di Bandung akan terasa lengkap jika ditemani Bolu Susu Lembang, nih. Selain rasanya yang lezat, Bolu Susu Lembang juga tersedia dalam beragam varian rasa. Nah, sebelum berangkat liburan, jangan lupa datang ke store Bolu Susu Lembang terdekat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?