Pesona Gunung Putri Bandung, Surga Dunia di Atas Awan

Gunung Putri Bandung

Gunung Putri Bandung merupakan wisata baru yang saat ini menjadi primadona di antara para wisatawan khususnya pendaki gunung. Gunung yang terletak di lembang ini menyuguhkan pesona yang menakjubkan. Yang paling dinanti-nanti adalah panorama bak di atas awan. 

Berada di ketinggian 1587 mdpl, Gunung Putri menjadi tempat latihan untuk pendaki pemula. Pendakian akan dibayar tuntas dengan pemandangan yang tak ada duanya. Sesampai di puncak, kamu bisa mendirikan tenda dan beristirahat sembari menikmati suasana yang masih alami. Lalu pesona apa lagi yang ada Gunung Putri Bandung ini?

Mendaki Capai Puncak

Gunung Putri Bandung
jalur pendakian/infobdg

Bagi yang masih pemula dengan pendakian, tenang saja karena Gunung Putri ini masih tergolong mudah untuk didaki. Kamu hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke puncak. Tentu saja sembari mendaki kamu sudah bisa menikmati udara segar dan pemandangan hijau yang menenangkan.

Sedikit tips bagi wisatawan pemula, jika ingin mendaki Gunung Putri Bandung ini diharapkan mempersiapkan fisik terlebih dahulu. Biasanya dengan rutin olahraga seminggu sebelum pendakian agar tetap fit sampai puncak.

Berkemah di Puncak Gunung

Gunung Putri Bandung
camping di Gunung Putri/infobdg

Setelah kurang lebih setengah jam mendaki, kamu bakal melihat Tugu Sespim yang menandakan kamu sudah ada di puncak. Jika hendak camping  pengunjung langsung bisa mendirikan tenda di area yang tersedia. Bagi yang hanya singgah sebentar, boleh banget memasang hammock untuk beristirahat dan bersantai. 

Sunrise di Atas Awan

Gunung Putri Bandung
sunrise di atas awan/hargatiket

Bintang utama dari wisata Gunung Putri ini memanglah saat pagi hari. Hal itu karena pengunjung yang sebelumnya bermalam bisa melihat sunrise sekaligus kabut yang menyelimuti hampir seperti awan. Fenomena yang belum tentu bisa dilihat setiap hari bukan? 

Banyak pengunjung yang mendokumentasikan fenomena tersebut dan mendapat hasil foto yang epik! Buat kamu yang ingin mencoba, pastikan tidak datang di musim hujan, ya. Karena mendung bakal membuat matahari terbit tak terlihat!

Pemandangan Malam Tak Terlupakan

Gunung Putri Bandung
pemandangan malam/liburlagi

Selain pemandangan sunrisenya yang spektakuler, kamu juga harus mencoba melihat pemandangan malamnya. Tidak ada pepohonan yang menghalangi di sekitar area camping membuat pengunjung bisa leluasa melihat view di depan! penasaran banget kan dengan Gunung Putri Bandung ini?

Hunting Foto di Hutan Pinus

Buat kamu yang masih ingin hunting foto, di kawasan Gunung Putri terdapat hutan pinus yang bikin takjub. Hutan pinus ini biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk sekadar piknik, tracking dan juga berfoto-foto ria.

Lokasi Wisata Gunung Putri Bandung

Gunung yang masih dekat dengan Tangkuban Perahu ini berlokasi di Jalan Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bagi yang berangkat dari arah Dago, kamu bisa ambil ke arah Punclut, kemudian Cijeruk, lanjut Lembang dan ke tujuan Gunung Putri.

Sementara bagi yang berangkat dari arah Pasar Lembang bisa mengambil ke arah Gunung Tangkuban Perahu hingga melewati Masjid Agung. Kamu bakal menjumpai plang menuju arah wisata Gunung Putri. Jangan ragu untuk menggunakan maps, ya!

Fasilitas di Gunung Putri Bandung

Karena berada di dataran tinggi, fasilitas yang tersedia tidak begitu lengkap. Namun untuk toilet masih mudah ditemukan. Sayangnya tidak ada stand makanan apabila pengunjung ada yang merasa lapar. 

Itu dia beberapa pesona dan informasi mengenai Gunung Putri Bandung. Yuk agendakan bersama teman-teman atau keluarga! Berhubung fasilitasnya belum lengkap, sebaiknya kamu bawa bekal yang cukup ya. Untuk camilannya bisa bawa Bolu Susu Lembang yang enak dan lembut. Bikin suasana kebersamaan jadi makin hangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?