7 Tempat Makan di Bandung yang Wajib Dikunjungi Setiap Wisatawan

tempat makan di bandung

Tempat makan di Bandung tidak perlu diragukan lagi akan kelezatan menunya. Kamu yang berwisata ke Bandung bisa-bisa kalap berburu kuliner sehingga berat badan bisa saja naik.

Akan tetapi, tempat makan mana saja ya yang bisa dikunjungi di Bandung sehingga tidak bingung ketika berlibur ke sana?

Nah, berikut 7 rekomendasi tempat makan di Bandung yang bisa kamu kunjungi nih. Tempatnya merakyat sehingga harganya murah-murah loh. Yuk, langsung simak aja!

Nasi Kalong: tempat makan di Bandung saat malam

Nasi Kalong, kuliner enak di Bandung
Foto dari reservasiku.com

Dinamakan Nasi Kalong karena tempat makan ini buka ketika malam hari. Wah, cocok banget kan buat kamu yang sering merasa lapar saat malam.

Sembari menikmati Bandung ketika malam, kamu bisa nih mampi di Jalan RE Martadinata. Dibukanya mulai pukul 7 malam dan semakin malam akan semakin ramai pengunjung.

Konsep di Nasi Kalong selayaknya pasar malam. Banyak stand penjual makanan sehingga kamu yang sering lapar mata bisa-bisa kalap. Terdapat 20 jenis lauk yang bisa kamu cicipi.

Yoghurt Cisangkuy: segar dan murah!

tempat makan di bandung

Ke Bandung rasanya kurang puas jika tidak mencoba makanan olahan susu ya? Nah, ada nih tempat makan bernama Yoghurt Cisangkuy yang memang khusus menyajikan menu olahan susu dengan menu andalannya minuman berbahan yoghurt.

Yoghurt Cisangkuy berlokasi di Jalan Cisangkuy Nomor 85. Tempatnya asyik untuk nongkrong dengan konsep yang anak muda banget.

Banyak minuman yoghurt dengan berbagai varian rasa, mulai dari stroberi, moka, cokelat, hingga leci. Harga tidak akan membuat pusing karena sangat murah, yaitu Rp9.500 saja!

Tidak hanya minuman, di sini juga banyak cemilan. Mulai dari batagor, siomay, sate, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Wah, asik ya!

Paskal Food Market: murah meriah dan lezat!

tempat makan di bandung

Paskal Food Market tidak hanya memiliki stand penjual makanan khas Bandung, tetapi ada juga menu khas Korea dan Jepang. Di sini bahkan terdapat lebih dari 100 stand penjual makanan dengan menu beragam loh.

Harga menunya mulai dari Rp10.000. Sangat murah, tetapi rasanya tidak boleh diragukan. Karena harganya yang murah dengan pilihan menu yang begitu beragam, tempat makan ini memiliki pengunjung yang kebanyakan adalah anak muda.

Sapu Lidi: penginapan di air dengan menu resto lezat

tempat makan di bandung
Foto dari Tripadvisor

Sapu Lidi? Sapu untuk membersihkan halaman rumah? Tentu saja bukan dong!

Sapu Lidi ini sebenarnya adalah penginapan berkonsep alam dengan rumah-rumah sederhana yang terpisah-pisah. Mengambil tempat yang mirip rawa, pengunjung yang menginap bahkan akan diantar dengan perahu dayung loh.

Meskipun penginapan, Sapu Lidi selalu direkomendasikan sebagai salam satu tempat makan di Bandung dengan menu lezat. Jenis menunya mulai dari Sunda, daerah Indonesia lain, hingga Eropa.

Kampung Daun: asri dan romantis

Foto dari @explore45indonesia

Mengusung tema asri dengan banyak pohon dan dedaunan yang ditanam, Kampun Daun sangat digemari warga lokal hingga wisatawan loh. Kamu kalau ke Bandung, jangan sampai tidak mampir di sini.

Kampung Daun tentu saja akan menjadi tempat makan di Bandung yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga ataupun rekan kerja. Namun, hanya berdua bersama pasangan juga tidak membuat keromantisan luntur kok.

Di tempat makan ini menyediakan berbagai pilihan menu. Mulai dari nasi timbel, bebek goreng, sop buntut, nasi bakar, hingga cemilannya seperti batagor, surabi, dan es krim.

Nasi Tutug Oncom: nasi gurih Tasikmalaya

Nasi tutug yang merupakan makanan khas Tasikmalaya memang seringkali diburu oleh wisatawan yang berlibur di Bandung. Rasanya yang gurih memang selalu membuat nafsu makan meningkat.

Kamu, kalau sedang berlibur di Bandung, bisa loh mencoba nasi tutug di tempat makan Nasi Tutug Oncom. Lokasinya di Sangrai, depan FO Heritage persis.

Kopi Ireng: kehangatan di atas bukit

Foto dari Kulinerdago

Bandung yang dingin memang enaknya sambil menyeruput kopi. Kalau kamu pecinta kopi, bisa mampir ke Kopi Ireng.

Tempat makan ini memiliki pemandangan yang begitu asri dan indah. Letaknya di Jalan Bukit Pakar Timur, Nomor 1, Cimenyan, Bandung. Lokasinya di atas bukit sehingga memang membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai sana.

Itulah 7 tempat makan di Bandung yang bisa kamu kunjungi ketika ke tanah Priangan tersebut ya. Tempat makan sudah banyak pilihannya, sekarang tinggal memikirkan tempat membeli oleh-oleh deh.

Jangan khawatir, Bolu Susu Lembang menjadi pilihan yang tepat untuk kamu jadikan oleh-oleh. Harganya terjangkau, tahan lama, dan variasi rasa yang beragam menjadi keunggulan bolu susu ini. Rasanya, tentu saja tidak bisa diragukan lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?