Banyak Kebun Binatang, Jelajahi 9 Wisata Hewan Bandung yang Edukatif

wisata hewan Bandung

Bandung sebagai pusat kota Jawa Barat, memiliki 1001 pesona yang selalu membuat ingin kembali. Mulai dari kearifan lokal, wisata flora, wisata hewan Bandung, sampai kuliner yang tak bosan untuk dijelajahi. Buat kamu yang bosan dengan wisata yang itu-itu aja, kamu bisa coba untuk mulai wisata edukasi di kebun binatang.

Sebagai penduduk Indonesia, kita dianjurkan untuk mengenal baik flora dan fauna. Oleh karena itu kebun binatang bisa menjadi sarana untuk mengenalkan kepada anak. Ini dia daftar wisata hewan Bandung yang bagus untuk edukasi. Yuk simak ulasannya!

Kebun Binatang Bandung

kebun binatang bandung
sumber: hargatiket

Bandung Zoo menjadi daftar teratas wisata hewan Bandung yang paling sering dikunjungi. Kebun binatang ini memiliki beragam satwa asal Indonesia. Selain itu, dengan tiket Rp32.000, pengunjung dapat menikmati taman bermain, spot foto, dan lainnya.

Yayasan Margasatwa Tamansari

Wisata keluarga dengan konsep edukasi, Yayasan Margasatwa Tamansari dapat membantu mengenalkan buah hati tentang hewan-hewan eksotis. Suasananya yang nyaman dan asri, membuat siapa saja yang datang menjadi betah. Untuk harga tiketnya, mulai Rp25.000 saja. Tertarik datang?

Bird Bromelia Pavilion

bird bromelia bandung
sumber: medkom

Sesuai namanya, wisata hewan Bandung kali ini menawarkan koleksi berbagai jenis burung. Berlokasi di Pramestha Resort Town, Bird Bromelia Pavilion memiliki sekitar 600 ekor. Mulai dari burung hantu, burung nuri, burung elang, burung dara dan lainnya. Pastinya sangat ramah dan bisa dipegang oleh anak-anak.

Dago Dream Park

Warga Bandung pasti sudah sangat mengenal Dago Dream Park. Objek wisata yang populer dengan wahana-wahana seru ini juga memiliki kebun binatang. Uniknya, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di sana. Wah seru sekali ya?

Rumah Guguk Petshop

Bagi kamu pecinta anjing, wisata hewan Bandung yang satu ini adalah surga dunia. Rumah Guguk yang terletak di Sukasari, Bandung ini selain memperbolehkan pengunjung bermain dengan anjing-anjing, di sana juga menyediakan keperluan lengkap seputar peliharaan.

Taman Lalin Ade Irma Suryani Nasution

Taman hiburan yang sudah didirikan sejak tahun 1951 ini menjadi tempat wisata wajib jika ke Bandung. Yang paling menjadi favorit pengunjung adalah kolam renang, kereta api mini dan juga kebun binatang mini. Mengajak sang buah hati ke Taman Lalu Lintas bisa menjadi alternatif liburan seru dan murah.

Rabbit Town

sumber: anekawisata

Pecinta kelinci mana suaranya? Membayangkan bakal dikelilingi oleh hewan imut berbulu ini saja sudah bisa membuat orang tersenyum. Selain bermain dengan kelinci, di sana juga terdapat taman bermain dan spot foto yang Instagramable! Hal ini menjadikan Rabit Town sebagai wisata hewan Bandung yang wajib dikunjungi.

Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang

Objek wisata populer berikutnya yang menjadi favorit wisatawan adalah Farm House Susu Lembang. Mengusung konsep peternakan, tentu tidak lengkap kalau tidak ada wisata hewan di dalamnya. Pengunjung bisa berinteraksi dengan biri-biri, kelinci, sapi, landak, burung dan lainnya. Kamu pernah ke sini?

Lembang Park and Zoo

Wisata hewan Bandung berikutnya berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang. Seperti halnya kebun binatang di sini kamu bisa jalan-jalan sambil melihat berbagai hewan unik. Beberapa hewan juga ramah untuk diajak berinteraksi seperti burung unta, kuda, berang-berang dan lainnya.

Bagaimana nih dengan wisata hewan Bandung di atas? apakah kamu siap jelajahi semuanya? Puas berlibur di Bandung saatnya mencari buah tangan. Bolu Susu Lembang saja yang sudah terbukti sebagai oleh-oleh Bandung nomor satu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?