5 Street Food Bandung Paling Recommended, Kamu Wajib Coba!

street food bandung

Street Food Bandung — Ada  beragam kuliner yang bisa kamu temukan dan cicipi saat berkunjung ke Bandung, mulai dari kuliner legendaris khas Bandung sampai kuliner hits serta kekinian yang sayang jika dilewatkan.

Untuk menikmati berbagai jenis kuliner, enggak selamanya harus mahal. Meskipun dijajakan di tempat sederhana, cita rasa street food tak kalah enaknya dengan makanan yang biasa disajikan di restoran-restoran mahal, lho.

Bagi kamu food hunter, 5 street food Bandung paling recommended ini wajib banget dicoba!

Nasi Bistik Astana Anyar

street food bandung

Orang asli Bandung pasti sudah tak asing dengan Nasi Bistik Astana Anyar. Yaps, makanan satu ini memang legendaris banget, bahkan  setiap harinya selalu dibanjiri pembeli.  Nasi Bistik Astana Anyar atau lebih dikenal dengan Nasi Bistik AA ini berlokasi  di Jalan Astana Anyar atau lebih tepatnya di dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar.

Dengan harga mulai dari 18 ribu per porsi, kamu sudah bisa menikmati beragam menu yang lezat, seperti nasi bistik ayam, nasi goreng bistik, capcay, hingga puyunghai.

Untuk menikmati makanan yang legendaris ini, kamu perlu menunggu sore hari nih. Pasalnya, Nasi Bistik AA ini mulai beroperasi pukul 5 sore.

Bakso Cuanki Serayu

street food bandung

Tak afdal jika ke Bandung tetapi tidak mencicipi bakso cuanki, makanan khas Bandung yang identik dengan kuahnya yang segar. Di Bandung, kamu akan dengan mudah menemukan penjual yang menjajakan bakso cuanki, salah satunya yang paling recommended yaitu Bakso Cuanki Serayu.

Bakso Cuanki Serayu salah satu street food Bandung yang terkenal memiliki cita rasa kuah kaldu yang lezat dan baksonya pun mengeyangkan. Kamu bisa menemukan Bakso Cuanki Serayu di Jalan Serayu 2, Cihapit, Bandung.

Roti Bakar Gang Kote

street food bandung

Roti bakar memang menjadi street food Bandung yang hingga kini menjadi favorit, salah satunya Roti Bakar Gang Kote sang legendaris. Berdiri sejak 1970, Roti Bakar Gang Kote ini dikenal memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari roti bakar lainnya.

Saking terkenalnya, kamu bisa menemukan street food Bandung ini di berbagai wilayah di Bandung, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Suryani, dan Jalan Ramdhan.

Cireng Cipaganti

street food bandung

Street food Bandung lainnya yang juga wajib kamu coba dan enggak boleh kelewatan yaitu cireng. Nah, Cireng Cipaganti ini menjadi pelopor cireng pertama di Bandung yang wajib kamu coba!

Sejak berdiri pada 1990 hingga kini Cireng Cipaganti ini selalu menjadi buruan para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, lho.

Memiliki tekstur yang kenyal dan renyah, Cireng Cipaganti ini tersedia dalam beragam varian isian dan rasa, seperti rasa ayam, sosis, balungan, dan beragam varian rasa lainnya.

Seafood Mas Gondrong

Makan seafood enggak akan bikin kantong bolong kalau makannya di  Seafood Mas Gondrong. Pasalnya, street food Bandung yang satu ini meskipun menyajikan makanan mewah namun harga yang dibandrol sangat terjangkau dan pastinya pas banget dikantong.

Hanya dengan harga mulai dari 10 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati seafood dengan rasa yang enggak kalah enaknya seperti di restoran. Kalau enggak percaya, boleh diadu. Kamu bisa menemui Seafood Mas Gondrong di Jalan Klenteng 22

Itu dia beberapa pilihan street food Bandung paling recommended yang wajib kamu coba. Selain dapat mencicipi berbagai jenis street food  di atas, kamu juga bisa mencicipi Bolu Susu Lembang yang enggak kalah enaknya dan bisa kamu temui diberbagai wilayah di Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?