Yuk Ke Floating Market, Pasar di Lembang Ini Belanjanya di Atas Air

pasar di Lembang

Floating Market — Liburan sudah di depan mata, kini saatnya untuk mulai menentukan dimana akhir pekan kamu akan dihabiskan. Jika masih bingung mau ke mana, Floating Market bisa jadi pilihannya. Salah satu pasar di Lembang ini memiliki keunikan yang tak boleh kamu lewatkan. 

Berbeda dengan pasar lainnya yang berada di daratan untuk area jual beli, Floating Market ini berada di atas air lho. Pasar ini benar-benar terapung di atas perahu kecil. Wah, unik sekali ya. Penasaran mengenai informasi lebih lanjut tentang lokasi, tiket masuk dan fasilitasnya? Yuk, simak ulasan satu dari sekian pasar di Lembang ini.

1. Menikmati sajian kuliner di pasar apung

pasar di lembang

Jika kamu membayangkan Floating Market seperti pasar di Thailand yang pengunjungnya juga ikut naik perahu, tidak benar ya. Yang mengapung di atas air hanya penjualnya saja. Pengunjung cukup menghampiri perahu penjual untuk memesan hidangan. 

Berbicara soal hidangan, pasar di Lembang ini menyediakan beragam sajian kuliner yang bakal memanjakan lidahmu. Macam-macam makanan khas Bandung seperti tutut, sekoteng, tahu gejrot serta makanan khas nusantara lainnya bisa kamu cobain di sini! ajak juga temanmu untuk seru-seruan ya.

2. Kunjungi bermacam wahana di Floating Market

Salah satu pasar di Lembang ini tidak hanya memiliki aktivitas jual beli saja lho. Wisatawan bahkan bisa menikmati wahana yang ada! Mulai dari Rainbow Garden yang memiliki koleksi bunga yang banyak. Wisatawan bisa berselfie ria dengan pemandangan estetik. Suka dengan kelinci? mampir dulu ke Taman Kelinci untuk bermain dengan hewan berbulu ini.

Di Floating Market, kamu juga bisa jalan-jalan di kampung bernuansa Jepang. Kampung Jepang Kyotoku di desain mirip dengan negeri sakura. Untuk berfoto-foto wisatawan juga bisa memakai pakaian Yukata atau Hanbok khas Korea. Selain itu masih banyak lagi seperti wahana air tepi danau, Kota Mini, miniatur kereta api dan lain-lain.

3. Dijamu fasilitas lengkap

pasar di Lembang

Untuk memilih objek wisata yang aman dan nyaman, pasti banyak mempertimbangkan dari fasilitas umumnya. Karena banyak juga lokasi wisata yang memiliki fasilitas kurang layak. Misalnya toilet kurang bersih, atau yang lainnya. Tenang saja, pasar di Lembang ini kamu bisa bernafas lega, karena pengunjungnya bakal dibuat nyaman.

Berdasarkan review pengunjung, Floating Market memiliki banyak toilet yang tersebar di penjuru area. Fasilitas toiletnya pun dirawat dengan baik. Untuk muslimah yang ingin melaksanakan ibadah sholat, di sana terdapat mushola yang juga terawat dengan baik berkat kerjasama antara pengelola dengan wisatawan.

4. Harga tiket cukup ramah dikantong

Pengunjung yang ingin masuk ke Floating Market cukup merogoh kocek sebanyak Rp30.000 saja. Namun jika ingin bertransaksi di dalam pasar, kamu harus membeli koin khusus karena semua pembayaran menggunakan koin yang sudah disediakan. Cukup ramah di kantong ya, jadi kamu bisa puas-puasin di wahana dan icip-icip kuliner Bandung.

5. Lokasi Floating Market

Selain banyak wahana seru, yang menjadikan pasar di Lembang ini sebagai destinasi favorit adalah lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Bandung. Tepatnya berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bagi wisatawan dari luar kota, di sekitaran Floating Market juga banyak hotel-hotel berbintang yang cocok untuk jadi tempat singgah. Tunggu apa lagi? Agendakan ke sini yuk!

Itu dia beberapa informasi sekilas dari salah satu pasar di Lembang yang kece abis. Untuk menemani kamu seru-seruan di sini, gak ada salahnya ditemani dengan Bolu Susu Lembang yang enaknya tak ada duanya! Penasaran? Cobain yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?