5 Wisata Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

wisata lembang bandung

Wisata Lembang Bandung — Bandung selalu menyajikan pesona yang estetik dari berbagai macam hal, fashion, kuliner, budaya, dan tempat wisata. Jika anda senang berlibur ke daerah yang sejuk, dingin dan udara segar, Lembang Bandung adalah pilihan yang tepat. Ada banyak alternatif, anda bisa memilih sesuai keinginan dan selera.

Kawasan Lembang Bandung cukup startegis. Anda bisa menikmati keindahan alam yang asri dan serat akan budaya. Tidak terlalu jauh dari pusat kota, juga akses jalan yang bagus tidak akan menghambat liburan anda.

Nah, bagi Anda yang ingin pergi ke Bandung, yuk, intip 5 rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di kawasan lembang.

De Ranch

wisata lembang bandung

Lokasi: Jalan Maribaya 17, Kayuamban, Lembang, Kabupaten Bandung

De Ranch memiliki suasana yang sangat unik. Selain bisa bersantai dan menikmati suasana alam, Anda bisa merasakan sensasi menunggangi kuda ala-ala cowboy.

Objek wisata De Ranch sangat cocok untuk liburan keluarga. Wahana permainan dan fasilitasnya sudah terbilang lengkap. Permainan anak, outbond, tempat kuliner, permainan air, dan lain-lain. Anda juga bisa berfoto dengan kostum cowboy yang unik. Pasti akan sangat keren.

Orchid Forest, Wisata Di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

wisata lembang bandung

Lokasi: Gentemg, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung.

Di tempat ini, Anda bisa melihat berbagai macam jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Ada sekitar 157 jenis bunga anggrek, disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar.

Anda tidak perlu khawatir, fasilitas di Orchid Forest cukup lengkap. Permianan, kuliner, spot foto instagramable. Ada juga destinasi lain seperti ‘Rabbit Forest’

Selain itu, anda juga bisa menikmati pertunjukan seni atau konser musik. Terdapat amphitheater yang biasa digunakan saat ada acara tertntu.

Anda juga bisa menikmati keindahan pohon pinus yang rimbun, sangat memanjakan mata.

Wisata Dusun Bambu Family Leisur Park

wisata lembang bandung

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang.

Kawasan wisata ini berada di bawah kaki Gunung Burangrang. Menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata, sangat indah dan mempesona.

And bisa memanjakan mata dengan melihat sawah yang hijau dan hutan yang rimbun. Di lokasi ini, anda juga dapat berburu kuliner khas sunda. ada juga sajian musik tradisional.

Di cafe Burangrang, selain  bisa memilih kuliner, anda akan melihat pemandangan danau yang begitu indah.

Jika ingin berlama-lama di Dusun Bambu, Anda bisa menyewa penginapan camping dan villa. Anda bisa melakukan kegiatan lain yang seru di sekitar wisata tersebut.

Wisata Kuliner di Floating Market

Floating Market, pasar di lembang

Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat

Anda bisa berburu kuliner di tempat ini. Floating Market terkenal dengan kawasan kuliner yang unik dan cita rasa yang menarik. Selain pasar kuliner yang terapung, anda bisa menemukan beberapa cafe yang menyajikan pemandangan yang begitu indah. 

Floating Market arenya cukup luas, anda bisa berkeliling dan menemukan banyak gazebo untuk bersantai. Lebih seru lagi, ada penyewaan kostum ala epang dan Korea. Dengan fasilitas yang lengkap, liburan anda akan semakin menyenangkan di Floating Market. 

Bukit Moko, Wisata Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bukit Moko, wisata pinus di Bandung

Lokasi: Cimeyan, Kec. Cimeyang, Kab. Bandung

Terletak di wilayah dengan ketinggian yang cukup, Bukit Moko menyajikan pemandangan city light pada malam hari yang sangat indah. Saat pagi hari, anda bisa menikmati sunrise di kota Kembang.

Anda bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan indah kota Bandung dari Bukit Moko. Banyak warung yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keindahan alam dan udara sejuk di Bukit Moko.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Lembang Bandung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa beli Bolu Susu Lembang sebagai oleh-oleh saat berwisata ke mari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?