Penting! Ini Tips Jalan-Jalan ke Lembang yang Wajib kamu Tahu

Tips jalan-jalan ke Lembang

Tips Jalan-Jalan ke Lembang — Saat berkunjung ke sebuah kota, pasti kamu akan menemukan salah satu daerah yang menjadi primadona para wisatawan. Begitu juga dengan Lembang, sebuah daerah di Kota Bandung yang menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang. Tak bisa dipungkiri, suasananya yang asri dan hawa yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama di Lembang.

Banyak hal yang menjadi daya tarik wisatawan saat jalan-jalan ke Lembang, mulai dari wisata alam hingga wisata kulinernya yang mampu memanjakan lidah. Ingin liburan ke Lembang? Sebelum berangkat, yuk simak tips jalan-jalan ke lembang yang wajib kamu tahu!

Pilih waktu berlibur

Saat akhir pekan, beragam destinasi wisata di Lembang selalu ramai oleh pengunjung, baik itu wisata alam maupun wisata kulinernya. Enggak heran kalau saat akhir pekan Bandung cenderung macet dibanding hari biasa.

Sedikit tips jalan-jalan ke Lembang untuk kamu yang lebih menyukai suasana tenang, pilihlah waktu berlibur di hari biasa. Begitu pun sebaliknya, apabila kamu suka dengan suasana ramai, liburan ke Lembang saat akhir pekan bisa menjadi pilihan.

Farm House Lembang, Maribaya dan Floating Market termasuk destinasi wisata favorit di Lembang yang selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Untuk kamu yang ingin liburan ke Lembang saat akhir pekan atau pun libur panjang, hindarilah rute utama ke Lembang dan carilah jalur alternatif. Sebab, rute utama biasanya menjadi titik macet saat hari libur.

Beragam tempat wisata di Lembang

Di Lembang kamu akan menemui banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan yang indah nan menakjubkan, apa saja?

De Ranch

wisata lembang bandung

Destinasi wisata yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dengan konsep wild west. Di sini kamu bisa menggunakan aksesoris ala koboi, lho.

Treetop Adventure Park Lembang

tips jalan-jalan ke Lembang

Suka dengan wahana outbound? Treetop Adventure Park Lembang bisa jadi pilihan destinasi wisata, nih! Di sini kamu bisa menemukan berbagai wahana petualangan yang menantang.

Kawah Tangkuban Perahu

Dari dulu hingga kini, Kawah Tangkuban Perahu tetap menjadi primadona destinasi wisata di daerah Lembang. Letaknya tak jauh dari pusat Lembang.

Maribaya Resort

Tips jalan-jalan ke Lembang
Hybrid and Photograph by Dikdik (maribaya-resort.com)

Di Maribaya Resort ini kamu akan dimanjakan dengan beragam wisata di dalamnya. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Maribaya Resort terdapat café, area spa, bahkan kamu juga bisa berendam air panas, lho.

Floating Market

pasar di lembang

Liburan ke Lembang rasanya kurang lengkap jika kamu tak mengunjungi Floating Market, destinasi wisata yang memiliki konsep unik dengan berbagai spot berfoto yang Instagramable.

Farm House Lembang

Ingin liburan layaknya di Eropa? Farm House Lembang bisa jadi pilihan liburanmu, nih. Farm House Lembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan karena konsepnya yang unik dengan bergaya Eropa jadul.

Observatorium Bosscha

Saat berlibur ke Lembang, kamu wajib banget ke Observatorium Bosscha yang juga menjadi salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia.

Banyak banget kan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Lembang?

Akses Jalan ke Lembang

Untuk sampai ke Lembang, akses jalannya pun cukup mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang juga mudah dijangkau. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa keluar dari tol Pasteur, lalu kamu bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah ke tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

Jika kamu menggunakan angkutan umum, kamu bisa menggunakan beberapa angkutan kota berdasarkan area tujuan. Biasanya akan ada angkutan kota jurusan Stasiun Hall – Lembang serta Angkutan kota jurusan Ledeng – Parongpong.

Itulah beberapa tips jalan-jalan ke Lembang yang bisa kamu jadikan sebagai panduan.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan saat liburan ke Lembang. Yaps membeli oleh-oleh! Bolu Susu Lembang dengan beragam varian rasa dan tekstur yang lembut cocok dijadikan sebagai buah tangan, nih. Tunggu apalagi? Langsung saja datang ke store Bolu Susu Lembang terdekat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?