Puas Liburan ala Backpacker ke Lembang dengan Cara ini!

Tips jalan-jalan ke Bandung

Membayangkan liburan ala backpacker ke Lembang sepertinya menyenangkan. Pasalnya, Lembang dikenal sebagai salah satu daerah di Kota Bandung yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Terlebih, suasana di Lembang yang sejuk nan asri bakal bikin kamu ingin berkunjung kembali.

Mulai dari destinasi wisata yang unik dan menyenangkan hingga wisata kuliner dengan rasa yang enak dan murah membuat banyak orang kepincut dengan Lembang, daerah yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini memang juara deh soal destinasi wisata.

Sudah mencoba sensasi liburan ala backpacker ke Lembang? Kalau belum, yuk simak dulu tips liburan ala backpacker ke Lembang di bawah ini!

Susun itinerary liburan ala backpacker ke Lembang

Hal penting yang wajib kamu lakukan saat ingin berlibur yaitu susunlah itinerary liburan sebelum berangkat. Hal tersebut penting dilakukan agar semua rencana liburanmu tidak berantakan dan bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Kamu enggak mau kan liburan ala backpacker ke Lembang menjadi berantakan? Untuk itu susun rencana liburan sebaik dan semaksimal mungkin. Penting untuk mencari tahu lokasi destinasi-destinasi wisata, harga tiket masuk, jam operasional tempat wisata, serta biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya.

Menyusun rencana liburan tetap diperlukan meski backpacker lekat dengan kesan santai. Selain rencana liburanmu jadi tersusun dengan baik, dengan itinerary kamu nantinya tidak akan bingung menentukan destinasi, akomodasi, dan keperluan lainnya selagi liburan.

Atur budget liburan

Mengatur budget liburan pun tak kalah pentingnya dengan menyusun itinerary. Penting mengatur budget liburan sebab itu akan membuat kamu terhindar dari penggunaan uang yang berlebihan untuk hal yang tidak diperlukan.

Jika kamu tak tahu berapa budget yang sesuai dengan yang kebutuhan pengeluaran nantinya, kamu bisa memperhitungkan terlebih dahulu. Hitunglah biaya yang akan dikeluarkan untuk kebetuhan liburan, seperti biaya akomodasi atau penginapan, pengeluaran untuk makan, biaya masuk destinasi wisata, hingga biaya keperluan untuk membeli oleh-oleh.

Pilah pilih destinasi wisata

Ingin mengunjungi banyak tempat wisata dalam sehari? Bisa! Asal kamu memilih destinasi wisata yang jaraknya tidak saling berjauhan. Pasalnya jika kamu memilih tempat wisata yang jaraknya berjauhan dan pada saat masa liburan, kamu hanya akan dihadapi dengan kemacetan.

Selain akan membuang-buang waktu dan uang, memilih destinasi wisata yang berjauhan hanya akan menghabiskan tenagamu saja. Nggak pengin kan disaat liburan kamu malah lelah dan tak bersemangat?

Selain itu, di Lembang kamu bisa menemukan destinasi wisata yang memasang tarif masuk dengan harga yang bersahabat di kantong para backpacker, lho!

Pilih penginapan ala backpacker

backpacker ke Lembang

Tak perlu khawatir jika budget untuk penginapan pas-pasan, sebab banyak penginapan di Lembang yang memang ditujukan untuk backpacker. Biasanya penginapan ini lebih murah dibandingkan dengan penginapan biasa.

Penginapan dengan harga terjangkau dengan kualitas yang tak kalah hebatnya dengan penginapan mahal yang bisa menjadi pilihanmmu, diantaranya Nur Alam Hotel, Lingga Guest House, Imah Seuri Syariah, Saung Balibu Hotel, dan masih banyak penginapan terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan.

Hal lain yang bisa kamu pertimbangkan yaitu memilih penginapan yang lokasinya strategis. Artinya, lokasi kamu menginap bisa dijangkau dengan transportasi umum atau pun dekat dengan destinasi wisata pilihanmu.

Setelah mengetahui tips backpacker ke Lembang, kini kamu bisa liburan hemat sekaligus nyaman deh. Agar liburanmu semakin seru dan tak membosankan, Bolu Susu Lembang bisa menjadi bekal liburanmu nih! Selain rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut, kamu bisa menemukan store Bolu Susu Lembang di sini dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?