Ingin Berlibur ke Bandung? Simak Tips Jalan-jalan Ke Bandung yang Perlu Kamu Tahu!

wisata lembang bandung

Tips Jalan-Jalan ke Bandung — Tak ada habisnya jika berbicara mengenai Bandung, kota yang punya sejuta pesona ini mampu menarik perhatian dan membuat kita betah untuk berlama-lama di sana. Gimana enggak? Di Bandung kamu bisa menemui beragam wisata kuliner dan destinasi wisata yang mampu memanjakan mata.

Untuk mengunjungi beragam tempat wisata di Bandung, tentu memerlukan persiapan yang baik dan matang agar liburanmu menjadi menyenangkan. Enggak sabar pengin cepat-cepat liburan? Sebelum berangkat, yuk simak tips jalan-jalan ke Bandung berikut ini!

Tentukan tujuan liburan

Tips jalan-jalan ke Bandung
Foto dari @orchidforestcikole

Hal paling penting yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk berlibur yaitu menentukan tujuan liburan. Apa yang ingin kamu kulik dari Kota Bandung? Apakah kulinermya, pemandangan indahnya, atau beragam wahana permainan. Sebenarnya itu semua ada di Bandung, tapibiasanya lokasinya berjauhan.

Sedikit tips jalan-jalan ke Bandung, apabila kamu ingin mengulik kuliner atau sekadar nongkrong santai, kamu bisa memilih Bandung Kota sebagai tujuan liburan. Tetapi jika kamu ingin menikmati suasana asri dan pemandangan yang memanjakan mata, maka kawasan Lembang dan Bandung Barat menjadi pilihan yang tepat.

Kenali Daerah di Bandung

Sebelum jalan-jalan ke Bandung, kamu perlu tahu nih daerah-daerah populer yang biasanya dipadati wisatawan.

Dago

Salah satu daerah di Bandung Utara ini cukup terkenal dengan aktivitas Car Free Day yang diadakann setiap hari Minggu.

Cihampelas

Ada mall terkenal di Cihampelas yang bisa kamu kunjungi nih. Yaps, apalagi kalau bukan Mall Cihampelas Walk (Ciwalk).

Lembang

Kawasan di daerah utara kota Bandung ini terkenal dengan banyaknya wisata alam, seperti Gunung Tangkuban Perahu, Farm House Lembang, The Ranch, dan masih banyak wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi.

Ciwidey

Kalau kamu ingin mencari suasana yang sejuk dan pemandangan yang Indah, kamu bisa melipir sedikit ke Ciwidey nih, daerah yang terletak di bagian selatan Kota Bandung.

Asia Afrika

Tak lengkap jika ke Bandung tapi tak mengunjungi kawasan yang penuh dengan sejarah Kota Bandung ini. Di sini, kamu bisa menemui alun-alun hingga bangunan tua penuh sejarah.

Braga

Suka banget foto-foto? Di kawasan Braga ini, kamu akan disuguhkan bangunan-bangunan tua dengan dilengkapi berbagau spot foto yang ciamik dan pastinya Instagramable banget.

Cibaduyut

Bicara soal Cibaduyut, kawasan ini terkenal dengan beragam pengrajin sandal dan sepatu kulit dengan kualitas yang top.

Pergi sejak pagi

Tips jalan-jalan ke Bandung selanjutnya yang paling penting yaitu pergi sejak pagi hari. Pasalnya selain kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama, saat pagi hari udara di Bandung akan terasa lebih sejuk dibandingkan saat siang hari. Terlebih lalu lalang pun masih sepi, jadi kamu bisa dengan puas menyurusi Bandung lebih lama deh.

Pilih Destinasi Wisata

wisata lembang bandung

Hal lainnya yang wajib kamu pertimbangkan yaitu memilih destinasi wisata. Jika kamu ingin mengunjungi banyak wisata dalam waktu sehari, sebaiknya pilihlah yang jaraknya saling berdekatan. Pasalnya jika kamu memilih tempat wisata yang jaraknya berjauhan dan pada sat libur di akhir pekan, kamu hanya akan dihadapi dengan kemacetan.

Tentu kamu enggak mau kan daftar tujuan wisatamu menjadi berantakan hanya karena jarak tempat wisata yang jauh ditambah dengan jalanan Bandung yang macet.

Dengan memilih lokasi yang berdekatan, selain mengehamat ongkos transportasi kamu juga jadi lebih mengehemat waktu dan tenaga.

Itulah beberapa tips jalan-jalan ke Bandung yang bisa kamu jadikan panduan saat berlibur. Agar liburan ke Bandung semakin lengkap, jangan lupa untuk mencicipi makanan dan oleh-oleh khas Bandung ya! Yaps, Bolu Susu Lembang oleh-oleh khas Bandung yang kaya akan cita rasa lezat ini dijamin akan memanjakan lidahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?