5 Wisata Bandung Jarang Dikunjungi, Padahal Memesona!

wisata bandung jarang dikunjungi

Wisata Bandung Jarang Dikunjungi — Sudah menjadi rahasia umum kalau Bandung menjadi salah satu kota yang berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Gimana nggak? Di Bandung kita bisa dengan mudah menemui beragam destinasi wisata alam, kuliner, hingga edukasi.

Sayangnya tak banyak yang tahu kalau terdapat beberapa surga wisata bandung yang jarang dikunjungi padahal pemandangannya sangat memesona, lho! Sudah mengunjungi destinasi wisata ini belum? Kalau belum, kamu wajib banget nih berkunjung ke 5 destinasi wisata bandung ini!

Situ Patenggang

Wisata Bandung Jarang Dikunjungi

Destinasi wisata yang berada di Desa Patengan, Rancabali, Bandung ini dijamin bakal bikin segala kepenatanmu hilang! Pasalnya, di Situ Patenggang kamu akan dibuat takjub dengan keindahan alam dan ketenangan air danau yang membuat pikiranmu menjadi rileks. Terlebih, destinasi wisata Bandung ini jarang dikunjungi.

Menariknya kamu juga bisa menikmati liburan yang seru dengan menjelajah danau dengan perahu khusus yang disewakan. Jadi kamu bisa melihat dan menikmati keindahan pemandangan Situ Patengang dari dekat deh. Asyik banget kan?

Taman Begonia

Seperti namanya, Taman Begonia menyimpan sejuta keindahan berkat hamparan bunga-bunga yang menghiasi taman ini. Kamu bisa melihat banyaknya Bunga Balinea atau Bunga Begonia Bali yang selalu mekar sepanjang musim dan juga tahan dengan berbagai cuaca baik hujan maupun panas.

Tak hanya menyuguhkan suasana dan nuanasa yang romantis, di tempat wisata Bandung yang jarang dikunjungi ini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memetik buah dan sayuran. Sensasi pengalaman berkebun yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Seru banget deh!

Stone Garden

Tempat wisata Bandung ajrang dikunjungi
Foto dari Bride Story

Destinasi Bandung jarang dikunjungi selanjutnya yaitu Stone Garden, padahal destinasi yang satu ini menawarkan pemandangan yang tak biasa lho. Stone Garden merupakan salah satu tempat bersejarah di Bandung yang menyuguhkan pemandangan batu-batu karst raksasa dan pemandangan hijau nan asri.

Terletak di puncak Gunung Pakuwon, Desa Gunung Masigit, Bandung, kamu bisa melihat panorama alam yang menakjubkan dari atas puncak Stone Garden. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama di sini!

Kawasan Punclut

Bagi masyarakat luar Bandung, mungkin Kawasan Punclut asing didengar tapi bagi warga asli Bandung, Kawasan Punclut menjadi daerah favorit untuk sekadar bersantai melepas penat. Untuk kamu yang belum tahu Kawasan Punclut, kamu wajib banget nih berkunjung ke wisata bandung jarang dikunjungi oleh warga luar Bandung ini.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan Bandung dari atas ketinggian kurang lebih 1.000 meter. Terlebih pemandangan akan semakin cantik di malam hari karena adanya jutaan lampu kota Bandung yang nampak dari kejauhan.

Di Kawasan Punclut kamu juga bisa menemui beragam café estetik yang Instagramable banget!

Curug Malela

Curug Malela atau biasa disebut dengan The Little Niagara ini punya pesona keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun dengan ketinggian 60 meter ini akan memberikan sensasi yang menyejukkan dan pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama di Curug Malela.

Keberadaan Curug Malela memang berada di kawasan terpencil, nggak heran deh kalau wisata Bandung ini jarang dikunjungi. Tapi tak perlu khawatir, sebab kini berbagai fasilitas di Curug Malela mulai dibenahi.

Untuk kamu yang ingin melepas penas dan sekadar refreshing menikmati pancuran air terjun yang menyejukkan, kamu bisa mendatangi surge terpencil ini di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kabupaten Bandung Barat.

Gimana, tertarik untuk datang ke wisata Bandung jarang dikunjungi di atas? Saat liburan, jangan lupa untuk membawa bekal ya, kalau-kalau lapar di jalan. Agar liburanmu semakin seru dan tak membosankan, Bolu Susu Lembang bisa menjadi bekal liburanmu nih! Kamu bisa mencoba beragam varian rasa Bolu Susu Lembang sekaligus. Jangan lupa datang ke store Bolu Susu Lembang terdekat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?