Ini Dia 7 Wisata Bandung Air Panas Terpopuler, Bikin Badan Seger

wisata bandung air panas

Apakah kamu sudah pernah mencoba wisata Bandung air panas? menikmati sensasi pemandian air hangat yang bisa bikin badanmu rileks. Cocok untuk pekerja yang sudah suntuk dengan rutinitas yang tidak ada habisnya. Apalagi secara kesehatan, mandi air hangat bisa meregangkan otot-otot yang kaku akibat stres lho!

Nah, jika kamu belum pernah mencoba sensasi pemandian air hangat, deretan wisata Bandung air panas ini wajib kamu coba! 

Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini

wisata Bandung air panas

Pemandian air panas pertama berada di Ciwalini. Ciwalini memang dikenal sebagai daerah pegunungan yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Di sana juga terdapat kolam mata air panas yang bersumber langsung dari gunung. Buka mulai pukul 07.00 sampai sore, sementara hari Jumat libur. Tiket masuknya hanya Rp30.000 per orang.

Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung.

Wisata Pemandian Air Panas Ciater

wisat Bandung air panas

Wisata Bandung air panas berikutnya berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang. Di sana pengunjung dapat berendam air panas dan bermain air di area waterpark. Anak-anak juga disediakan kolam khusus. Sangat cocok untuk liburan keluarga. Masuk ke pemandian ini pengunjung dikenakan tiket Rp40.000 saja.

Panghegar Waterboom Bandung

Pemandian yang satu ini berkonsep waterboom dilengkapi beberapa wahana air seru. Cocok untuk liburan bersama anak mengingat permainan airnya yang banyak. Untuk orang tua bisa berendam air panas yang telah disediakan di kolam yang berbeda. Harga tiket di Panghegar Waterboom Bandung yakni Rp60.000 di hari biasa dan Rp75.000 di hari libur.

Lokasinya berada di Jalan Mengger Tengah No.37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung.

Pemandian Maribaya

wisata bandung air panas
Foro dari Maribaya Resort

Pemandian Maribaya atau disebut juga Maribaya Natural Hotspring Resort adalah wisata Bandung air panas yang cukup dikenal di kalangan wisatawan. Pemandangannya yang masih alami khas pegunungan dengan mata air asli lah yang membuat pengunjung betah melepas penat di sini. Untuk harga tiketnya cukup murah yaitu Rp45.000 per orang.

Lokasinya berada di Jalan Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pemandian Air Panas Cibolang

Banyak daerah Bandung yang memiliki sumber air panas yang dijadikan pemandian seperti halnya Cibolang. Menawarkan pemandangan perkebunan teh yang asri, membuat pengunjung semakin rileks. Pengunjung bisa berenang sepuasnya dengan hanya membayar tiket Rp25.000 per orang.

Lokasi tepatnya berada di Desa Wanasuka, Pangalengan, Wanasuka, Kec. Pangalengan, Bandung.

Pemandian Air Panas Cipanas

Tak hanya Cibolang, daerah Cipanas juga memiliki kolam air panas yang tak kalah asri. Sayangnya pemandian satu ini masih belum seterkenal yang lain. Pengunjung biasanya memanfaatkan pemandian yang masih tergolong sepi ini untuk bersantai. Harga tiketnya pun murah meriah, hanya Rp5000 saja bisa mandi sepuasnya.

Untuk lokasinya berada di Kp. Cipanas, Desa, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

Sari Ater Hot Spring Water

wisata bandung air panas
Foto dari Sari Ater Hotel & Resort

Selain air panasnya yang nyegerin, pemandangan di Sari Ater Hot Spring Water ini juga ciamik. Tidak mengherankan kalau pemandian ini termasuk wisata Bandung air panas yang paling banyak dicari. Kamu cukup membayar Rp35.000 untuk menikmati pemandian umum. Namun jika kamu ingin yang lebih privat, ada tambahan harga yakni Rp60.000.

Lokasinya sangat mudah diakses, tepatnya di Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang.

Demikian deretan objek wisata Bandung air panas yang dapat merilekskan badan sekaligus penghilang stres. Mandi air hangat enaknya ditemani camilan yang hangat pula. Apa lagi kalau bukan Bolu Susu Lembang ditemani secangkir teh hangat. Teksturnya yang lembut dengan rasa nikmat bikin acara bersantai kamu makin bermakna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?