6 Tempat Wisata Bandung Anak, Cocok Untuk Liburan Keluarga

wisata bandung anak

Hari libur sang anak sudah tiba namun tidak tahu mau wisata ke mana? Tidak perlu bingung, karena wisata Bandung anak berikut ini dijamin seru dan edukatif. Anak-anak biasanya menyukai tempat wisata yang dipenuhi dengan hal-hal baru. Selain bermain, tempat-tempat yang menyediakan pertunjukan juga menjadi favorit bagi anak-anak.

Untungnya bandung memiliki 1001 objek wisata yang gak hanya buat orang dewasa dan remaja saja, namun juga untuk anak-anak. Berikut rekomendasi wisata Bandung anak yang bakal mengeratkan hubungan dengan sang buah hati.

Jendela Alam Lembang Bandung

Tempat wisata Bandung anak

Tak hanya liburan, jadikan wisata anak sebagai sarana menambah pengetahuan yang mengasyikkan. Jendela Alam Lembang Bandung ini menawarkan wisata di alam terbuka. Anak-anak bisa melakukan outbond, melihat taman bunga juga mengenalkan hewan-hewan di peternakan. 

Wisata Bandung anak yang terletak di daerah Parongpong, Cihideung ini memiliki harga tiket yang relatif murah. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 di hari biasa dan Rp20.000 di hari libur.

Dusun Bambu Family

Dusun Bambu Bandung
Foto dari dusunbambu.id

Wisata keluarga yang letaknya di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat ini menawarkan suasana alami dengan berbagai area seru untuk dijelajahi. Seperti halnya area bermain khusus anak-anak, taman Arimbi dan Pasar Khatulistiwa. Area makan siang ala piknik juga ada lho. Menjadikan momen keluarga jadi lebih lekat.

Ingin mengajak camping si kecil? di sana juga disediakan area camping yang seru abis! Untuk memasuki wisata Bandung anak ini, pengunjung hanya perlu membeli tiket dengan harga Rp20.000 di hari biasa dan Rp30.000 di hari libur. 

Phantasia Barbie Gallery

Bagi anak-anak yang suka dengan boneka Barbie, di Bandung terdapat tempat koleksi boneka asal Amerika ini lengkap! Namanya Phantasia Barbie Gallery. Di sana anak-anak pasti akan senang mengingat ada 350 koleksi Barbie dari berbagai ukuran. Si anak juga dapat berfoto di patung Barbie dengan ukuran besar sebagai kenang-kenangan. 

Tentunya pengalaman baru bagi si kecil ini dapat dijumpai di Jalan Sersan Bajuri No.100, Bandung, Jawa Barat. 

Kampung Batu Malakasari

wisata Bandung anak

Wisata Bandung anak berikutnya berada di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kec. Baleendah, Bandung. Kampung Batu Malakasari merupakan taman air yang menyenangkan untuk anak-anak. Terdapat waterboom dengan wahana-wahana seru, pemancingan, dan taman bagi yang hanya ingin sekadar jalan-jalan.

Harga tiketnya masih tergolong terjangkau. Untuk masuk ke gerbang utama cukup membayar Rp10.000. Namun jika ingin bermain di Tektona Waterboom harus membayar lagi Rp60.000.

Farm House Lembang

wisata Bandung anak

Warga Bandung pasti sudah tak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini. Farm House Lembang memang menjadi tempat favorit wisata keluarga. Di sana terdapat banyak sekali wahana yang pastinya bakal disukai oleh anak-anak. Misalnya Rumah Hobbit, kebun binatang mini, taman bunga dan masih banyak lagi.

Wisata Bandung anak ini berlokasi di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kamu bisa menukar tiket seharga Rp25.000 dengan segelas susu lho. 

Fairy Garden

Bertemakan bak di negeri dongeng, Fairy Garden pasti bakal disukai oleh anak-anak. Di sana terdapat beberapa wahana seperti Art Factory, Florania, Trampoline, memberi makan kelinci, menunggang kuda dan lainnya. 

Itu dia rekomendasi wisata Bandung anak yang pastinya seru dan edukatif. Untuk kenyamanan liburan sang anak pasti banyak persiapannya. Mulai dari perlengkapan baju sampai bekal. Daripada jajan sembarangan mending bawain si kecil Bolu Susu Lembang yang gak hanya lezat namun juga bergizi tinggi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?