Wisata Jamur Bandung: Bukit Pohon Cemara yang Berbentuk Unik

Wisata Jamur Bandung

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar wisata jamur Bandung? Bagi warga di luar Bandung pasti mengira tempat tanaman jamur yang dijadikan wisata. Namun, bagi warga Bandung dan sekitarnya, wisata jamur mengarah ke Bukit Jamur yang ada di Desa Rancabolang.

Dinamakan bukit jamur bukan karena banyak jamur, akan tetapi di bukit tersebut banyak pohon cemara yang dibentuk persis seperti jamur. Ditata sedemikian rupa, menjadikan bukit ini jadi makin cantik dan tentu saja menarik perhatian wisatawan. Banyak juga yang berburu spot foto yang keren-keren lho. Yuk, simak ulasan wisata jamur Bandung ini!

Spot Foto yang Unik

wisata jamur Bandung
Foto dari sdverdana

Banyak wisatawan yang datang ke Bukit ini karena penasaran dengan pohon cemara yang dibentuk menyerupai jamur. Tidak heran banyak yang langsung mengambil foto dan selfie di antara pohon cemara yang berjejer di sekitar objek wisata.

Spot foto yang unik ini menjadi favorit pengunjung terutama anak-anak muda. Selain itu, pemandangan indah di wisata jamur Bandung ini juga dimanfaatkan beberapa pasangan untuk menjadi tempat prewedding shoot. Biaya murah dengan hasil foto yang tak kalah ciamik, bisa menjadi alternatif yang tepat, lho!

Menghirup Udara Segar Khas Pegunungan

Wisata Jamur Bandung
Foto dari sikidangtravel

Bosan dengan kepenatan perkotaan? Yuk, bersantai sejenak di wisata Bandung ini. Begitu sampai pengunjung langsung disambut dengan segarnya udara khas pegunungan dengan pemandangan yang masih alami. Cocok banget buat kamu yang ingin ngadem dan melupakan sejenak kesibukan di kota.

Eksplore Kebun Teh

Foto dari yosiazwan

Di Bukit Jamur Rancabolang ini juga menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan hamparan kebun teh. Di atas kebun teh juga terdapat Sky Bridge atau jembatan gantung yang disediakan untuk pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas. Ini adalah spot foto favorit paling favorit yang ada Bukit Jamur Bandung.

Pabrik Teh Peninggalan Belanda

Tidak banyak yang tahu, di sana terdapat beberapa pabrik teh salah satunya merupakan peninggalan Belanda. Dari struktur bangunannya belum banyak yang diubah sehingga masih terlihat kuno. Kalau kamu suka dengan sentuhan vintage, kamu wajib berfoto di sini, ya!

Dekat dengan Objek Wisata Lain

Yang tidak puas hanya mengunjungi satu destinasi saja, di wisata Bandung ini kamu tidak perlu repot mengunjungi objek wisata lain. Kamu bisa sekalian melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat lain, misalnya Kawah Putih, wisata petik kebun stroberi dan masih banyak lagi. Pokoknya siapain tenaga kamu deh!

Lokasi Wisata Jamur Bandung Ciwidey

Wisata Jamur Bandung
Foto dari pariwisataku

Objek wisata hits Bandung ini berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Akses ke sana cukup mudah, jika kamu dari arah Bandung kota, maka arahkan kendaraanmu ke Leuwi Panjang, selanjutnya ke Ciwidey dan Dusun Keneng.

Karena jalurnya yang masih agak susah, pastikan kendaran kamu dalam keadaan prima, baik roda empat maupun roda dua.

Harga Tiket Wisata Jamur Bandung

Untuk masuk ke Bukit Jamur, kamu tidak akan dikenakan biaya. Hanya membayar jasa parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Namun, jika ingin menggunakan jasa foto prewedding, biayanya sekitar Rp500.000. 

Satu lagi tips jika ingin berlibur hemat di wisata jamur Bandung ini adalah membawa bekal sendiri, ya. Mengingat di sana tidak banyak stand makanan yang bisa dicoba. Nah, bekal yang cocok untuk piknik, apa lagi kalau bukan Bolu Susu Lembang yang gak hanya lezat tapi juga ngenyangin? Yuk, cobain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?