Indah! 6 Danau Wisata Bandung dengan View Menakjubkan

wisata dago bandung

Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Jawa Barat, danau wisata Bandung adalah yang paling banyak dikunjungi oleh para pelancong dari luar daerah. Bandung memang menyimpan banyak tempat-tempat yang menakjubkan, termasuk danaunya. 

Kawasan tepian dengan pemandangan yang indah ini kerap dipilih sebagai pelepas penat atau sekadar santai bersama keluarga. Tak hanya itu saja, banyak pesona danau wisata Bandung ini yang menjadi daya tarik pengunjung. Jika kamu sedang ingin wisata alam dan berburu spot foto, berikut beberapa danau di Bandung dengan view fantastis!

Danau Cileunca

danau wisata Bandung
Foto dari palayanganriver

Danau atau juga disebut situ Cileunca ini termasuk danau wisata Bandung yang tidak pernah sepi. Bagi kamu yang yang suka camping dan rafting, Situ Cileunca cocok banget buat kamu. Keindahan danau semakin terpancar saat matahari terbit dan tenggelam.

Bagi yang hanya ingin sekadar jalan-jalan, danau ini juga menyediakan perahu yang bisa dinaiki pengunjung. Di sekeliling danau juga terdapat kebun stroberi dan arbei, lho. Seru banget dikunjungi bersama teman atau pasangan!

Situ Patenggang

danau wisata Bandung

Danau wisata Bandung ini berada di daerah Ciwidey. Pesona memikat dari Situ Patenggang adalah suasananya yang sejuk dengan pemandangan hijau yang masih alami. Cocok untuk yang sedang ingin mencari udara segar dan menenangkan diri.

Untuk kamu yang hobi hunting foto, Situ Patenggang baru-baru ini menciptakan wisata baru yakni Pinisi Resto dan Glamping Lakeside. Area kuliner dan istirahat dengan konsep perahu raksasa. Minat mencobanya?

Danau Wakadobol

Danau yang terbentuk secara alami ini sering didatangi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah yang penasaran maupun sekedar berselfie. Danau ini terletak di Kampung Cicekek RT 2/2 Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Wakadobol sendiri merupakan nama yang terkenal di kalangan anak muda yang artinya gunung yang hampir jebol.

Meski pemandangannya bagus, namun pengunjung tetap dianjurkan hati-hati. Mengingat danau Wakadobol ini merupakan bekas pertambangan batu. Selain itu, jika musim kemarau, air danaunya seringkali kering. 

Teras Danoe Adventure Situ Cileunca

danau wisata Bandung
Foto dari terasdanoe

Jika kamu ingin merasakan suasana camping di tepi danau, Teras Danoe Adventure Situ Cileunca bisa menjadi pilihannya. Area yang disediakan untuk berkemah sangat luas dan nyaman. Ada wahana flying fox dan arum jeram bagi yang ingin seru-seruan.

Bagi yang sekedar ingin jalan-jalan pun bisa menikmati keindahan pemandangan asri yang ada di sana. Pengunjung bisa menyewa perahu yang akan dipandu oleh ahlinya. Untuk spot fotonya jangan ditanya, pokoknya instagramable banget!

Danau Situ Lembang

Sebuah wisata danau Bandung ini dikelilingi oleh view pegunungan yang bakal memanjakan mata siapa saja. Dikarenakan berada di dataran tinggi, kamu bakal disambut oleh pohon-pohon cemara yang berjejer di tepian danau. 

Menurut anak-anak muda yang datang, lokasi danau Situ Lembang ini dimiripkan oleh lokasi yang ada di film Lord of The Ring, lho. Kamu berani buktiin?

Situ Ciburuy

Ciburuy, tidak hanya menyimpan peninggalan sejarah yang melimpah namun juga danau yang indah. Panorama danau wisata Bandung yang satu ini menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang. Di tengah danau, terdapat daratan yang mencuat bak sebuah pulau. Bagi yang ingin ke daratan tersebut harus menyewa perahu yang telah disediakan.

Menarik sekali ya, beberapa danau wisata Bandung di atas. Apakah kamu sudah memutuskan untuk eksplore yang mana? Bersantai melihat pemandangan danau akan lebih lengkap jika ditemani Bolu Susu Lembang yang lembut dan secangkir teh atau kopi panas. Nikmatnya sajian cocok banget dengan suasana yang syahdu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?