5 Wisata Ekstrem Bandung, Memacu Adrenalin dan Membuat Ketagihan

5 wisata ekstrem bandung

Wisata ekstrem Bandung menjadi aktivitas yang digemari oleh penggemar kegiatan yang memicu adrenalin. Namun, jika kamu belum terbiasa dengan wisata ektrem bisa kok mencobanya.

Tidak perlu takut sebab pihak tempat wisata pasti akan memberikan peralatan yang aman untuk menjaga kamu. Dan, pastinya kamu juga akan memiliki pengalaman yang menakjubkan ketika mencoba wisata ekstrem Bandung ini.

Jika kamu baru pertama dan ingin mencoba kegiatan ekstrem, bisa simak 5 wisata ekstrem Bandung di bawah ini!

Tebing Gunung Hawu, Wisata Ekstrem Bandung Instagramable

Tebing Gunung Hawu terletak di Padalarang dan menjadi tempat wisata ekstrem Bandung favorit. Tempat ini bahkan memberikan pemandangan yang menakjubkan selayaknya Natural Bridge di Virginia loh.

Kamu bisa melakukan panjat tebing hingga menelusuri gua vertikal di sini. Ada Skygers, komunitas panjat tebing Indonesia, yang juga bisa membantu kamu memberikan edukasi mengenai teknik panjat tebing yang aman dan tidak merusak lingkungan.

Tidak hanya itu, jika kamu ke sini pagi-pagi sekali, kamu bisa menikmati momen matahari terbit yang begitu indah. Sebab, Tebing Gunung Hawu memang dianggap sebagai spot terbaik untuk berburu sunrise dan digilai oleh forografer loh.

Outbound Seru di Lodge Earthbound Adventure Park

Foto dari listofhappiness

Lodge Earthbound Adventure Park di Maribaya akan memanjakanmu dengan kegiatan ekstrem yang bisa dicoba untuk memacu adrenalin. Outbound yang ada di sini tidak seperti biasanya karena semua objek wisatanya berada di atas ketinggian yang membuat ngeri pemula.

Kamu bisa mencoba skyi biking di sini, di mana kamu menaiki sepeda di atas tali ramping yang menggantung di atas tebing. Kalau kamu takut ketinggian, jangan sekali-kali melirik Lodge Earthbound Adventure Park deh.

Akan tetapi, jika kamu pecinta kegiatan ekstrem, tentu saja harus mencoba sky bike, sky tree, bamboo sky, hingga death swing di wisata ekstrem Bandung ini.

Memanjat di Rock Climbing & Hammocking Padalarang

Rock Climbing & Hammocking yang ada di Padalarang ini tidak boleh dilewatkan jika kamu menyukai tantangan, terutama tidak takut akan ketinggian.

Jika biasanya kamu akan tiduran di hammock yang digantungkan di pepohonan di dekat rumah, hammocking di tempat wisata ekstrem ini adalah digantung di atas tebing! Tingginya sekitar 100 meter loh.

Selain panjat tebing dan hammocking di atas ketinggian, kamu juga bisa mencoba high line loh, yaitu meniti tali dari atas tebing. Tidak setinggi hammock karena hanya 50 meter saja. Namun, tetap diberikan peralatan yang sangat aman kok.

Picu Adrenalin dengan Rope Jumping

sumber: superadventure.com

Pernah menonton film Strawberry Surprise yang dibintangi Acha Septriasa dan Reza Rahadian? Di sana, Acha berperas sebagai tokoh Aggi yang menyukai kegiatan ektrem berupa rope jumping. Latar tempatnya di Yogyakarta, tetapi jika kamu di Bandung juga bisa mencoba olahraga tersebut.

Kamu bisa mencoba rope jumping di Jembatan Rajamandala. Sebagaimana bungee jumping, kegiatan ini juga memiliki peralatan yang sangat safety kok sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir akan jatuh dan terluka.

Jembatan Rajamandala ini akan memberikan kamu sensai meloncat ke Sungai Citarum dari ketinggian 30 meter loh. Wah, jika sudah terbiasa pasti akan ketagihan nih.

Melewati Jalur Ekstrem dengan Off Road

Offroad, meskipun hanya duduk di dalam mobil yang memang didesain melewati jalur yang tidak mulus selayaknya jalan beraspal, tetapi tetap saja akan ada ketakutan kan? Terlebih jalannya memang begitu ekstrem dan sama sekali tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Nah, sensai ini bisa kamu coba dengan melakukan offroad di Lembang, tepatkan di Sikawarna yang berada di antara Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu. Memang menantang, tetapi pemandangannya sungguh menakjubkan.

Itulah 7 wisata esktrem Bandung yang bisa kamu coba kerita berlibur ke Bandung. Wisata-wisata tersebut memang memicu adrenalin. Bagaimana? Ingin mencobanya? Pasti akan memberikan pengalaman seru dan bisa diceritakan ke teman lainnya!

Jika kamu berwisata ke Bandung dan berhasil menaklukan ketakutan dengan mencoba wisata ekstremnya, jangan lupa untuk membeli Bolu Susu Lembang juga ya. Tidak hanya cocok untuk dijadikan oleh-oleh kok, bolu susu ini juga cocok untuk dijadikan cemilan selama berwisata. Sebab, usai melakukan aktivitas ekstrem tentu akan merasa lelah dan lapar, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?