Bukit Jamur Bandung, Wisata Alam Baru yang Unik Banget

wisata jamur Bandung

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar Bukit Jamur Bandung? Bukitnya yang berbentuk jamur atau dipenuhi tumbuhan jamur. Biar kamu gak penasaran, Bukit Jamur atau yang sering dipanggil Bukit Jamur Rancabolang adalah tempat wisata unik di atas bukit dengan banyak pohon pinus mirip jamur. 

Tak hanya menawarkan pemandangan pohon pinus yang unik, Bukit Jamur di Bandung ini juga memiliki pesona lain yang bikin pengunjung betah berlama-lama. Jika kamu belum memiliki agenda liburan akhir pekan ini, Bukit Jamur bisa jadi destinasi kamu berikutnya. Berikut beberapa informasi yang perlu diketahui sebelum ke objek wisata Bukit Jamur!

Sejuknya Udara di Atas Bukit

Bukit Jamur Bandung ini seringkali dijadikan destinasi wisata akhir pekan bagi yang ingin menghirup udara segar khas pegunungan. Suasananya yang asri dengan pemandangan hijau disekitarnya menjadi daya tarik utama Bukit ini. Cocok untuk wisata keluarga, bersama teman, atau pasangan.

Tempat Favorit Pre-Wedding

Dikarenakan banyak spot foto yang unik, apalagi di dekat pohon pinus yang dibentuk mirip jamur. Pengunjung banyak memanfaatkan area ini untuk foto pre wedding. Hasilnya pun tak main-main, lho. Tak perlu menyewa tempat yang mahal, cukup pemandangan alam saja bisa menghasilkan potret yang bagus!

Terdapat  Wisata Bersejarah

Selain pohon-pohon pinus unik, bukit ini memang termasuk kawasan perkebunan teh yang sangat luas. Tak banyak yang tahu, ternyata di Bukit Jamur Bandung terdapat pabrik teh hasil dari peninggalan Belanda, lho. Pabrik teh tersebut berlokasi tidak jauh dari tempat wisata.

Kawasan kebun teh yang ada di Bukit Jamur, saat ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII. Bangunannya pun tak banyak berubah sejak jaman Belanda, masih bergaya kuno sehingga sering dijadikan spot foto.

Spot Foto Di Antara Kebun Teh

Bukit Jamur Bandung

Hamparan kebun teh yang sedap dipandang juga dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto-foto cantik. Yang ingin  menikmati pemandangan kebun teh dari atas, di sana juga terdapat sky bridge yang membentang. Rasakan sensasi berselfie di atas dengan panorama menakjubkan!

Fasilitas di Bukit Jamur Bandung

Fasilitas yang ada di Bukit Jamur Rancabolang bisa dibilang cukup lengkap. Seperti halnya area parkir yang luas, tempat ibadah, dan gazebo untuk beristirahat. Penjual makanan yang ada di sekitar objek wisata tidaklah terlalu bervariasi sehingga pengunjung dianjurkan membawa bekal sendiri.

Lokasi dan Rute Ke Bukit Jamur Bandung

Lokasi tepatnya berada di Desa Rancabolang, kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jalannya bisa diakses dengan kendaraan roda dua dan empat. Dari pusat kota Bandung kamu bisa lanjutkan perjalanan ke Margahayu – Ketapang, kemudian Pasir Jambu. Barulah nanti akan sampai ke daerah Ciwidey, lalu lanjutkan perjalanan ke Desa Rancabolang.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya cukup ramah di kantong. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 per orang. Selain itu, biaya parkir dikenakan Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Murah sekali, kan?

Pesona dari wisata baru Bukit Jamur Bandung ini memang bikin penasaran banget! Akan lebih seru jika berwisata bersama keluarga dan sahabat. Untuk yang tersayang, bekalnya jangan sembarangan. Bolu Kukus Lembang adalah pilihan yang tepat bekal liburan yang enak dan menyehatkan! 

Terdapat berbagai pilihan varian rasa bikin suasana bercengkrama jadi lebih awet nih. Apalagi kalau ditemani segelas minuman hangat, liburanmu bakal jadi kenangan tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?