7 Wisata Dago Bandung yang Wajib Dikunjungi, Hits dan Instagramable

daftar wisata dago bandung

Jika kamu berkunjung ke Bandung, tentu saja sudut-sudut Dago tidak boleh lupa untuk ditengok. Tempat-tempat wisata di sini terkenal dengan pemandangan kerennya sehingga banyak wisatawan yang selalu memenuhi tempat-tempat wisata Dago Bandung.

Nah, 7 wisata Dago Bandung berikut bisa kamu simak loh untuk referensi ketika berkunjung ke Bandung. Salah satunya adalah kafe unik dengan kuliner lezat yang tempatnya di kolam!

Wisata Asri di Dago Pakar

Lokasi Dago Pakar berada di Tahura Djuanda, lebih tepatnya di Jalan Raya Golf Dago, Nomor 12, Dago, Coblong, Bandung. Pemandangannya begitu asri karena konsepnya memang menyatu dengan alam.

Wisata Dago Bandung satu ini memiliki luas sekitar 527 hektar dengan ketinggian 1350 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya menyajikan pemandangan menenangkan, kamu juga bisa sekaligus melakukan wisata edukasi dengan mengenal Gua Belanda yang dibuat tahun 1941 loh.

Wisata Dago Bandung Bird and Bromelia Pavilion

Foto dari sikidang

Bird and Bromelia Pavilion bukan kebun binatang karena tempat wisata Dago Bandung satu ini hanya menyuguhkan beragam jenis burung yang cantik kepada pengunjung. Ada sekitar 50 jenis burung yang bisa kamu lihat di sini loh.

Jika membawa anak kecil, pasti mereka akan betah di sini. Terlebih, petugas di Bird and Bromelia Pavilion juga akan menjelaskan mengenai asal-usul burung yang ada di sana sehingga bisa memberikan edukasi kepada pengunjung.

Jadi, berkunjung ke Bird and Bromelia Pavilion tidak hanya sekadar berlibur dan memotret aneka jenis burung yang ada di sana. Kamu juga sekaligus belajar dan memperkaya wawasan mengenai unggas cantik tersebut. Wah, menarik sekali, kan?

Seni Indah di Amazing Art World

Letaknya di Jalan Dr. Setiabudi, Nomor 293—295, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. Di wisata Dago Bandung satu ini menyajikan berbagai seni, mulai dari lukis 2D hingga 5D yang memanjakan mata.

Jangan kaget ya jika ke sini lalu saat melihat dinding seolah melihat suatu objek yang keluar dari sana karena memang lukisan di sana terlihat begitu nyata. Lukisan-lukisan cantik di sana memiliki konsep yang beragam, seperti lukisan Korea, China, hingga Filipina.

One Eighty Coffee, Kulineran di Tengah Kolam

Foto dari anakjajan

Setiap kota memang memiliki tempat makan unik dan hits untuk diburu. Terlebih, untuk kamu yang suka kulineran, tentu saja tempat makan khas di suatu tempat menjadi daya tarik tersendiri untuk dimasukkan ke daftar kunjung saat liburan.

Nah, Dago memiliki satu tempat makan unik nih, namanya One Eighty Coffee. Menu makanannya memang seperti tempat makan lain, tetapi tata letak ruangnya yang begitu unik cocok memenuhi feed Instagram kamu loh.

Bagaimana tidak unik jika salah satu wisata Dago Bandung ini menata kursi di kafe mereka selayaknya berada di tengah kolam. Iya, makan sambil merendam kaki. Duh, unik sekali, bukan? Namun jangan khawatir, airnya selalu dijaga sehingga tampak jernih dan bersih kok.

Menikmati Bandung dari Atas Tebing Keraton

Dago memang berada di dataran tinggi sehingga udaranya sejuk dan asri. Salah satu wisata Dago Bandung yang terkenal memberikan pemandangan cantik dari atas tebing loh. Namanya Tebing Keraton.

Tebing Keraton berlokasi di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat. Dari atas tebing cantik ini, kamu bisa melihat hamparan perkotaan Bandung yang keren banget loh.

Kafe D’Pakar, Dago dari Ketinggian

Foto dari tripadvisor

Masih satu komplek dengan Dago Pakar, Kafe D’Pakar ini memanjakan pengunjung untuk menikmati kuliner dari atas ketinggian sehingga bisa melihat pemandangan Bandung yang luas dengan leluasa.

Kamu wajib ke sini untuk menengok lokasi hits wisata Dago Bandung yang populer ini. Makanannya begitu lezat ditambah view yang begitu cantik pasti akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Apalagi jika berkunjung bersama pasangan, romantis banget deh!

Tahura Juanda, Wisata Sejarah di Tengah Hutan

Wah, kalau berkunjung ke Bandung lalu mampir ke Dago, tentu saja harus menyempatkan untuk bertandang ke Tahura Juanda. Taman hutan raya satu ini begitu terkenal sebagai wisata Dago Bandung yang hits loh!

Terlebih, di sini kamu tidak hanya berwisata untuk menikmati pemandangan, tetapi sekaligus untuk wisata edukasi yang menambah wawasan. Sebab, di sini terdapat Gua Jepang dan Gua Belanda yang bisa dipelajari untuk lebih mengenal Indonesia lebih dalam.

Lokasi Tahura Juanda ada di Jalan Ir. H. Juanda, Nomor 99, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Tak jauh dari wisata Dago Bandung ini juga terdapat curug loh untuk dikunjungi.

Sama seperti halnya 7 wisata Dago Bandung yang keren dan hits yang tidak boleh dilewati ketika berlibur ke Bandung, Bolu Susu Lembang juga menjadi oleh-oleh khas yang tidak boleh dilewatkan ketika pergi ke Kota Kembang ini.

Harganya yang terjangkau dengan pilihan rasa yang bervariasi, Bolu Susu Lembang menjadi oleh-oleh yang tepat untuk diberikan kepada keluarga dan rekan kerja. Terlebih, rasanya enak dan bisa disimpan lama meskipun di luar lemari pendingin loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?