7 Wisata Air Panas Bandung, Sangat Populer dan Cocok untuk Relaksasi

wisata air panas bandung

Wisata air panas Bandung menjadi tempat wisata yang sering kali dituju setelah seharian penat akan rutinitas pekerjaan. Terlebih, ketika badan terasa pegal, wisata ini tentu saja menjadi kata kunci yang paling oke untuk dituju.

Tidak hanya mengenai berendam di kolam air dengan suhu yang menenangkan loh, wisata air panas Bandung juga menawarkan pemandangan yang cantik. Pantas saja ya selalu dituju untuk mengusir stres.

Nah, berikut 7 rekomendasi wisata air panas Bandung nih buat kamu yang bingung akan berakhir pekan ke mana. Yuk, langsung simak saja!

Pemandian Air Panas Ciater

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Bandung. Tempat wisata air panas ini begitu populer loh sehingga selalu ramai pengunjung.

Tidak hanya menyajikan sungai asli dengan air hangat, Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki fasilitas yang lain, seperti outbound, trekking, spa, resort, hingga kolam pancing. Oh iya, tempat wisata air panas Bandung ini berjarak hanya 10 menit dari Tangkuban Perahu sehingga lokasinya mudah diakses.

Pemandian Air Panas Cibolang

Usianya sudah sangat tua, Pemandian Air Panas Cibolang sudah berdiri sejak 1985. Populer sekali di kalangan wisatawan dan selalu menjadi incaran untuk merelaksasi tubuh usai penat bekerja seharian di kantor.

Tenang, tempat wisata yang berlokasi di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari tempat memancing hingga tempat makan. Lahannya begitu luas dan memiliki pemandangan alam yang asri.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Foto dari hargatiket

Tempat wisata air panas Bandung ini banyak memiliki kegiatan seru lainnya, seperti outbond, flying fox, ATV ride, penyewaan sepeda untuk berkeliling lokasi wisata, hingga waterboom. Wah, jika begini, anak-anak pasti tidak mau pulang ya.

Pemandian Air Panas Ciwalini berada di komplek Agrowisata Kebun Rancabali, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Bandung.

Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring berlokasi di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Bandung. Tempatnya begitu luas, terlebih di sini memiliki 3 kolam pemandian air panas loh. Tiga kolam itu dibedakan atas kedalamannya sehingga aman untuk anak-anak.

Di sini juga menyediakan fasilitas tempat makan, ruang mandi, hingga ruang spa jika kamu ingin dipijat supaya lebih merasa rileks. Air panas yang mengalir di setiap kolam Gracia Hot Spring, berasal dari Gunung Tangkuban Perahu loh sehingga bagus untuk kulit.

Kawah Rengganis Cibuni

Foto dari inews

Sesuai namanya, tempat wisata air panas Bandung ini berlokasi di dekat sebuah kawah yang berasal dari letusan sebuah gunung bernama Sunda Purba. Kawah yang berupa cekungannya memiliki air panas yang bisa membuat rileks tubuh ketika berendam.

Di sini, kamu bisa leluasa mandi dan berenang karena tidak terlalu ramai pengunjungnya. Pemandangannya jangan diragukan karena begitu asri. Bahkan tempat wisata ini dikelilingi kebun teh yang menyejukan mata loh.

Pemandian Air Panas Maribaya

Lokasinya di Jalan Maribaya Nomor 105/212, Langensari, Lembang, Bandung. Pemandian air panas Maribaya ini begitu bersih dan menenangkan sehingga selalu menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Bandung.

Suhunya yang lebih dari 45 derajat celsius membuat para pengunjung serasa dipijat ketika berendam di sini. Terdapat beragam kolam loh di sini, mulai dari kolam bersama hingga kamar rendam untuk satu orang dengan fasilitas VIP.

Wisata Air Panas Bandung Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu ini selalu ramai pengunjung karena buka hingga malam hari loh. Tempat wisata air panas ini berada di Jalan Raya Ciwidey dan mudah diakses.

Untuk anak-anak, tempat wisata ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena tidak hanya menyajikan fasilitas kolam air panas untuk berenda, tetapi juga outbound area hingga taman kelinci yang lucu.

Wah, pasti menyenangkan ya untuk berendam di salah satu tempat wisata air panas Bandung di atas. Setelah berendam, pasti biasanya perut keroncongan kan? Bisa loh menikmati Bolu Susu Lembang untuk mengganjal perut. Rasanya yang legit dan menyenangkan sudah pasti cocok untuk dinikmati usai penat hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?