10 Aneka Sarapan di Bandung yang Bakal Isi Energimu di Pagi Hari

Aneka Sarapan di Bandung

Aneka Sarapan di Bandung – Ada banyak yang bisa diulik dari kota Bandung. Mulai dari pesona wisata, budaya sampai kuliner. Jika kamu sedang menghabiskan waktu di pusat kota Jawa Barat ini, kamu harus mencicipi aneka menu sarapan Bandung yang terkenal lezat dan murah meriah.

Sarapan bubur mungkin sudah biasa. Nah, berikut ini kami akan menyediakan daftar aneka sarapan di Bandung yang bisa kamu coba. Kaki lima tapi rasanya bintang lima lho. Penasaran? yuk simak ulasannya berikut ini.

Nasi Kuning Sumur Bandung

Aneka Sarapan di Bandung
sumber: doc. rahma maryama

Dinamakan Nasi Kuning Sumur letaknya yang berada di Jl. Sumur Bandung, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Pengunjung biasanya memesan satu porsi nasi kuning dengan pilihan topping yang beragam seperti perkedel kentang, daging cincang, telur, ati ampela dan masih banyak lagi. 

Kupat Tahu Gempol

Kuliner Kaki Lima di Bandung
sumber: doc. jenni napitupulu

Warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Kupat Tahu Gempol. Tempat sarapan ini memang tak pernah sepi bahkan sejak buka di pagi hari. Menu andalannya satu porsi kupat tahu yang sudah dilengkapi dengan telur, kerupuk dan bumbu kacang yang lezat. Selain kupat tahu, menu lainnya yang tak kalah laris  adalah lontong sayur.

Bubur Ayam H Amid

Sarapan pagi bersama keluarga enaknya makan bubur ramai-ramai di Bubur Ayam H Amid. Selain bubur ayamnya yang memang sudah legendaris, di sini juga ada aneka camilan seperti kerupuk dan basreng. Walaupun hanya bubur namun porsi jumbonya bakal bikin kamu kenyang sampai siang. Sudah pernah coba?

Lotek Mahmud

Aneka Sarapan di Bandung
sumber: pergikuliner.com

Letaknya yang berada di gang kecil, tidak menghalangi ramainya pelanggan Lotek Mahmud. Salah satu aneka sarapan di Bandung ini memang terkenal dengan lezatnya cita rasa ala rumahan. Selain lotek, di sini juga menyediakan bakmoy, rujak, tahu gejrot, es peuyeum, dan sebagainya. Lokasi Lotek Mahmud berada di  Jl. Mahmud IV No.9, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Roti Gempol

Roti Gempol yang sudah legendaris ini cocok buat kamu yang lagi menghindari sarapan nasi. Meski cuma roti, porsinya yang jumbo akan membuat kamu kenyang sampai siang. Ada dua jenis roti bakar yang bisa kamu pilih. Bagi yang suka asin, roti bakar dengan isian daging dan telur menjadi pilihan utama. Ada juga pilihan roti bakar manis untuk kamu pecinta manis. 

Surabi Cihapit

Aneka Sarapan di Bandung
sumber: travelingyuk.com

Yang sedang menginap di hotel sekitar Jalan Sabang No.65, Cihapit, Kec. Bandung Wetan bisa cobain sarapan di Surabi Cihapit. Tempat jual aneka Surabi ini buka dari pagi sampai malam. Menu andalannya adalah surabi oncom telur dn coklat keju. Dimakan selagi hangat sangat pas ditemani secangkir kopi. 

Kupat Tahu Lontong Kari Cicendo

Aneka sarapan di Bandung berikutnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah Kupat Tahu Lontong Kari Cicendo. Kuah lontong karinya yang gurih dan lezat dipadu dengan lembutnya lontong berhasil membuat pelanggan selalu datang lagi. Yang di Bandung wajib banget cobain menu ini, ya!

Bolu Susu Lembang

Aneka Sarapan di Bandung
sumber: pikiranrakyat.com

Lagi berwisata di Lembang? cobain sarapan nikmat dengan Bolu Susu Lembang lembut. Lokasinya berada Jl. Raya Lembang No.275, Jayagiri, Lembang. Banyak varian rasa yang bisa kamu pilih seperti original, vanilla, susu coklat, dan masih banyak lagi! gak bakal nyesel, deh.

Itu dia beberapa rekomendasi aneka sarapan di Bandung. Enak-enak banget kan? Jangan lupa ajak keluarga atau sahabat ya biar tambah rame dan seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?