7 Kuliner Kaki Lima di Bandung yang Wajib Dicoba

Kuliner Kaki Lima di Bandung

Kuliner kaki lima di Bandung termasuk menjadi salah satu hal yang wajib dicoba jika berkunjung di kota Kembang ini. Gak hanya objek wisatanya saja yang menjadi favorit turis, jajanannya pun tak boleh terlewatkan. Apalagi di musim hujan begini, membayangkan kuliner bandung semakin membuat ngiler, ya. 

Kuliner kaki lima, lezatnya gak kalah dari makanan kafe atau resto. Apalagi  harganya yang lebih murah dengan porsi besar, jajanan yang sering ditemui di pinggir jalan ini gak pernah sepi pembeli. Buat kamu yang sedang mencari referensi kuliner kaki lima di Bandung, berikut kami sajikan daftarnya untuk kamu!

Kupat Tahu Gempol

Kuliner Kaki Lima di Bandung
sumber: doc. jenni napitupulu

Jika kamu berada di sekitar Jl. Gempol Kulon No.53, Citarum, Kec. Bandung Wetan, kamu harus banget cobain Kupat Tahu Gempol yang legendaris ini. Berdiri sejak tahun 1965, kuliner kaki lima di Bandung ini gak pernah sepi pengunjung. Bumbunya yang pas dipadu kupat dan tahunya yang gurih gak heran banyak yang rela antri dari pagi.

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Kulineran di Bandung gak lengkap kalau tidak mencoba cuanki dan batagor. Nah, di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan terdapat jajanan kaki lima yang enak banget. Yup, Bakso Cuanki dan Batagor Serayu cocok bagi yang sedang ingin ngemil enak. Tenang saja, porsi bakso dan cuankinya banyak namun dengan harga kaki lima!

Sate Maulana Yusuf

Yang punya rencana jelajah kuliner di Bandung, cobain deh Sate Maulana Yusuf yang berada di Jl. Maulana Yusuf No.19, Citarum, Kec. Bandung Wetan. Buka mulai pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Selain satenya yang legendaris di sana juga ada bakso tahu, tahu pletok, siomay dan lainnya. 

Bubur Ayam Pa’ Otong

Kuliner Kaki Lima di Bandung
sumber: doc. winpriss wuggles

Kali ini giliran kuliner kaki lima di Bandung yang cocok untuk dijadikan sarapan. Gerobak Bubur Ayam Pa’ Otong biasanya mangkal di Jl. Jend. Sudirman No.451, Ciroyom, Kec. Bojongloa Kaler. Porsinya yang banyak dengan pilihan isi yang beragam, bikin sarapanmu makin sempurna. Sudah pernah coba?

Seafood Kiloan Bang Bopak

Kamu suka kulineran di malam hari? pengen cobain seafood? datang aja ke Seafood Kiloan Bang Bopak yang berada di Jl. Brigadir Jend. Katamso No.33, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler. Mulai dari aneka kerang, udang, kepiting, dan masih banyak lagi, cocok disantap rame-rame bareng teman! yuk ajak gengmu!

Nasi Uduk Cinta 97

Kuliner Kaki Lima di Bandung
sumber: doc. wawan triawan

Kuliner kaki lima di Bandung berikutnya yang gak kalah menggoda adalah Nasi Uduk Cinta yang lokasinya berada di Jl. Dr. Rajiman No.97, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo. Gurihnya nasi uduk dengan lezatnya lauk seperti ayam, ati ampela, bebek, kol goreng, tahu tempe, cumi dan sambal bikin kenyang sekaligus lidah bergoyang. 

Nasi Bancakan

Jajanan kaki lima rasa bintang lima? Nasi Bancakan juaranya. Warung yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Kec. Bandung Wetan ini menyediakan sensasi makan lesehan dan prasmanan. Menu makanannya yang banyak dijamin gak bakal bikin kamu bosen. Siap ajak keluargamu ke sini?

Demikian rekomendasi kuliner kaki lima di Bandung yang harus banget kamu coba. Nah, setelah makan-makan pedas, gurih dan ngenyangin, enaknya ngemil yang manis-manis kan? Bolu Susu Lembang cocok untuk makanan penutup sesi kulineran kamu. Banyak pilihan rasanya juga, lho. Yuk cobain sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?