Rekomendasi Street Food Bandung Super Murah

rekomendasi street food bandung

Saat berkunjung ke Bandung, kamu pasti akan menemukan berbagai kuliner khas Kota Bandung yang menggiurkan. Mulai dari kuliner hits hingga kuliner legendaris semua ada di sini.

Enggak melulu harus makan di restoran, kamu juga bisa lho berburu kuliner di berbagai street food yang tersebar di Kota Bandung.

Buat kamu food hunter, kita bakal kasih rekomendasi street food Bandung yang super lezat dan tentunya murah. Dijamin pas di mulut, pas juga di kantong!

Street Food Bandung, Ceu Mar

Foto : Maslatip Travel

Hobi berburu kuliner malam hari? Langsung aja mampir ke Ceu Mar di Jalan Banceuy. Di sini kamu bisa menemukan beragam masakan Indonesia yang nikmat nan lezat. Menariknya, menu makanan di Ceu Mar ini disajikan dalam bentuk prasmanan.

Nah yang menjadi menu favorit banyak orang yaitu sop daging dan gulai sapinya. Tak hanya itu, masakan khas Indonesia lainnya juga tak kalah enaknya. Mulai dari telur balado, gorengan, aneka sayur, hingga semur daging semua recommended dan wajib dicoba!

Meski rasanya lezat, aneka menu di sini dijual dengan harga yang murah banget.

Cireng Cipaganti

Rekomendasi street food Bandung selanjutnya yaitu Cireng Cipaganti. Cireng atau aci digoreng merupakan salah satu makanan khas Bandung yang cukup populer di Kalangan masyarakat.

Konon, Cireng Cipaganti ini merupakan pelopor cireng pertama di Bandung yang telah berdiri sejak 1990. Selain bisa makan di tempat, kamu juga bisa membawa pulang Cireng Cipaganti ini, karena kini Cireng Cipaganti hadir dengan bentuk yang masih mentah dan siap digoreng.

Mie Kocok Mang Dadeng

rekomendasi street food bandung
Foto : Mister Aladin

Saat berkunjung ke sebuah daerah rasanya tak lengkap jika tidak mencicipi makanan khasnya. Nah, kalau kamu ke Bandung gak lengkap kalau belum nyobain mie kocok khas Bandung.

Mie Kocok yang paling terkenal di Bandung yaitu Mie Kocok Mang Dadeng yang telah berdiri sejak 1958. Meski sudah berdiri sejak puluhan tahun silam, rasa Mie Kocok Mang Dadeng ini tetap terjaga kekhasannya.

Rekomendasi street food Bandung ini pokoknya wajib masuk bucket list kamu deh. Jika ingin mencicipi Mie Kocok Mang Dadeng, kamu bisa langsung ke Jalan K.H Ahmad Dahlan No. 67, Lengkong, Bandung.

Bubur Ayam Gibbas

Kalau kuliner malam hari ada Ceu Mar, kuliner pagi hari kamu bisa mencoba Bubur Ayam Gibbas, nih! Bubur ayam yang terletak di Jalan A.H Nasution No.45 ini terkenal dengan porsi dan suwiran ayam yang melimpah. Jika bubur biasanya dilengkapi dengan kerupuk, di Bubur Ayam ini kamu justru mendapatkan emping sebagai pelengkap bubur.

Seblak Jebred

Meski kini seblak bisa ditemui di berbagai daerah, tapi kalau ke Bandung gak ada salahnya kamu mencicipi Seblak Jebred ini. Di Seblak Jebred kamu bisa memilih beragam topping sesuai keinginan, ada topping bakso, sosis, udon, jamur, dan masih banyak lagi. Soal rasa, dijamin bikin lidah ikut bergoyang.

Itu dia beberapa rekomendasi street food Bandung yang super lezat dan murah yang wajib kamu coba. Selain dapat mencicipi berbagai jenis street food  di atas, kamu juga bisa mencicipi Bolu Susu Lembang yang enggak kalah enaknya yang bisa kamu temui diberbagai wilayah di Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?