Tips Berbelanja di Bandung Agar Tak Kalap

belanja di bandung

Selain terkenal kaya akan objek wisatanya, Bandung juga terkenal dengan surganya pusat perbelanjaan. Saat berlibur ke Bandung rasanya tak lengkap jika tidak berbelanja dan membawa oleh-oleh untuk keluarga.

Bagi kamu yang tengah berlibur ke Bandung, kamu wajib banget nih mengunjungi pusat perbelanjaan modern maupun tradisional yang ada di sini.

Eits, jangan senang dulu karena tak semua toko menjual barang dengan harga miring. Nah, ada beberapa tips berbelanja di Bandung nih khusus untuk kamu yang ingin berburu belanjaan. Yuk simak tipsnya!

Buat Daftar Rencana Belanja

tips berbelanja di bandung
Foto : Kotak.com

Hayo ngaku siapa yang suka melupakan belanjaan prioritas dan berakhir membeli barang yang tidak dibutuhkan? Sebelum memutuskan untuk pergi berbelanja, buat daftar rencana belanja terlebih dahulu ya!

Selain memudahkan kamu untuk mengingat barang yang dibutuhkan, hal ini juga akan membantu kamu untuk lebih bijak dalam berbelanja dan tidak melupakan prioritas barang yang akan dibeli.

Cari Tahu Pusat Perbelanjaan yang Murah

Selain membuat daftar belanjaan, kamu juga perlu tahu lokasi mana saja yang kiranya menawarkan harga dengan kualitas bagus dan harganya ramah di kantong. Di beberapa tempat ini kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah.

Beberapa pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi, diantaranya Pasar Jumat Pusdai, Pasar Baru Trade Center, Pasar Cibaduyut, Pasar Gedebage, dan beberapa toko di Jalan Cihampelas. Kamu tinggal pilih deh mau belanja ke mana dulu.

Cobalah untuk Menawar

Foto : Tripsavvy

Agar mendapatkan harga yang miring alias murah, jangan ragu untuk menawar ya! Proses tawar menawar dalam berbelanja adalah kebiasaan yang sering terjadi, tapi perlu ada kesepakatan antara kamu dan juga penjual.

Proses tawar menawar juga menjadi salah satu kunci mendapatkan barang sesuai keinginan dan harga yang jauh lebih murah. Tapi juga jangan terlalu sadis dalam menawar ya!

Tips Berbelanja di Bandung: Gunakanlah Bahasa Lokal

Pada saat berbelanja di Bandung dan tengah melakukan tawar-menawar dengan pedagang, cobalah untuk menggunakan bahasa daerah setempat yaitu bahasa Sunda. Sebab, pedagang cenderung akan memberikan harga murah untuk pembeli lokal.

Lakukan Perbandingan Harga

Tips berbelanja di Bandung yang terkadang suka dilupakan ialah tidak melakukan perbandingan harga. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk membeli barang cobalah untuk berkeliling dan lakukan perbandingan harga dengan toko lain ya.

Biasanya di pusat perbelanjaan terdapat beberapa toko yang menjual barang yang sama namun dengan harga yang berbeda-beda.

Nah, agar tak menyesal dan mendapatkan barang dengan harga yang mahal, luangkan waktu untuk berkeliling ke beberapa toko dan lakukan perbandingan harga.

Pakai Pakaian Sederhana dan Tak Mencolok

Selain meminimalisir tindak kejahatan, dengan menggunakan pakaian yang sederhana dan tidak mencolok juga menjadi upaya untuk menghindari dari sasaran empuk para pedagang.

Pasalnya apabila berbelanja menggunakan pakaian mewah, tak jarang pedagang yang justru menawarkan barang dagangannya dengan harga yang lebih tinggi.

Belanja di Hari Biasa

Tips berbelanja di Bandung selanjutnya yaitu belanjalah di hari biasa dan hindari berbelanja pada saat libur panjang. Hal ini dikarenakan pada saat musim liburan biasanya para pedagang memanfaatkan momen kesempatan sehingga harga barang yang dipasarkan cenderung lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Puas berbelanja pakaian dan pernak-pernik lainnya, kini saatnya berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Sebelum pulang, jangan lupa datang ke store Bolu Susu Lembang terdekat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?