7 Tips Memilih Hotel di Bandung Untuk Keluarga, Nyaman dan Aman di Kantong

Tips Memilih Hotel di Bandung

Tips Memilih Hotel di Bandung – Ketika sedang merencanakan liburan ke Bandung, hal terpenting yang harus dipikirkan matang-matang adalah soal penginapan. Hotel termasuk salah satu penginapan paling favorit wisatawan di Bandung karena menyediakan fasilitas yang lengkap.

Banyaknya pilihan hotel yang ada di Bandung terkadang membuat wisatawan bingung. Padahal pemilihan hotel mempengaruhi budget yang harus dikeluarkan dan waktu tempuh ke destinasi wisata yang dituju. Nah, biar tidak salah langkah, berikut tips memilih hotel di Bandung supaya kamu nyaman dan tentunya pas di kantong. Simak terus, ya!

Pilih yang Dekat dengan Tujuan Wisata

Memilih lokasi hotel yang akan di booking adalah hal terpenting dalam tips memilih hotel di Bandung. Hal ini akan mempengaruhi apakah kamu perlu kendaraan atau tidak untuk mencapai destinasi yang akan dituju. Pastikan untuk memilih hotel tidak terlalu jauh dari tempat wisata. Supaya kamu bisa menghemat waktu dan biaya!

Lihat Kelas Hotel, Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Tips Memilih Hotel di Bandung
sumber: arsitag.com

Mengapa kamu perlu memperhatikan kelas hotel? karena setiap hotel bintang 1 sampai 5 memiliki fasilitas yang berbeda. Memilih hotel untuk keluarga kecil dengan keluarga besar tentu berbeda. Untuk pasangan dengan satu anak, biasanya satu kamar dengan ukuran 16×18 meter dan kasur 160×200 cm saja sudah cukup.

Berbeda dengan keluarga besar yang anggotanya lebih dari tiga. Tentunya kamu butuh ruang yang lebih besar bukan? oleh karena itu memperhatikan fasilitas yang didapat pada kelas hotel sangatlah penting. Pertimbangkan yang sesuai dengan keadaanmu, ya!

Sesuaikan dengan Budget

Kamu tentu memiliki perincian dana yang akan digunakan untuk keperluan penginapan bukan? jadikan dana tersebut sebagai patokan untuk memilih hotel di Bandung. Karena di kota Kembang ini memiliki berbagai macam jenis hotel mulai dari yang harga 300 ribu rupiah per malam sampai 2 juta per malam.

Lihat Ulasan Pengunjung Lainnnya

Tips memilih hotel di Bandung berikutnya adalah melihat ulasan pengunjung di mesin pencarian maupun aplikasi booking. Dengan melihat ulasan, selain untuk melihat kualitas hotel, kamu juga bisa mencatat hal-hal penting yang sudah disampaikan pengunjung lainnya. 

Cari Promo untuk Meringankan Biaya

Tips Memilih Hotel di Bandung
sumber: mediakonsumen.com

Jika kamu masih memiliki banyak waktu, tidak ada salahnya untuk melihat apakah ada promo yang berlaku. Selain untuk menghemat biaya yang dikeluarkan, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk keperluan yang lain. Ada banyak informasi promo di aplikasi booking online yang ada. Jadi jangan malas mencari, ya!

Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Untuk menciptakan liburan yang nyaman dan lancar tentunya butuh persiapan yang matang. Oleh karena itu, tips memilih hotel di Bandung yang gak kalah penting adalah merencanakannya jauh-jauh hari. Jangan sampai hari itu berangkat liburan, tapi hari itu juga baru memesan hotel. Terkadang, pada saat weekend atau hari libur, hotel mengalami kenaikan pengunjung. Sehingga potensi kamar penuh semakin besar.

Sediakan Cadangan 

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kamar penuh, pembatalan booking, atau perubahan rute wisata, maka perlu memiliki opsi pilihan hotel kedua. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi memilih hotel yang pas. 

Demikian beberapa tips memilih hotel di Bandung untuk keluarga. Penting juga memilih hotel yang dekat dengan pusat oleh-oleh. Tapi kalau oleh-oleh Bandung wajib banget bawa Bolu Susu Lembang yang enaknya kebangetan. Bisa ditemukan di outlet maupun pesan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?