7 Tempat Camping di Lembang dengan Panorama Menakjubkan

tempat camping di lembang

Kamu sedang cari tempat camping di Lembang yang memiliki akses mudah dan lengkap? Gak perlu bingung lagi karena Lembang memang tempatnya camping asik saat akhir pekan. Berada di dataran tinggi, Bandung memang surganya wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari bukit hingga gunung, semuanya memiliki panorama yang memikat.

Tidak hanya banyak tempat wisata yang menyediakan wahana sampai pemandian, daerah Lembang juga banyak sekali tempat-tempat yang khusus dibuat untuk camping. Bermalam di tenda memang mengasyikkan apalagi bareng keluarga atau teman. Nah, berikut ini rekomendasi tempat camping di Lembang dengan panorama menakjubkan.

D’Camp Bandung

Ngecamp dengan pemandangan alam yang asri tentu itu adalah impian semua orang. Di D’Camp atau yang juga biasa disebut Cibodas Alam Madani ini menyediakan tempat camp sekaligus outbond. Tempat camping di Lembang ini sering dijadikan langganan anak sekolahan untuk melaksanakan kegiatan outbond. Alamatnya berada di Cibodas Alam Madani Park, Lembang, Cikidang, Lembang, Kabupaten Bandung.

Grafika Cikole Camping

tempat camping di lembang
sumber: travelspromo.com

Terminal Grafika Cikole terkenal sebagai objek wisata penginapan dan restoran. Nah, buat kamu yang ingin merasakan suasana camping modern dan gak ribet, Grafika Cikole bisa menjadi opsi yang pas. Soalnya, di sini kamu bisa menyewa tenda dome maupun VIP yang bisa ditempati 4 orang. Sudah dilengkapi dengan sleeping bag dan api unggun. Cocok untuk satu keluarga. 

Pine Forest Camp

Tempat camping di Lembang berikutnya adalah Pine Forest Camping. Tempat ini memang disediakan khusus untuk camping dan outbound. Ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan seperti Adventure Kids Camp untuk anak-anak, Outbound Training Team Building untuk karyawan, Family Camping dan masih banyak lagi. Pemandangannya khas alam bebas dengan suasana asri membuat camping exclusive ini gak pernah sepi pengunjung.

Gunung Putri

tempat camping di lembang
sumber: ramdan.my.id

Jika tadi kita sudah membicarakan camping eksklusif dengan segala kemewahannya, buat kamu yang ingin merasakan sensasi camping yang sesungguhnya bisa mencoba ke area camping Gunung Putri. Di sini memang tempat camping di Lembang paling favorit. Selain akses jalan menanjak yang mudah, pengunjung bisa melihat pemandangan sunset dan sunrise yang memukau.

Wana Wisata Jayagiri

tempat camping di lembang
sumber: eksplorebandungbarat.com

Kalau kamu sedang berada di sekitar Gunung Tangkuban Perahu dan ingin mencoba camping, puncak Jayagiri adalah tempatnya. Dengan luas 7 hektar, pengunjung bebas mendirikan tenda di sekitar puncak. Tidak hanya camping saja, di sana juga tersedia wahana lain seperti menunggang kuda dan offroad. Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi semakin membuat suasana camping lebih alami dan serasa di alam bebas. Berani cobain?

Gunung Batu Lembang

Walaupun lokasinya agak jauh dari pusat kota Lembang, namun kamu gak bakal menyesal camping di Gunung Batu. Bahkan tempat camping di Lembang ini menjadi salah satu tempat wajib bagi para traveler. Pasalnya, kamu bisa melihat indahnya sunrise dan sunset yang pastinya Instagramable banget. 

Untuk yang mau camping, harus bawa peralatan sendiri, ya, karena di sana belum menyediakan penyewaan peralatan camping. Yuk aja juga temanmu biar seru!

Demikian beberapa rekomendasi tempat camping di Lembang yang panoramanya yahuy banget. Diantara ke enam tempat, mana yang pernah kamu kunjungi? bicara soal camping tentunya kamu harus membawa bekal makanan yang cukup termasuk makanan ringan supaya gak kelaparan. Nah, buat bekal Bolu Susu Lembang cocok lho untuk mengganjal perut. Apalagi dinikmati dengan segelas teh hangat dan pemandangan Lembang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?