Lagu-Lagu yang Terinspirasi dari Bandung

Lagu Asal Bandung – Musik memang selalu menjadi pilihan utama dalam mengekpresikan sesuatu. Tak jarang, banyak musisi yang tersinprasi dari apa yang dialami dan dilihatnya. Seperti halnya kota Bandung, sering menjadi inspirasi oleh para musisi setempat, atau mereka yang pernah tinggal di bandung.

Liriknya yang mengingatkan seseorang pada kota Bandung menjadi daya tarik tersendiri. Para pendengar seolah-olah dibawa bernostalgia dengan segala sesuatu yang ada di Bandung.

Apa saja lagu asal Bandung ini yang menjadi inspirasi para musisi tanah air? Berikut informasi selengkapnya.

Dan Bandung – The Panas Dalam Band

Lagu punya lirik yang sangat dalam soal Bandung. “Dan bandung, Bagiku Bukan Cuman urusan Wilayah Belaka, Lebih Jauh Dari Itu Melibatkan perasaan yang bersamaku Disaat Sunyi”.

Lagu asal Bandung ini sering di Cover oleh penyanyai lain seperti Danilla Riyadi dan lain-lain. Dengan mendengar lagu ini, kamu bakal terbawa suasana ketika berada di kota Bandung.

 Mojang Priangan – Iyar Wiyarsi

Lagu berbahasa sunda ini sudah sangat terkenal ke seluruh wilayah di indonesia Khususnya Jawa Barat. Dibawakan oleh seorang sinden legendaris, Iyar Wiyarsi, Lagu Mojang Priangan menceritakan tentang seorang gadis dari Priangan yang sopan, jujur, anggun, serta mampu beradaptasi dengan zaman.

Meskipun lagu ini terkesan seperti lagu daerah, namun banyak digemari oleh orang-orang karena liriknya yang mendalam.

Bandung – Lagu asal Bandung Ciptaan Doel Sumbang

Dengan nama asli Abdul Wahyu Affandi dan lagu-lagunya yang berbahasa sunda, berhasil menarik banyak penggemar.

Ia sering menciptakan lagu-lagu dari inspirasi soal kehidupan masyarakat sekitar. Lagu Bandung ini menceritakan tentang kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan, kini dikelilingi oleh gedung-gedung mencakar langit.

Bandung _ Fiersa Besari

Musisi asal Bandung ini sudah sangat terkenal terutama di kalangan anak-anak muda. Selain penyanyi, ia juga seorang penulis yang produktif.

Lagu ini ia ciptakan dalam bentuk buku yang ia rangkum. “Di Kota Inmi Aku Temukan Rangkuman Persahabatan dan Rasa Cinta “ adalah penggalan lirik lagu tersebut. ia sendiri sangat mencintai kota Bandung.

Melati Dari Jayagiri – Lagu Asal Bandung oleh Bimbo

Lagu ini diciptakan pada tahun 1968 oleh seorang maestro yaitu Iwan Abdurrahma atau biasa dipanggil Abah Iwan dan terkenal pada masanya. Jayagiri adalah salah satu wilayah yang berada di Bandung Utara, Lembang. Selain lagu ini, Abah Iwan juga banyak menciptakan lagu-lagu tentang keindahan alam Bandung seperti Senja di bandung Utara dan 1000 Mil Lebih Sedepa.

Itulah informasi tentang lagu-lagu asal Bandung dan menceritakan tentang kota Bandung. Dengan mendengarkan lagu-lagu itu, kamu akan dibawa nostalgia dengan suasana Bandung. Apalagi sambil ditemani oleh-oleh khas bandung yaitu Bolu Susu Lembang. Dijamin, kamu akan kangen Bandung dan ingin segera pergi lagi ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?