7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia

7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia

Brand Lokal Asal Bandung – Bandung sekali lagi membuktikan bahwa, salah satu kota di Jawa Barat ini pantas dijuluki Paris Van Java. Hal ini karena di sanalah kamu bisa menjumpai fashion style, kuliner, wisata, sampai tempat bersejarah dalam satu kota. Tidak heran jika Bandung selalu memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan maupun warga lokal.

Sebagai penerus bangsa, tentu kita harus mendukung produk dalam negeri. Seperti halnya brand lokal asal Bandung yang kualitasnya gak kalah dengan produk branded dari luar negeri. Tidak percaya? yuk tengok 7 brand lokal asal Bandung yang trendi, unik dan berkualitas berikut ini. 

Eiger

7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia
sumber: malbekasi.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini kan? Eiger yang didirikan oleh Mr Ronny Lukito pada tahun 1993 di Bandung ini merupakan produsen perlengkapan outdoor seperti mendaki gunung, berkemah, panjat tebing, aneka tas dan jaket.

Toko Eiger pertama kali dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Kini toko Eiger bisa kamu jumpai di berbagai kota di seluruh Indonesia. Berkat keuletan dan kualitas nomor satu, Eiger bisa menjadi brand lokal asal Bandung yang mendunia!

Screamous

7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia
sumber: serbabandung.com

Kalau bicara soal fashion clothing, Bandung adalah juaranya. Salah satu brand clothing asal Bandung yang terkenal di seluruh Indonesia adalah Screamous. Pertama kali dipasarkan tahun 2004, brand lokal asal Bandung ini menyediakan koleksi fashion mulai dari hoodie, sweater, celana, t-shirt, topi dan lain-lain. 

Kualitas yang bagus dan desain yang kekinian membuat distro Screamous yang terletak di Jl. Sultan Agung No. 9, Bandung tidak pernah sepi dari pembeli. Bahkan sekarang Screamous sudah membuka distro cabang di beberapa kota di Indonesia, lho.

Ouval Research

Satu lagi brand lokal asal Bandung yang wajib banget kamu tahu. Berawal dari membaca peluang komunitas skateboard yang menyukai produk clothing ala skaters, Ouval Research kini sudah dikenal bahkan di luar Bandung. 

Pertama kali dicetuskan tahun 1997, membuka toko sendiri tahun 2001 hingga kini cabang distronya sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Penggemar Ouval Research gak cuma dari dalam negeri lho, pasalnya brand ini sudah diekspor ke berbagai negara asia. Hebat banget, ya!

Mischief

7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia
sumber: indiemarket.news

Buat kamu yang sedang mencari denim atau jeans berkualitas di Bandung, datang aja ke Jl. L. L. R.E. Martadinata No.70, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Di sana kamu bakal menjumpai toko brand Mischief yang terkenal seantero Bandung. Selain jeans, brand ini juga memiliki koleksi jaket denim, t-shirt yang modelnya kece-kece banget. Gak heran kalau banyak yang kalap mata ketika mengunjungi tokonya. 

Ventela

7 Brand Lokal Asal Bandung yang Kualitasnya Mendunia
sumber: urbanasia.com

Bandung adalah tempatnya orang-orang kreatif, gak cuma brand baju, tas dan celana saja yang lahir di sini melainkan juga brand sepatu terkemuka, lho. Yup, siapa sangka, brand Ventela yang kualitasnya sudah mendunia ternyata lahir di Bandung.

Letak tokonya berada di Jl. Katapang No.KM 12.8, Sayati, Kec. Margahayu, Bandung. Di sini, gudangnya sepatu-sepatu kece, berkualitas dan gak kalah dengan brand luar negeri lho. Penggemar Ventela mana nih?

Itu dia beberapa brand lokal asal Bandung yang sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Sudah tidak diragukan lagi betapa kreatifnya orang-orang Bandung dalam menciptakan peluang fashion, wisata sampai kuliner. Kalau kamu sedang di Bandung selain berburu barang-barang di atas, yuk cobain Bolu Susu Lembang yang cocok banget buat oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat