5 Rekomendasi Liburan Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

liburan di bandung

Rekomendasi Liburan Bandung – Lelah dengan aktivitas sehari-hari yang padat? butuh refreshing? Berlibur ke luar kota bisa menjadi pilihan alternatif, lho. Kamu bisa menikmati suasana yang berbeda dan menyenangkan, apalagi saat akhir pekan.

Salah satu daerah yang bisa kamu pilih adalah kota Bandung. Sudah tidak diragukan lagi, Bandung selalu punya tempat yang menarik untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, kalau kamu mau liburan ke Bandung, beberapa tempat liburan ini bisa dicoba. Berikut rekomendasi liburan Bandung yang Wajib dikunjungi saat akhir pekan.

Ciwidey, Rekomendasi Liburan Bandung

Daerah ini pastinya sudah tidak asing di telinga. Dengan suasana alam yang masih asri dan udara yang segar, liburan akhir pekan akan semakin asyik untuk dinikmati.

Selain itu, banyak tempat wisata di Ciwidey yang bisa kamu kunjungi. Seperti Pinisi Resto, Ranca Upas, Bukit Jamur, Situ Patenggang atau Kebun Teh Ranca Bali.

Kamu juga bisa menyewa penginapan berupa villa atau glamping supaya liburan semakin menyenangkan.

Lembang Bandung

Mau berkunjung ke banyak tempat wisata? Kamu harus datang ke daerah Lembang, Bandung. Di sini, kamu bisa memilih tempat wisata sesuai keinginan.

Wisata di Lembang Bandung sangat menarik, seperti farm house susu lembang, Great Asia – Afrika, Kampung Bambu, Orcid Cikole, atau Floating Market. Sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Dengan suasana alam yang segar dan pemandangan yang memanjakan mata. Kamu bakal betah berlama-lama di setiap tempat wisata Lembang. Baiknya, sebelum pergi ke sini kamu atur jadwal dan list tempat apa saja yang akan dikunjungi.

Kalau kamu ingin liburan seperti di luar negeri, The Great Asia Afrika bisa menjadi pilihan. Sebab konsepnya yang cukup unik, terdapat miniatur beberapa negara seperti India, Jepang, dan Korea yang cocok untuk bacground foto. Ada kuliner khas negara-negara itu juga, lho.

Atau ingin menikmati wisata dengan wahana air? Kamu bisa datang ke Floating Market. Ada perahu yang bisa disewa untuk berkeliling di area tersebut. Konsepnya seperti pasar terapung, banyak juga pilihan kuliner khas yang unik.

Tangkuban Perahu

Tidak ada salahnya berlibur sambil belajar. Tangkuban Perahu sangat cocok buat kamu yang ingin tau cerita-cerita legenda jaman dulu.

Tempat liburan ini jadi salah satu favorit lho, sebab pemandangan alamnya yang menakjubkan. Ada banyak kawah cantik yang biasa menjadi tempat berfoto, seperti kawah kawah ratu, kawah upas dan kawah domas.

Kalau mau datang ke tempat ini, jangan lupa siapkan masker ya. Bau belerang kwah-kawah tersebut sewaktu-waktu bisa menyegat, kadang juga debunya cukup tebal.

Kuliner di Sari-Sari, Liburan Bandung yang Asyik

Kalau kamu ingin hunting kuliner, liburan ke Sari-Sari adalah hal yang paling tepat. Di sini banyak jajanan Pasar dengan rasa yang sangat lezat wajib kamu coba.

Seperti Chiken Katsu, Sosis Solo, Kue Kacang, Bala-bala Udang, Telur Asin, Arem-Arem Ayam dan pilihan menu lain yang tak kalah menarik.

Selain itu, di sekitar Sari-Sari juga terdapat jajanan lokal dan cafe-cafe yang bisa jadi pilihan alternatif saat kamu ingin mencoba makanan lain.

Nah, sangat menarik bukan? Selain wisata alam, kamu juga bisa berburu kuliner yang lezat. Setelah asik berlibur, hal lain yang menyenangkan adalah berburu buah tangan. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang yang sangat terkenal. Cocok buat disantap bersama keluarga di rumah. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?