5 Band Asal Bandung yang Terkenal

Band Asal Bandung – Kota Bandung dikenal sebagai penghasil suara-suara emas dan anak-anak muda yang kreatif. Hal itu terbukti dengan munculnya beberapa penyanyi dan band asal Bandung yang berhasil bersaing di tingkat nasional sampai Internasional.

Selain itu, prestasinya juga sangat luar biasa. mau tau band terkenal apa saja yang berasal dari kota kembang ini? Yuk simak informasi selengkapnya di sini:

The S.I.G.I.T , Band Asal Bandung yang Mendunia

Anak 90-an pasti tidak asing dengan mana band ini. Dengan memiliki 4 personil yaitu Rekti sebagai vocal dan gitaris, Farri pada Gitar, Acil pada drum, dan Adit pada Bass. Banyak karyanya berbahasa Inggris, sehingga mereka sering manggung di luar negeri.

Pada tahun 2007, The SIGIT manggung bersama Dallas Crane dan membuat nama band mereka menjadi headline di beberapa media musik Australia. Mereka juga pernah manggung bersama SXSW, Austin, Amerika Serikat tahun 2009. Keren banget ya

Peterpan

Nah, band yang satu ini pasti sudah gak asing di telinga. Pada tahun 2000-an band ini sangat digemari oleh anak-anak muda. Kemudian Peterpan berganti nama menjadi NOAH. Lagu-lagunya bisa dinikmati oleh semua kalangan. Karyanya sangat banyak dan terkenal, di antaranya Menghapus Jejakmu, Bintang di Surga, dan lain-lain

Mocca

Dengan aliran Pop-Jazz dan nuansa suasana tahun 60-an, band ini berhasil menarik banyak penggemarnnya. Selain ciri khas tersebut, Mocca juga punya pengalaman manggung di Asia dan Eropa karena lagu-lagunya banyak yang berbahasa Inggirs. Di Jepang dan Korea, Mocca dikontrak oleh salah satu perusahaan rekaman di negeri tersebut dan ada jugta iklan yang menggunakan sountrack Mocaa dan sangat digemari.

Naff

Band asal bandung selanjutnya adalah Naff. Dibentuk pada tahun 1998 dengan Anggota Ady (Vocal), Dedy dan Ade (Gitaris), Odeu (Bass), dan Hilal (Drum). Band ini berhasil memuncaki klasemen dan karir yang naik drastis dengan lagu andalannya yaitu “Kau Masih Kekasihku” dan “Akhirnya Ku Menemukanmu”. Lagu-lagu mereka berhasil menarik banyak pengemarnya hingga sampai saat ini.

Burgelkill

Meskipun dengan model musik undeground, Burgelkill berhasil menembus label industri musk mayor di Indonesia. Selain itu, band asal bandung ini juga berhasil menembus industri musik dunia. Pada tahun 2009, Burgerkill sudah menggelar konser di Australia. Pada tahun 2015, mereka juga manggung di Festival Wecken Open Air di Jerman. Serta pada Bloodstock Outdoor Heavy Metal Festival pada tahun 2015 di Inggris.

Sangat keren, bukan? Band-band asal Bandung tersebut selain bisa menembus industri musik nasional, tapi sampai kancah Internasiona. Selain menghasilkan band yang luar biasa, Bandung juga punya makanan oleh-oleh khas yang tak kalah terkenal. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang. Sangat cocok untuk menemati hari-hari mu apalagi sambil mendengarkan lagu-lagu band asal Bandung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?