4 Rekomendasi Wisata Alam Bandung yang Mempesona

Rekomendasi Wisata Alam Bandung –Lelah dengan segala aktivitas perkotaan ? pergi ke alam terbuka rasanya bisa menjadi menjadi solusi untuk menyegarkan fikiran dan mata. Seperti berlibur ke tempat wisaya bernuasa alam di Bandung.

Bandung memang terkenal dengan keanekaragaman wisatanya. Namun, supaya kamu tidak bingung harus pergi wisata kemana, kamu perlu tau apa saja yang menarik dari wisata alam di Bandung.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wisata alam di Bandung yang bisa kamu coba saat liburan.

Wisata Tangkuban Perahu

Menjadi salah satu tempat favorit para wisatawaan saat hari libur, Tangkuban Perahu menawarkan suasana alam yang menarik.

Dengan pesona kawah yang ada di Tangkuban Perahu, kamu tidak akan dibuat kecewa. Ada tiga kawah yang terkenal dan menjadi spot favorit wisatawaan di sini, yaitu Kawah Rau, Kawah Upas dan Kawah Domas.

Lokasinya berada di Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ranca Upas Ciwidey, Rekomendasi Wisata Alam Bandung

Suasana alam dan udara yang segar bisa kamu nikmati di Ranca Upas. Dengan lahan yang sangat luas dan dikelilingi oleh bukit, Ranca Upas menawarkan spot yang sangat menarik untuk bersantai atau berfoto.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Kamu bisa masuk ke dalam penakaran rusa, memberi makan rusa dan berfoto di sana.

 Disediakan juga  lahan untuk camping ground, sehingga kamu bisa banyak melakukan aktivitas outdoor lainnya. Kalau tidak mau repot-repot, kamu cukup bersantai dibeberapa tempat yang sudah disediakan sambil menikmati panorama alam yang luar biasa Indah.

Lokasinya berada di Ciwidey, kabupaten Bandung Barat.

Orchid Forest, Cikole

Jika ingin mendapatkan pengalaman baru, Orchid Forest Ciloke bisa menjadi pilihan selanjutnya. Kamu bisa melihat berbagai macam Tanaman Anggrek lokal maupun Luar.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pohon Pinus yang berjejer dan hawa yang luar biasa sejuk.

Banyak egiatan yang bisa dilakukan di sini seperti  berkunjung ke Rabbit Forest,  Piknik, Putt-putt Golf, dan kegiatan yang lain.

Lokasi Orchid Forest berada di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Mendaki Gunung Burangrang, Wisata Alam Bandung

Salah satu objek wisata yang menawarkan pemandangan alam yang berbeda dengan tempat wisata alam lainnya di Bandung adalah Gunung Burangrang.

Kalau kamu suka kegiatan naik gunung, Gunung Burangrang salah satu tempat yang harus kamu coba. Dengan ketinggian 2.050 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan kota bandung dari atas puncak

Selain itu, kamu juga bisa menginap dengan mendirikan tenda dibeberapa spot tempat yang diperbolehkan. Sangat menarik dan penuh dengan petualangan baru.

Lokasinya berada di Karywangi, Parongpong, Bandung Barat.

Demikianlah informasi beberapa rekomenadasi wisata alam di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi. Setelah lelah berlibur, kurang lengkap rasanya jika pulang tidak membawa buah tangan. Paling terkenal tentu saja Bolu Susu Lembang, sangat cocok untuk dikonsumsi dirumah bersama orang-orang tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?