5 Kuliner Hits Bandung Yang Legendaris dan Paling Dicari Wisatawan

kuliner hits bandung
kuliner hits bandung
http://liputan6.com

Kuliner Hits Bandung – Bandung menjadi salah satu destinasi menarik yang dikenal sebagai surganya belanja, hingga wisata alam yang menarik perhatian. Puas menikmati udara sejuk di kota ini, kamu juga perlu menikmati berbagai makanan dan cemilan enak yang ada di tempat ini juga.

Berbagai pilihan makanan nikmat dapat kamu coba di sini. Lantas, apa saja kuliner hits Bandung yang legendaris dan paling dicari para wisatawan saat berada di kota berhawa sejuk ini? Yuk, disimak!

Seblak 

kuliner hits bandung
http://wiratech.com

Seblak merupakan kuliner hits bandung yang terbuat dari kerupuk dan direbus dengan racikan cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Biasanya seblak ditambah juga sayuran dan topping-topping lain seperti potongan daging ayam, batagor, dan lain-lain.

Kamu dapat mencicipi dua jenis seblak yaitu basah dan kering. Namun, seblak basah lebih disukai di kota ini dan biasanya kamu akan menemukan seblak basah sering dicampur dengan mie dan kwetiaw.

Buat kamu yang ingin mencicipi seblak enak yang ada di kota ini, kamu bisa mampir ke Seblak Basah Deu Tjeunghar di Jalan Purnawarman, Seblak Oces di Jalan Tamansari, dan Warunk Rame yang menyediakan seblak cilok di Jalan Braga. Hati-hati, nanti bisa jadi nagih!

Batagor

Batagor menjadi salah satu kudapan yang sering dicari-cari orang saat berkunjung ke Bandung. Mirip dengan bakso tahu biasa, batagor juga terbuat dari campuran tahu, adonan ikan tenggiri, dan tepung tapioka. Namun yang membedakan di antara keduanya adalah jika bakso tahu dikukus, batagor biasanya akan digoreng.

Ditambah dengan campuran saus kacang, dan kecap serta sambal yang nikmat, dijamin makanan ini dapat membuatmu nagih lagi dan lagi! Berbagai batagor lezat dapat kamu coba seperti Batagor Abuy, Batagor Riri, dan Batagor Kingsley yang sudah tersohor di Bandung.

Soerabi

kuliner hits bandung
http://pinterest.com

Siapa yang tak kenal soerabi? Makanan yang terbuat dari tepung dan santan yang dibakar di atas tungku dalam cetakan tanah liat ini disukai semua orang karena teksturnya yang empuk dan gurih.

Dulu, soerabi hanya memiliki dua rasa, pedas oncom yang gurih dan manis dengan saus kinca. Namun seiring perkembangan zaman, soerabi hadir dengan berbagai rasa yaitu  durian, stroberi, coklat, dan masih banyak lagi. 

Salah satu soerabi yang dapat kamu temui dan terkenal di Bandung adalah Soerabi Enhaii. Kuliner hits Bandung ini berada di jalan Setiabudi nomor 137, tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Colenak

Mampir ke Bandung tidak akan lengkap jika tak mencicipi colenak. Makanan manis yang terbuat dari peuyeum atau tape yang dibakar dan disiram dengan campuran air gula jawa dan parutan kelapa ini memang lezat dan nikmat.

Mumpung kamu berkelana di Bandung, Jangan lupa untuk mampir ke Colenak Murdi Putra yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 733 Bandung.

Tahu Susu Lembang

kuliner hits bandung
http://tempatwisatabandung.info

Selain sate kelinci, tahu susu di Lembang juga merupakan salah satu kuliner hits Bandung yang paling dicari wisatawan. Berbeda dengan tahu pada umumnya, tahu ini terbuat dari kedelai yang dicampur dengan susu. 

Karena itu, rasa tahunya menjadi gurih dan teksturnya lembut. Tahu Susu Lembang juga memiliki tekstur padat, tidak kosong di tengahnya, sehingga tidak heran jika kudapan lezat ini sering dijadikan oleh – oleh untuk dibawa pulang ke kampung halaman.

Selain 5 kuliner hits Bandung ini, makanan favorit yang sering menjadi incaran para wisatawan saat mengunjungi kota berhawa sejuk ini adalah Bolu Susu Lembang. Cemilan bertekstur lembut ini sering dijadikan makanan favorit dan bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai kudapan untuk keluarga di rumah. 

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh yang ada di kota Bandung, untuk mencobai Bolu Susu Lembang ini. Dijamin makin nagih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?