Ingin Liburan di Bandung Dengan Nyaman dan Tenang Saat New Normal? Ikuti 4 Tips Berikut Ini!

liburan di bandung

Liburan di Bandung – Kota Bandung pun menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi para wisatawan termasuk saat new normal. Meskipun pandemi Covid-19 masih belum berakhir, namun penetapan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah menjadi salah satu kunci utama yang wajib kamu patuhi agar liburanmu tetap menyenangkan.

Selain itu, agar liburanmu tetap aman dan nyaman seperti sebelumnya kamu bisa mengikuti 4 tips berikut ini saat liburan di Bandung kali ini! Apa saja tipsnya? Yuk disimak!

Hindari Waktu Libur Panjang

Tips liburan di Bandung pertama yang harus kamu perhatikan adalah memilih waktu yang tepat dan menghindari saat hari libur panjang. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kerumunan orang yang bisa membludak terutama di destinasi wisata yang ingin didatangi.

Bandingkan saat hari-hari biasa, saat bukan tanggal merah atau hari libur nasional. Tempat wisata akan jauh lebih lengang dan nyaman untuk kamu jelajahi. Namun tetap selalu ikuti protokol kesehatan yang ada di masing-masing tempat wisata agar kamu tetap nyaman berlibur bersama keluarga.

Disiplin 3M

liburan di bandung
http://diadona.id

Meskipun liburan di Bandung menjadi tempat yang menyenangkan, kamu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan wajib yang diterapkan oleh pemerintah. Salah satunya dengan mengikuti 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Pastikan masker yang digunakan sesuai dengan standar kesehatan, kemudian semaksimal mungkin untuk disiplin jaga jarak dengan wisatawan lain, dan membawa handsanitizer. Jangan lupakan 3 hal penting ini ya!

Gunakan Kendaraan Pribadi

Beberapa orang lebih menyukai berpergian menggunakan transportasi umum. namun di kondisi seperti ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi saat liburan ke Bandung.

Karena hal ini untuk membantu meminimalisir terjadinya penularan virus saat liburan nanti. Pastikan, kendaraanmu selalu disterilkan setiap waktu terutama setelah mengunjungi berbagai tempat wisata ya!

Membawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Membawa persediaan makanan dan minuman selama liburan di Bandung merupakan cara yang terbaik. Selain menghindari terjadinya penularan virus, dengan membawa makanan dan minuman akan membawa menghemat biaya pengeluaran selama berlibur nanti. Selain mencegah makanan terkontaminasi kotoran atau virus, makanan dari rumah juga akan menjamin kebersihan dan kesehatan keluarga.

Siap untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga nanti? Jangan lupa untuk menerapkan 4 tips penting ini ya. Tetap pastikan kesehatanmu sebelum liburan nanti dengan menjalankan PCR atau Swab untuk memastikan kesehatan kamu dan keluarga tetap dalam keadaan baik serta ikuti protokol kesehatan dengan baik! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?