5 Rekomendasi Makanan Enak Bandung Ini Bikin Nagih Terus!

rekomendasi makanan enak Bandung

Rekomendasi Makanan Enak Bandung – Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, Bandung juga terkenal sebagai surganya kuliner di Indonesia. Ketika mengunjungi kota ini, kamu akan menemukan banyak tempat kuliner yang berhasil membuat perut menjadi puas dan hati senang. 

Untuk menjadi panduan sekaligus referensi untuk kamu saat berada di kota Kembang, yuk simak 5 rekomendasi makanan enak Bandung berikut ini yang bisa kamu coba bersama keluarga ataupun teman-teman!

Bakmi Apin

Penggemar bakmi? Kamu wajib datang ke tempat ini! Bakmi Apin merupakan salah satu bakmi enak yang memberikan bermacam varian mie mulai dari yamin manis, yamin asin, mie kuah, hingga mie pedas. Selain mie, Bakmi Apin juga menyediakan bakso goreng yang bisa kamu makan sambil menunggu pesanan bakmi datang.

Soal rasa, jangan diragukan! Bakmi Apin memang terkenal berkat rasa hidangannya yang khas. Bakmi dengan bumbu racikan membuat rasanya gurih, begitu pula dengan kuah kaldunya. Satu porsi bakmi berisi daging ayam suwir yang empuk dan taburan daun bawang untuk menambah aroma yang menggoda. Bikin ngiler ya!

Seblak Oces

rekomendasi makanan khas bandung
http://traveloka.com

Seblak Oces merupakan pelopor seblak enak yang terdiri dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, daging, dan protein lainnya. Tempat makan enak di Bandung ini sudah berdiri sejak 2012, sebelum seblak menjadi populer seperti sekarang ini.

Ada dua jenis seblak yang ditawarkan, yaitu seblak kering dan seblak basah. Untuk rasa yang lebih sedap, kamu bisa menambahkan topping kerupuk warna-warni, ceker, siomay, batagor, atau bakso. Dijamin nikmat deh!

Iga Bakar Si Jangkung

Suka iga bakar? Kamu harus mampir ke warung kaki lima Iga Bakar Si Jangkung! Tempat makan enak di Bandung yang satu ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Berada di Jalan Cipaganti No 75B, Pasteur, Sukajadi, kamu akan mudah menemukan Iga Bakar Si Jangkung.

Iga bakar yang dijual di sini tidak disajikan bersama tulangnya, sehingga kamu bisa makan dengan lebih mudah. Setiap porsi iga bakar disajikan dengan pilihan topping, seperti bawang merah, cabai rawit, atau tomat. Daging iga bakar ala Si Jangkung pun sangat lembut karena direbus selama tiga jam sebelum dipanggang dan dipanaskan dengan mangkuk dari tanah liat. Inilah yang membuat iga tersebut menjadi lembut dan nikmat!

Nasi Kalong

rekomendasi makanan khas bandung
http://diadona.id

Sering kelaparan di malam hari? Nasi Kalong dapat menjadi salah satu rekomendasi makanan enak Bandung yang wajib kamu datangi saat lapar melanda di malam hari. Lokasinya di Jalan R.E. Martadinata No 102, membuat nasi kalong tidak pernah sepi pengunjung meskipun di malam hari.

Nasi Kalong merupakan nasi dari beras merah yang dimasak dengan kluwek, sehingga warnanya agak kehitaman. Nasi hitam tersebut dicampur dengan aneka bumbu, seperti daun salam, bawang putih, bawang merah, cabai, dan kelapa parut goreng. Meskipun berwarna hitam, nasi kalong memberikan rasa yang nikmat. Apalagi jika kamu menyantapnya di saat lapar!

Es Cendol Elizabeth

Puas dengan makanan berat? Kamu dapat mencoba minuman segar ini untuk pencuci mulut! Berdiri sejak 1972, Es Cendol Elizabeth telah menjadi salah satu tempat kuliner legendaris di Bandung yang sering didatangi para wisatawan saat berlibur.

Satu porsi minuman berisi cendol hijau, irisan nangka, santan kental, es batu serut, dan gula merah cair. Cendol yang dibuat sendiri oleh pemiliknya ini berbahan dasar sagu, sedangkan warna hijau cendol berasal dari daun suji dan wanginya dari daun pandan. Proses pembuatan dan bahan-bahan alami yang digunakan, menjadikan Es Cendol Elizabeth aman untuk kamu minum!

Menikmati kuliner di Bandung juga tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi cemilan lezat dari kota berhawa sejuk ini. Salah satunya yaitu Bolu Susu Lembang yang dapat kamu nikmati sambil menikmati perjalanan selama berkeliling di kota Bandung. Jangan lupa juga, jadikan kudapan lezat ini untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?