Ini Dia, 4 Rekomendasi Kuliner Bandung dari TasteAtlas yang Bisa Kamu Cicipi!

rekomendasi kuliner bandung

Rekomendasi Kuliner Bandung – Baru-baru ini Bandung mendapat pengakuan dari situs TasteAtlas dalam kategori World’s Best Cities for Traditional Foods 2020 di mana penghargaan ini diberikan karena banyaknya makanan tradisional yang nikmat. Perlu diketahui, TasteAtlas sendiri merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas makanan tradisional di seluruh dunia.

TasteAtlas menempatkan Bandung di urutan ketujuh daftar World’s Best Cities for Traditional Foods dan bersanding dengan negara lain seperti Paris di peringkat pertama, Kyoto di peringkat keenam, Bangkok di peringkat empat belas, dan Hong Kong di peringkat enam belas. Lalu, apa saja rekomendasi kuliner Bandung dari TasteAtlas untuk kamu cicipi saat berada di kota ini? Yuk disimak!

Mie Kocok

rekomendasi kuliner bandung
http://pinterest.com

Salah satu rekomendasi kuliner Bandung yang pertama harus kamu nikmati adalah Mie Kocok. Kuliner ini termasuk hidangan berkuah yang mengenyangkan yang terdiri dari irisan daging sapi, jeroan sapi, atau bakso dan dengan mie kuning tipis. Pelengkap lainnya ada kerupuk, tauge, daun bawang, dan bawang goreng.

TasteAtlas menyebut mie kocok disajikan bersama kuah kaldu sapi yang bening dan menyegarkan. Untuk rekomendasi Mie kocok yang bisa kamu coba, terdapat di Mie Kocok Bandung Mang Dadeng, Mie Kocok Mang Nanang Tea, Mie Kocok Karapitan, Mie Kocok SKM, dan Mie Kocok Persib.

Batagor

Siapa tak kenal Batagor? Batagor merupakan kudapan dan makanan nikmat yang terbuat dari tahu bakso yang digoreng dan disajikan bersama sambal kacang dan kecap manis sebagai pelengkapnya. 

TasteAtlas merangkum beberapa tempat nikmat dari batagor Bandung yang layak kamu coba. Beberapa di antaranya adalah Batagor Kingsley, Batagor Abuy, Batagor Darto, Batagor Yunus, dan Batagor Riri Bandung. Dijamin nagih!

Cilok

rekomendasi kuliner bandung
http://inews.id

Cilok merupakan salah satu cemilan yang tidak hanya terkenal di kota Bandung, namun makanan ini juga terkenal di kota lainnya seperti di Jakarta. Nama cilok diambil dari proses menikmati makanan ini yaitu “aci dicolok”. Berupa bola-bola kenyal berbahan aci atau tepung tapioka yang dimakan dengan menggunakan tusukan kayu.

TasteAtlas mengatakan cilok bisa dikukus atau digoreng, kemudian disajikan bersama sambal kacang atau saus sambal. Tempat rekomendasi terbaik yang disarankan oleh situs ini pun terdapat di beberapa tempat antara lain Mochilok, Cilok Laswi Sari Rasa, dan Cilok Bapri.

Bandrek

Bandrek menjadi salah satu minuman yang direkomendasikan oleh TasteAtlas untuk kamu nikmati saat berada di kota Bandung. Minuman ini mirip bajigur, sama-sama populer di Jawa Barat. Bedanya bandrek tidak ditambahkan santan seperti bajigur.

Bandrek dibuat dari rempah-rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, dan daun pandan. Paling istimewanya lagi, minuman ini dapat kamu nikmati saat berada di kota ini terutama ketika cuaca dingin. Dijamin makin hangat!

Selain 4 rekomendasi kuliner Bandung yang disarankan oleh TasteAtlas untuk kamu coba, makanan lainnya yang patut dan wajib untuk kamu cicipi saat berada di kota ini adalah Bolu Susu Lembang.

Cemilan ini menjadi salah satu favorit warga kota Bandung yang layak kamu coba. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang nikmat sangat cocok untuk menemanimu selama berwisata ke kota ini. Tidak percaya? Kamu bisa mencobanya secara langsung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?