Ingin Liburan dengan Budget Minim? Yuk, Ikuti 5 Tips Backpacker ke Bandung Berikut Ini!

tips bakcpacker ke bandung

Tips Backpacker ke Bandung – Bandung memiliki sejuta pesona yang selalu mampu menarik untuk dijelajahi, bahkan oleh kamu yang punya bujet terbatas sekalipun. Ya, kota Kembang ini memang sangat ramah terhadap backpacker yang ingin berkelana ke kota ini!

Nah, agar liburanmu makin menyenangkan tentu akan ada berbagai persiapan yang perlu dilakukan. Kira-kira apa saja yang perlu dipersiapkan selama kami melakukan backpacker ke Bandung nanti? Yuk disimak!

Batasi Barang Bawaan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat hendak liburan ala backpacker ke Bandung adalah barang bawaan. Ingat selain untuk menghemat pengeluaran, liburan ala backpacker juga bertujuan untuk memudahkan kamu dalam bergerak. 

Penting untuk menulis daftar bawaan barang apa saja yang hendak kamu bawa ke Bandung nanti. Pertimbangkan juga jumlah hari, destinasi wisata yang akan kamu datangi, hingga cuaca di sana agar barang-barang yang dibawa sesuai dengan kebutuhanmu selama di sana.

Pilihlah Penginapan Yang Tepat

tips backpacker ke bandung
http://suara.com

Akomodasi menjadi salah satu hal paling penting yang harus kamu perhatikan saat ingin backpacker ke Bandung. Di kota Kembang ini, kamu bisa dengan mudah menemukan pilihan penginapan yang tak hanya berharga terjangkau tapi juga berlokasi di area strategis. Dengan begitu, kamu jadi punya akses yang lebih mudah untuk mendatangi berbagai tempat wisata.

Pilihlah Tempat Wisata Yang Low Budget

Selain perlu memikirkan akomodasi yang tepat agar liburanmu menyenangkan dan tetap nyaman, kamu juga perlu memikirkan destinasi wisata yang nantinya akan didatangi. Nah untuk kamu para backpacker yang ingin berwisata murah ke Bandung, penting untuk memilih tempat wisata alam atau yang tidak memungut biaya tiket masuk terlalu mahal. 

Misalnya dengan mengunjungi Museum Geologi Bandung, Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Maribaya, Dago Pakar, Tebing Keraton, dan masih banyak lagi. Salah satu spot wisata menarik yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Bandung dan wisatawan adalah Bukit Bintang, di mana kamu bisa melihat pemandangan lampu-lampu Kota Bandung yang berkelip-kelip bak kunang-kunang pada malam hari.

Wisata Kuliner di Kaki Lima

tips backpacker ke bandung
http://rukita.co

Mencicipi kuliner khas kota kembang juga merupakan bagian dari destinasi liburanmu selama di Bandung lho! Tidak perlu sampai ke cafe-cafe atau lounge yang sedang hits di Bandung, karena kamu juga tetap bisa menemukan kuliner enak khas Bandung yang dijual di kaki lima, mulai dari cireng, cilok, siomay, hingga batagor.

Di sekitar Gedung Sate yang menjadi landmark kota Bandung banyak sekali pedagang makanan kaki lima yang menjual berbagai macam makanan. Kamu bisa singgah ke sini untuk mencicipi makanan murah yang dijual oleh para pedagang kaki lima tersebut.

Memanfaatkan Transportasi Umum yang Ada

Tips backpacker ke Bandung yang terakhir harus kamu perhatikan adalah memilih transportasi salah satunya angkutan umum. Angkutan kota (angkot) di Bandung memiliki banyak jurusan yang bisa mengantarkan kamu ke berbagai destinasi wisata. Karena berbagai transportasi yang ada di kota ini, siap untuk mengantarmu ke destinasi wisata pilihan yang ingin kamu kunjungi.

Selain 5 tips backpacker ke Bandung ini, kamu juga perlu menghitung pengeluaran untuk membeli oleh-oleh saat berwisata ke kota ini. Ada banyak oleh-oleh menarik yang dapat kamu jadikan buah tangan bagi keluarga di rumah salah satunya Bolu Susu Lembang.

Selain harganya yang terjangkau, cemilan lezat ini juga pas untuk kamu jadikan teman pelengkap perjalanan backpacker selama di kota Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?