5 Tips Liburan Sehari di Bandung yang Cocok untuk Para Traveler!

tips liburan sehari di bandung

Liburan Sehari di Bandung – Ingin liburan namun hanya punya waktu satu hari ? Tidak masalah! Jika kamu tinggal di Jakarta, kamu bisa memilih Bandung sebagai destinasi liburan. Selain memiliki wisata alam yang menarik, Bandung juga memiliki deretan wisata lainnya yang pas untuk kamu datangi meskipun hanya satu hari mulai dari wisata kuliner hingga wisata belanja yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Lalu, apa saja tips liburan sehari di Bandung yang perlu kamu coba agar liburanmu tetap terasa memuaskan? Yuk, ikuti 5 tips liburan sehari di Bandung berikut ini!

Kunjungi Objek Wisata Tertentu Saja

Karena hanya memiliki waktu sehari untuk berlibur ke Bandung, maka sebaiknya kamu perlu merencanakan terlebih dahulu obyek wisata yang akan dikunjungi. Pilihlah tempat wisata yang memiliki jarak berdekatan satu sama lain.

Misal, saat kamu hendak mengunjungi tempat wisata di Lembang, maka kamu dapat mengunjungi beberapa tempat sekaligus seperti Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, dan beberapa tempat wisata Maribaya. Kamu juga bisa mencari referensi tempat populer lainnya jika ingin berkeliling di kota Bandung saja seperti Jalan Asia Afrika, Taman Alun-Alun, Balai Kota, dan Gedung Sate.

Membawa/Menyewa Kendaraan

tips liburan di bandung
http://money.kompas.com

Karena kamu hanya memiliki waktu berlibur cuman satu hari, ada baiknya untuk membawa/menyewa kendaraan sendiri. Hal ini penting dilakukan untuk menghemat pembiayaan selama berlibur dan juga mempercepat gerak langkahmu saat mengunjungi satu destinasi ke beberapa destinasi lainnya yang cukup banyak.

Namun jika kamu hanya memiliki destinasi di satu atau dua tempat saja, kamu bisa menggunakan jasa transportasi umum atau online untuk membantumu menuju ke lokasi tersebut. Karena pengeluaranmu akan lebih sedikit dibandingkan menyewa kendaraan.

Membawa Barang Secukupnya 

Tips liburan sehari di Bandung ini perlu kamu cermati dengan baik. Ingat, kamu hanya berlibur ke Bandung selama satu hari saja. Ini artinya kamu hanya membutuhkan barang-barang yang tidak terlalu banyak untuk dibawa saat berlibur nanti. Oleh karena itu, bawalah barang-barang untuk keperluan liburan secukupnya saja. Ingat kamu hanya berlibur, bukan pindah rumah ya! Hehe

Penginapan yang Bisa Disewa Harian

tips liburan di bandung
http://themanikan.com

Jika kamu memiliki budget lebih namun waktu terbatas, kamu dapat menyewa kamar hotel berbintang yang tentu saja patokan harganya harian dan fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Namun, jika kamu memiliki budget terbatas, kamu bisa menyewa penginapan murah di Bandung yang biasa juga menyewakan secara harian. 

Kamu bisa memilih berbagai tempat penginapan yang ada di kota ini di berbagai aplikasi online. Pastinya, sesuaikan dengan budget di kantong dan membuatmu nyaman ya!

Bawa Uang Tunai Secukupnya

Selain mempertimbangkan dalam membawa barang bawaan, kamu juga sebaiknya mempertimbangkan untuk membawa uang tunai secukupnya saja. Meskipun Bandung tergolong kota besar, namun beberapa masyarakat lokal di sana belum menerima pembayaran menggunakan uang elektronik.

Lebih amannya, kamu bisa menyediakan uang dalam bentuk tunai dan elektronik agar transaksi apapun yang kamu lakukan selama liburan dapat tetap aman. 

Siap untuk liburan? Jangan lupa untuk menerapkan 5 tips liburan sehari di Bandung ini ya. Pastikan setiap destinasi menarik tujuanmu dapat terlaksana dengan baik dan jangan lupa untuk berburu wisata kuliner yang enak dan menyenangkan di kota ini juga salah satunya dengan mencicipi Bolu Susu lembang khas kota Kembang! Selamat Liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?