5 Tips Wisata Bandung dengan Low Budget

Tips Wisata Bandung – Siapa senang berlibur? Tapi punya budget yang pas-pasan? Jangan khawatir, ada beberapa alternatif liburan tanpa perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Kamu bisa mencobanya, asal bisa mengatur watu, tempat, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

salah satu kota yang bida menjadi tempat pilihan berlibur dengan low budget tentu saja Bandung. Sebagian orang berfikir, liburan ke Bandung harus mengeluarkan uang cukup banyak. Padahal belum tentu, asal kamu tau tips wisata Bandung yang low budet.

Bagaimana caranya? Berikut 5 tips wisata Bandung dengan low budget. Yuk, kita simak informasi selanjutnya.

Tentukan Destinasi Wisata

Nah, sebelum pergi berlibur, alangkah lebih baiknya kamu tentukan dulu destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi. Supaya kamu bisa mengatur waktu, budget, dan barang bawaan yang tidak terlalu merepotkan nantinya.

Dengan menetukan destinasi wisata, kamu bisa memilih di wilayah mana saja wisata yang mau kamu datangi. Usahakan, pilihkan destinasi yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya sehingga ada kesan baru saat berlibur nanti ya.

Bawalah Barang Bawaan Secukupnya

Tips wisata Bandung selanjutnya, bawalah barang bawaan yang sekiranya penting, tentu saja secukupnya saja. Sehingga kamu tidak perlu banyak menguras tenaga, dan tentu saja lebih terlihan simple.

Selain itu, dengan tidak banyak membawa barang, kamu bisa dengan mudah mengexskplor tempat wisata yang sudah kamu pilih sebelum berangkat. Misalnya, kamu berencana berlibur selama 3 hari dua malam ke Bandung. Cukup saja membawa kaos 3, jaket satu, kemeja satu dan celana dua. Kamu bisa packing dalam satu ransel saja.

Pilih Staycation yang Murah

tips wisata bandung

Tips wisata bandung ketiga, coba kamu gunakan staycation yang cukup terjangkau. Banyak aplikasi yang menyediakan pilihan staycation mulai dari yang berkelas hingga yang biasa saja. Kamu harus memaksimalkan hal itu, dengan cara seperti itu, kamu bisa mengurangi budget dengan memilih staycation. Biasanya, banyak tersedia pilihan tempat menginap dengan model capsul. Dengan fasilitas seadanya, tidak menjadi masalah, karena tujuannya bukan untuk bersantai menginap, tetapi menjelajahi destinasi wisata Bandung yang sudah kamu rencanakan.

Gunakan Sepeda dan Berjalan Kaki untuk Berkeliling

tips wisata bandung

Selanjutnya, kamu tak perlu menyewa kendaraan yang akan mengocek kantong lebih. Untuk berkeliling kota Bandung, coba kamu gunakan sepeda dengan menyewanya. Selain bisa mengurangi budget, bersepeda juga menjadi sesuatu yang ikonik loh di bandung. Sudah tersedia juga beberapa jalur sepeda yang bisa kamu gunakan. Atau, kamu bisa berkeliling kota Bandung dengan cara berjalan kaki, sambil menikmati keindahan di setiap sudut kota Bandung

Berburu Kuliner Kaki Lima

tips wisata bandung

Soal makan, kamu tak perlu khawatir. Banyak jajanan murah kaki lima dengan rasa bintang lima di Bandung. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Dengan memilih kuliner di kaki lima, tentu saja kamu bisa lebih mengurangi pengeluaran dan tidak berhambur-hamburan.

Nah, itulah beberapa Tips Wisata Bandung dengan Low Budget. Setelah asyik berlibur, tentu saja kurang lengkap kalau pulang tidak membawa buah tangan khas kota Kembang. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang yang sudah sangat terkenal. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?