7 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung yang Tak Boleh Kelewat

Oleh-Oleh Khas Bandung- Selain menawarkan destinasi wisata yang menarik , Bandung juga punya makanan khas yang biasa dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. makanan-makanan itu biasanya dinikmati bersama keluarga di rumah.

Nah, banyak ragam oleh-oleh khas Bandung yang populer. Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini

Bolu Susu Lembang

Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini sudah tidak asing ditelinga wisatawan. Jika kamu datang ke bandung, hampir di setiap area Bandung biasanya terdapat toko-toko kecil mapun besar yang menjual Bolu ini. Sejak kehadirannya pada tahun 2017, Bolu Susu Lembang ini banyak diminati oleh para wisatawan dan menjadi salah satu yang favorit

Kue Balok Brownies Mahkota

Kue balok ini menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang datang ke Bandung untuk dibawa pulang ke rumah. Biasanya, toko-toko yang menjual kue balok ini terdapat di beberapa area kota Bandung yang biasa menjadi tempat nongkrong masyarakat setempat maupun pendatang. Ciri khas kue ini tak terlalu manis sehingga agak kelu saat dimakan dimulut. Tak hanya itu, kue ini punya bau yang mengoda selara juga loh

Peuyeum Bandung

Nah, kalau makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing ditelinga. Seperti tape pada umumnya, tape atau peyeum Bandung juga punya bentuk dan warna yang hampir sama. Namun, yang membedakan jelas tesktur dan rasanya. Peuyeum Bandung punya tekstur yang lebih lembut dan rasa yang sedikit manis. Selain itu, Peuyeum merupakan makanan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan sebab harganya yang cukup terjangkau.

Baso Aci

Baso aci semakin populer dikalangan penikmat kuliner, sebab makanan ini memberikan varian baru dalam cara menikmati Baso. Baso aci asal Bandung cukup terkenal dengan rasanya yang gurih dan pedas. Hal itu pula yang menjadi daya tarik tersendiri Baso aci asal Bandung ini.

Tahu Susu Lembang

Tahu yang satu ini punya tekstur yang begitu lembut, kamu bisa menemukan banyak penjual tahu susu ini di wilayah Lembang. Tahu ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Bisa digoreng terlebih dulu atau langsung dimakan. Jangan lupa, siapkan sambel untuk menambah kenikmatan tahu yang satu ini.

Belah Doeren

Cocok buat kamu yang chewy soes, brownies durian bakar, buttercake durian, mille crepe durian, dan nastar durian. Selain itu, bau duriannya juga tidak terlalu menyengat karena telah diolah sebaik mungkin. Soal rasa, jangan ditanya, tentu saja lezat.

Bolu Bakar Tunggal

Bolu ini sedang digemari menjadi oleh-oleh dari Bandung. Dengan cara dibakar kemudian dipotong tengah dan diolesi mentega, serta terdapat berbagai macam pilihan filling seperti keju, durian, coklat kacang dan lain-lain menjadikan makanan ini menggoyang lidah.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Bandung yang menjadi favorit dan populer. Kamu bisa membelinya saat berkunjung ke kota Kembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?