Tips Travelling Bandung yang Aman dan Nyaman

Tips Travelling Bandung- Sebagaimana kota besar pada umumnya, kota Bandung menyimpan cerita yang cukup tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, hal itu biasanya terjadi karena keceroban sendiri. Misalnya kehilangan barang, terseat, atau tak tau arah jalan pulang.

Nah, bagi kamu yang ingin travelling ke Bandung, alakah lebih baiknya memperhatikan beberapa hal suapaya lebih aman dan nyaman di kota Bandung.

Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya di sini.

Menyimpan Barang-Barang Penting dalam Ransel

Biasanya, kejadian-kejadian pencopetan di jalan atau penjambretan, karena keteloderan kita yang sembarangan menyimpan barang-barang penting seperti handphoe, dompet dan lain-lain di tempat yang mudah dicuri. Untuk menjaga hal itu terjadi, cobalah  kamu membawa ransel dan simpan barang-barang penting itu di dalamnya.

Paling tidak, ransel bisa kamu bawa dengan cara digendong dan tidak mudah dicuri. Sehingga, perjalanan kamu akan semakin aman dan nyaman di kota Bandung

Bawalah Barang Secukupnya saat Berkeliling

Nah, supaya lebih mumudahkan kamu mengontrol barang-barang yang dibawa ketika berkeliling dan jalan-jalan ke tempat wisata di Bandung. Kamu cukup membawa barang-barang yang dibutuhkan saja, seperti dompet dan handphone yang bisa kamu terus kontrol. Sehingga, perjalanan mu semakin menyenangkan dan tidak banyak kekhawatiran soal kehilangan. Karena barang tersebut cukup mudah di temukan dan disimpan di tempat-tempat aman.

Kunci Ganda Kendaraan

Kalau kamu travelling ke Bandung membawa kendaraan pribadi, supaya lebih nyaman saat kamu sedang asyik liburan, kuncilah dengan ganda kendaraan yang kamu bawa itu. Selain itu, cobalah kamu titipkan kepada penjaga parkir agar lebih terawasi, juga penjaga tahu  kalau itu adalah kendaraan milik kamu.

Hindari Tempat-Tempat Sepi

Tips Travelling Bandung selanjutnya, hindari jalan-jalan yang sepi supaya terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan. Selain itu, hindari juga jalan-jalan saat malam sudah larut. Pasalnya, hal itu bisa menjadi kesempatan untuk orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, sebaiknya kalau malam sudah larut, istirahat di homestay atau staycation. dengan begitu, kamu bisa lebih fresh untuk melanjutkan petualangan esok hari.

Pergilah Bersama Teman-Teman

Nah, tips travelling Bandung selanjutnya yaitu bepergian bersama teman-teman. Selain mengasyikan, pergi dengan teman-teman ke Bandung tentu saja bisa semakin nyaman dan aman karena bisa saling menjaga satu sama lain. Paling tidak, ada kontrol lebih yang membuat travelling kamu semakin nyaman dan aman.

Nah, itulah beberapa tips travelling Bandung yang Aman dan Nyaman. Kamu bisa mencobanya supaya liburanmu semakin asyik dan tak perlu khawatir soal sesuatu yang tidak diharapkan.

Selain itu, kamu juga perlu tetap waspada dan hati-hati ya. Karena keamanan kita sendiri yang harus ciptakan. Nah, setelah asyik travelling di Bandung, yang tak kalah menarik adalah berburu oleh-oleh khas Bandung yang terkenal, apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang. Sangat cocok untuk dijadikan buah tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?