5 Tempat Belanja Oleh-oleh Bandung yang Tidak Boleh Dilewatkan

belanja oleh-oleh bandung

Bandung memang kota yang selalu menjadi primadona dan berada di puncak daftar tempat berlibur. Nah, ketika berlibur dan mengunjungi tempat wisata, tentu saja harus belanja oleh-oleh Bandung dong.

Tidak perlu bingung mau belanja apa dan di mana, kamu bisa nih menyimak penjelasan 5 tempat belanja oleh-oleh Bandung berikut untuk dijadikan referensi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung simak saja supaya dari sekarang memiliki gambaran apa saja sih yang bisa dibeli untuk dijadikan oleh-oleh saat berlibur ke Kota Kembang ini.

1. Bolu Susu Lembang

belanja oleh-oleh bandung
bolu susu lembang

Bolu Susu Lembang telah menjadi oleh-oleh khas Bandung sejak pertama kali diluncurkan pada 17 Desember 2017 lalu. Selama kurang lebih 4 tahun ini, makanan legit ini banyak digemari wisatawan dan biasanya diborong karena harganya yang murah dengan rasa yang begitu lezat loh.

Harga Bolu Susu Lembang mulai dari Rp35.000 saja dengan varian rasa yang banyak. Jika kamu ingin melihat-lihat varian rasa apa saja, bisa berkunjung ke Instagram mereka di @bolulembang ya.

Banyak gerai yang bisa kamu kunjungi untuk belanja oleh-oleh Bandung ini, seperti di Stasiun Bandung Pintu Selatan, Stasiun Kiaracondong, Jalan Buah Batu Nomor 271, dan Jalan Ir. H. Juanda Nomor 230. Selain itu, kamu juga bisa pesan online loh di beberapa e-commerce.

2. Baju dan Barang Fashion Harga Afordable

Siapa tidak tahu sih kalau Bandung terkenal dengan fashion-nya yang begitu digemari? Tidak heran kan jika kota ini mendapat julukan Paris van Java saking banyaknya toko fashion di sini.

Nah, jika kamu ke Bandung dan bingung belanja oleh-oleh Bandung dalam bentuk apa, pilihan barang fashion tentu tidak salah. Kamu bisa berkunjung ke Jalan Dago yang biasanya banyak terdapat toko pakaian dengan harga yang begitu hemat di kantong.

3. Sepatu Kulit Lokal

belanja oleh-oleh bandung
sepatu cibaduyut/tempatwisatadibandung.info

Sejak dulu, kawasan Cibaduyut menjadi daerah yang menawarkan berbagai produk sepatu yang terkenal high fashion Bandung. Tidak sembarang sepatu, biasanya bahan yang digunakan adalah kulit yang memang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi loh.

Nah, kamu bisa banget nih belanja oleh-oleh Bandung di kawasan Cibaduyut, Bojongloa Kidul untuk membelikan hadiah untuk orang tersayang. Terlebih jika orang tersebut sangat tahu fashion, pasti sangat senang deh mendapat sepatu kulit khas Cibaduyut ini.

4. Barang Vintage Khas

Sekarang banyak tempat yang menawarkan nuansa vintage dalam bentuk tempat nongkrong hingga barang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Nah, di Bandung juga banyak nih barang vintage khas yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

Kamu bisa pergi ke Jalan RE Martadinata Nomor 85, Citarum, Bandung Wetan. Di sini banyak sekali barang second hand dengan gaya vintage yang masih begitu layak untuk dibeli. Modelnya unik dan cocok sekali untuk dijadikan pajangan di rumah loh.

5. Mainan dan Alat Musik dari Bambu

belanja oleh-oleh bandung
saung mang udjo/google.com

Angklung menjadi alat musik khas Kota Kembang ini dan biasanya banyak replika alat musik ini yang dijual sebagai oleh-oleh khas Bandung. Nah, kamu juga bisa sekali nih memiliki oleh-oleh ini untuk keponakan di rumah.

Kamu bisa mengunjungi Saung Angklung Udjo yang juga merupakan sanggar musik loh. Letaknya di Jalan Padasuka Nomor 11B, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Itulah 5 daftar tempat belanja oleh-oleh Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Yang pasti, untuk makanan tidak hanya bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di rumah ya, tetapi juga bisa dinikmati ketika di penginapan, selama berjalan-jalan, hingga di perjalanan pulang.

Nah, menjadikan Bolu Susu Lembang sebagai kudapan selama perjalanan dan berkeliling Bandung tentu saja merupakan pilihan yang tepat. Terlebih ketika kamu merasa lapar dan jauh dari tempat makan, Bolu Susu Lembang bisa menjadi makanan pengganjal perut yang paling efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?