5 Rekomendasi Batagor Khas Bandung yang Bisa Dinikmati Bersama Keluarga!

batagor khas bandung

Batagor Khas Bandung – Siapa yang tidak suka dengan salah satu kuliner khas Bandung satu ini? Batagor yang berupa bakso tahu goreng kini sudah ada dalam berbagai variasi dengan rasa yang nikmat dan tak kalah enak. Apalagi jika ditambah dengan siraman saus kacang. Tambahannya perasan jeruk limau yang memberi aksen aroma dan rasa segar. 

Di Bandung tak sulit menemukan penjual batagor enak. Setiap tempat memiliki racikan khas yang patut dicoba penggemar batagor. Penasaran seperti apa rasanya? Yuk datangi, 5 rekomendasi Batagor khas Bandung berikut ini bersama keluarga! Jangan lupa dicatat ya!

Batagor Yunus

Rekomendasi Batagor khas Bandung yang pertama kali harus kamu cobain adalah Batagor Yunus. Batagor ini merupakan salah satu batagor legendaris di kota kembang. Batagor ini dijajakan H. Yunus sejak tahun 1972 secara berpindah-pindah. Namun pada 2008, Batagor Yunus mulai menetap di ruko kawasan Jalan Kopo.

Harga Batagor Yunus Rp 4.000 per buah. Tiap porsinya dibanderol Rp 20.000 berisi 5 buah batagor. Ukuran batagor di sini besar dengan tekstur tahu putih yang empuk lembut. Adonan baksonya dibuat dari ikan tenggiri dengan rasa gurih dan tekstur kenyal. Dijamin bikin nagih! 

Batagor Abuy

Batagor Abuy juga termasuk salah satu batagor khas Bandung yang jadi favorit banyak orang. Berdiri sejak 1983, batagor ini berlokasi di Jalan Lengkong Besar dan buka sore hari sekitar pukul 16.00. Adonan Batagor Abuy ini dibuat dari ikan tenggiri dengan komposisi ikan yang banyak sehingga rasa gurih ikan lebih dominan ketimbang adonan tepung. Hal inilah yang membuat Batagor Abuy disukai. 

Di sini kamu, terdapat dua jenis batagor yaitu siomay atau tahu. Selain batagor, di sini juga tersedia batagor kuah. Isiannya ada bakso keju, siomay pangsit, dan batagor. Karena tersedia dalam versi mentah, Batagor Abuy juga kerap dijadikan oleh-oleh khas Bandung.

Batagor H. Darto

Batagor khas Bandung yang bisa kamu cicipi selanjutnya adalah Batagor H. Darto. Berdiri sejak tahun 1980, batagor ini jadi favorit masyarakat kota kembang. Lokasi awalnya di Simpang Dago, dijajakan sang pemilik yang bernama Darto Wahab.

Kini usaha batagor H. Darto dilanjutkan 4 anaknya dan resepnya masih sama sejak dulu. Bahan utama dari batagor ini terdiri dari tepung aci, tahu, dan ikan tenggiri yang berkualitas. Rasa ikan yang kuat jadi andalan dari batagor khas H. Darto. Tersedia dalam pilihan kering atau kuah, kamu dapat mencicipi batagor enak ini dengan harga  mulai dari Rp 14.000 per porsi. Dijamin enak dan bikin kenyang!

Batagor H. Isan

Batagor Legendaris Bandung
http://ksmtour.com

Dari sekian banyak penjaja batagor di Bandung, batagor H. Isan merupakan salah satu batagor enak yang pertama kali ada di Bandung. Batagor ini sudah diajarkan sejak tahun 1968 oleh Isan yang berasal dari Purwokerto. Sekarang Batagor H. Isan dijajakan sekitar Rp 3.000 per buah dan digoreng kering lalu disandingkan bersama saus kacang dalam mangkuk terpisah.

Adonan ikan tenggiri yang pas menjadi kunci kelezatan batagor di sini. Selain batagor goreng juga ada batagor kuah yang jadi favorit. Batagor H. Isan juga umum dijadikan oleh-oleh para wisatawan untuk keluarga di rumah.

Batagor & Baso Simpang Dago

Batagor Legendaris Bandung
http://destinasibandung.co.id

Batagor Simpang Dago (BSD) yang juga menjadi batagor favorit warga Bandung karena rasanya yang nikmat. BSD menawarkan batagor kering yang primadona mulai dari Rp 12.000 per porsi dengan isian 3 buah batagor. Menu bersantap yang ditawarkan antara lain spesial batagor (kuah/kering), spesial siobat (siomay & batagor), original batagor, atau original siobat. 

Tidak sedikit yang menyukai tekstur batagor dan siomay goreng yang empuk, kenyal, dan gurih ini. Apalagi disiram saus kacang yang tidak terlalu kental atau cair racikan BSD, dijamin kamu makin suka deh!

Puas menikmati 5 rekomendasi batagor khas Bandung ini? Jangan lupa, tutup perjalanan kulinermu dengan Bolu Susu Lembang nan lezat yang menjadi favorit warga kota Bandung.

Selain terkenal dengan rasanya yang nikmat, tekstur lembut serta rasanya yang manis selalu menjadi kesukaan para wisatawan di sini untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Penasaran ? Yuk, buruan di coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?