Ini Dia 7 Komunitas Anak Muda Bandung yang Menginspirasi

#komunitas #keren #anakmuda #bandung #inspiratif

Komunitas Anak Muda Bandung- Ketika mendengar kata bandung, mungkin yang akan terbenak dalam fikiran pertama kali adalah soal wisatanya, atau kulinernya yang khas. Pasalnya, terdapat banyak wisata yang menarik dan kuliner beragam yang berasal dari kota Bandung. Tak hanya itu, Bandung juga punya segudang tempat belanja yang digandrungi oleh semua kalangan lho.

Namun, ternyata Bandung tak sebatas itu saja. Ada juga hal menarik lain yang datang dari kota bandung, salah satuinya adalah komunitas-komunitas anak muda banduyng yang menginspirasi. 

Penasaran ? komunitas anak muda bandung apa saja yang menginspirasi ? berikut informasi selengkapnya di artikel ini ya.

Bandung Cantik MUA Community

Komunitas ini Awalnya didirikan ketika seorang perempuan yang mempunyai empati terhadap wanita-wanita yang menganggur, akhirnya wanita tersebut membangun salon Bandung Cantik pada tahun 2013, yang mempunyai tujuan untuk memberikan pelatihan kepada siapa saja yang ingin mendapatkan ilmu tentang segala hal terkait dengan perawatan dan kecantikan. Hal tersebut ia lakukan dengan cara memberikan pelatihan dari rumah ke rumah. Karena hal tersebut dirasa kurang efektiv, akhirnya dia membuat sebuah komunitas yang bernama Bandung Cantik MUA Comunnity dengan melaksakan sharing pengalaman dan pengetahuan antar-sesama anggota. Keren ya!.

Komunitas Share

bolulembang.co.id

Komunitas ini merupakan  sebuah wadah untuk orang-orang dari berbagai kalangan, umur dan latar belakang dengan tujuan untuk  melakukan aksi sosial kepada para tunawisma dan orang-orang yang tidak mampu yang mereka temui di jalanan. Selain itu, tagline yang diusungpun cukup menarik, yaitu “Shdaqah in Togetherness,” komunitas ini didirikan pada tahun 2018. Adapun kegiatan yang biasa dilakukan adalah memberikan makanan atau pakaian kepada orang-orang jalanan. Biasanya mereka melakukan aksinya pada pagi hari setelah subuh, atau saat malam hari. Sangat menginspirasi.

Pecandu Buku, Komunitas Anak Muda Bandung

Komunitas yang satu ini bisa dikatakan salah satu komunitas  yang memiliki anggota cukup banyak, ada juga yang berasal dari luar Bandun lho. Komunitas ini mewadahi orang-orang yang gemar membaca buku. Komunitas ini diciptakan oleh seorang penuls, artis dan musisi terkenal yaitu Fiersa Besari pada tahun 2014 .berawal dari beberapa orang, kemudian menjadi banyak orang. Bahkan followers di instagramnya sudah mencapai puluhan ribu loh.

Aleut!, Komunitas Anak Muda Bandung yang Keren

Seperti namanya, komunitas ini mempunyai arti “beriringan ” .  meskipun tidak ada agenda khusus dalam komunitas satu ini, namun inti dari komunitas ini aalah kebersamaan dalam melakukan suatu aktivitas, seperti belajar sejarah Bandung, napak tilas, makan-makan, bermusik sampai dengan nonton film bersama.

Aksakun

rencanamu.id

Kelompok anak muda bandung yang mendirikan komunitas ini berawal dari keinginan dan inisiatif untuk menciptakan satu komunitas yang bergerak dalam melestarikan aksara-aksara sunda kuno. nama Aksakun merupakan kepanjangan dari Aksara Kuna Nusantara. 

Nah, itulah beberapa komunitas yang menginspirasi. Selain itu, bandung juga punya  makanan khas yang sering dijadikan pilihan untuk oleh-oleh lho. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?