5 Rekomendasi Mie Kocok Bandung yang Terkenal Lezat

#kuliner #bandung #miekocok #hits #liburan

Rekomendasi Mie Kocok Bandung – Bandung merupakan daerah yang kaya akan kulinernya. Tak jarang, banyak wisatawan yang datang ke Kota Kembang ini untuk berburu kuliner lezat yang khas. Salah satu kuliner yang terkenal di bandung adalah Mie Kocok.

Mie kocok sendiri menjadi salah satu jajanan favorit di Bandung, apalagi saat musim liburan. Nah, berikut ini adalah rekomendasi mie kocok Bandung yang terkenal kelezatannya. Apa saja ? yuk simak informasi selengkapnya di artikel ini.

1. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie kocok ini sudah dikenal sejak tahun 1960-an, usaha mie kocok tersebut kini telah dikelola oleh generasi ketiga. Salah satu kedai mie kocok terkenal di Bandung adalah Mie Kocok ‘Mang Dadeng’ yang berada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan atau Jalan Banteng No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung.
Dengan sajian  mangkuk besar Mi Kocok ‘Mang Dadeng’ yang laris manis ini, memiliki bahan baku utama yang terdiri dari mi kuning gepeng, tauge segar, urat, kikil sapi, potongan tulang kaki sapi, seledri, daun bawang, bawang goreng dan jeruk nipis beserta kuah kaldu sapi yang gurih.

Yang membedakannya dengan mie kocok lain adalah sajian kikilnya yang halus dan bumbunya yang menyerap saat disajikan dalam satu mangkuk mie kocok.

2. Mie Kocok Cepay

beritabaik.id

Mie kocok yang tak kalah terkenal  lainnya adalah Mie Kocok Cepay. Menurut pengelolanya, mie kocok ini sudah berdiri sejak tahun 1979.

Sedangkan ciri khas dari mie kocok yang satu ini adalah cara masaknya yang menggunakan arang. Selain itu, penyajiannyapun terbilang cukup unuik.

Yaitu mie terlebih dulu disimpan dalam bak mie dengan menggunakan alas daun. Kemudian dimasukan kedalam kocokan. Setelah itu, dimasukan kedalam buleng dan disajikan pada mangkuk bersama kaki sapi dan kikil.

3. Mie Kocok Karapitan

pergikuliner.com

Jika dilihat sekilas, mie kocok ini terlihat seperti bakso karena memiliki isian bakso yang banyak dan menariknya di Mie Kocok Karapitan ini terdapat topping kikil, sumsum serta daging yang melimpah.
Kamu cukup menyantap mie kocok ini satu porsi dengan ukuran yang cukup besar, dan akan membuat perut kamu menjadi penuh. Selain itu, sajiannyapun terlihat sangat mengoda. Tidak heran jika mie kocok yang satu ini harus masuk dalam list daftar kuliner saat kamu berkunjung ke kota kembang.

4. Mie Kocok Persib

Mie Kocok Persib merupakan salah satu mie kocok legendaris yang ada sejak 1963. Lokasinya berada di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani Nomor 262 Bandung.
Nama dari mie kocok ini sebenarnya berasal dari mulut ke mulut para pelanggan yang datang ke tempat tersebut.

5. Mie Kocok SKM

Mie kocok yang selanjutnya dan tak boleh kamu lewatkan  adalah Mie Kocok SKM yang berlokasi di Jalan Sunda No.38, Kebon Pisang, Sumur Bandung. Kedai mie kocok ini sudah ada sejak 1970-an. Adapun nama SKM sendiri diambil dari nama sang pendiri yaitu Sukirman

Adapun ciri khas mie kocok ini yaitu  kuahnya yang berwarna kekuningan. Warna itu berasal dari rempah-rempah yang digunakan. Kemudian, campuran Kaki sapi yang digunakan dalam mie kocok ini direbus dengan terlebih dahulu dibelah dua agar sumsumnya bercampur dengan kaldu.

Sangat menarik bukan ? itulah beberapa mie kocok bandung yang terkenal dan bisa kamu coba. Selain itu, ada makanan lain yang popular di bandung dan wajib masuk dalam daftar pilihan kuliner kamu. Apalagi kalau bukan Bolu Susu Lembang.

Rasanya yang lezat serta teksturnya yang lembut menjadikannya salah satu buah tangan paporit untuk dibawa ke rumah. Bolu ini juga sangat cocok disajikan dengan berbagai macam jenis minuman. Selamat mencobanya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?