6 Tips Jalan-Jalan Ke Bandung di Tengah Pandemi

#tips #bandung #jalanjalan #pandemi #covid19

Tips Jalan-Jalan ke Bandung – Kota Bandung merupakan salah satu tempat yang sering menjadi tujuan wisata orang-orang dari berbagai daerah.

Namun, Selama pandemi COVID 19, kamu tidak bisa begitu saja berkunjung ke tempat-tempat wisata. Tentu saja hal yang harus diutamakan adalah kesehatan.

Akan tetapi, jika kondisi sudah memungkinkan dan sudah diperbolehkan untuk bepergian, kamu bisa melakukan perjalanan ke kota Bandung dengan beberapa catatan.

Untuk itu, perlu beberapa tips sebelum kamu melakukan perjalanan ke Bandung. Apa saja ? Yuk, simak informasi selengkapnya di artikel ini.  Berikut adalah 6 tips aman dan nyaman ini perlu diperhatikan oleh semua wisatawan khususnya yang hendak berlibur di Kota Bandung.

1. Pastikan kondisi tubuh sehat

news.harianjogja.com

Sebetulnya, ada pandemi atau tidak, jika kamu ingin melakukan perjalanan kemana saja, sata kondisi sedang tidak fit, apalagi dalam keadaan demam dan flu lebih baik di rumah saja hingga kondisi badan sehat. Bagaimapun, menjaga kesehatan adalah nomor satu lho.  

Selain itu, saat kondisi tidak baik perjalanan yang dilakukanpun akan terasa kurang menyenangkan lho.

2. Patuhi 3M

Disiplin menerapkan 3M tentu saja sudah menjadi kewajiban semua orang apalagi di tengah pandemi, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Baik itu ketika kamu melakukan perjalanan ke luar kota maupun saat berjalan keluar rumah, menerapkan 3M itu harus menjadi kesadaran akan keselamatan bersama ya

Selain itu, kamu juga haru memastikan masker yang gunakan sudah sesusai dengan standar kesehatan. Kemudian, kamu juga harus semaksimal mungkin menjaga jarak dengan wisatawan yang lain dan pastikan selalu membawa hand sanitizer

3. Bawa logistik pribadi

Nah, selanjutnya agar liburan kamu semakin nyaman dan tidak disertai rasa khawatir. Sangat disarakan untuk membawa logistis dan peralatan pribadi seperti sendok, garpu, gelas, tempat minum dan lainnya berasal dari rumah kamu. Sebelum berangkat, pastikan barang-barang tersebut masuk ke dalam ranselmu ya.

4. Solo traveler

lifestyle.sindonesw.com

Nah, memang liburan akan semakin menyenangkan saat bersama teman atau keluarga tercinta. Akan tetapi, dengan kondisi pandemic yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, sebaiknya kamu melakukan solo traveller untuk melindungi orang-orang tercinta yang ada di sekitar kamu.

5. Pakai alat pelindung diri tambahan

Selain Memakai masker, usahakan kamu memakai alat pelindung tambahan seperti double masker atau face sheild. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi penularan atau mencegah supaya kamu tidak tertular ya.

6. Petakan destinasi wisata yang akan dikunjungi selama di Bandung

Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. sebelum kamu melakukanperjalanan ke Bandung, pastikan kamu sudah memilih beberapa tempat yang akan menjadi tujuan. Selain itu, pastikan juga jika tempat wisata yang akan kamu kunjungi itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, demikianlah beberapa tips jalan-jalan ke Bandung di tengah Pandemi. Selain wisatanya yang beragam, Bandung juga memiliki oleh-oleh yang khas dan terkenal, yaitu Bolu Susu Lembang. Untuk menikmati makanan ini, kamu bisa memesannya secara online. jadi, tidak perlu melakukan mobilitas yang tidak perlu di tengah pandemi ini. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?